Topik Terkait: Hak Waris Anak Hasil Zina

  • Efek Zina: Anak yang Dihasilkan Terputus Nasab dan Hak Waris dengan Ayah Biologisnya
    Tausyiah
    Selasa, 25 Januari 2022 - 07:33 WIB
    Anak hasil zina tidak mempunyai hubungan nasab, wali, nikah, waris, dan nafkah dengan lelaki yang mengakibatkan kelahirannya. Anak hasil zina hanya memiliki hubungan dengan ibu.
  • Akibat Dosa Zina, Salah Satunya Dicabut Cahaya Keimanannya
    Tausyiah
    Selasa, 30 Mei 2023 - 13:57 WIB
    Zina termasuk ke dalam Al-Kabaair dan akan lebih besar lagi dosanya apabila kita melihat siapa yang melakukannya dan kepada siapa. Kalau zina itu dilakukan oleh orang yang telah tua, maka dosanya akan lebih besar.
  • Fatwa Rasulullah tentang Hak Asuh Anak Ketika Orang Tua Bercerai
    Muslimah
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 12:04 WIB
    Anak yang dalam kondisi orang tuanya bercerai, baik anak yang masih kecil atau anak cacat, tetap membutuhkan penanganan urusan-urusannya dan memberikan pemeliharaan bagi dirinya.
  • Zina adalah Utang, Benarkah Demikian?
    Tips
    Selasa, 23 November 2021 - 15:44 WIB
    Imam Asy Syafii rahimahullah pernah ditanya mengapa hukum bagi pezina sedemikian beratnya? Beliau menjawab, Karena, zina adalah dosa yang bala akibatnya mengenai semesta keluarganya, tetangganya, keturunannya hingga tikus di rumahnya dan semut di liangnya.
  • Zina Panca Indera dan Balasannya yang Mengerikan
    Muslimah
    Minggu, 08 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Zina adalah suatu perbuatan keji dan diharamkan. Dosa pelaku zina bahkan dinyatakan setingkat di bawah pembunuhan yang untuk mendekatinya saja, kita sebagai umat islam sangat dilarang.
  • Dua Versi Asbabun Nuzul Ayat-Ayat Waris
    Tausyiah
    Senin, 10 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Banyak riwayat yang mengisahkan tentang sebab turunnya ayat-ayat waris. Semua riwayat tersebut tidak ada yang menyimpang dari inti permasalahan.
  • Amalan-amalan yang Menjadi Ikhtiar Penghapus Dosa Zina
    Tips
    Kamis, 20 Juli 2023 - 17:45 WIB
    Amalan penghapus dosa zina Ini merupakan salah satu ikhtiar agar kita diampuni dosa dosa karena perbuatan zina. Dalam Islam, zina termasuk dosa besar yang memiliki hukuman yang berat baik di dunia maupun di akhirat.
  • Tinggalkan  Dosa Zina,  Akhirnya Jadi Ahli Surga
    Hikmah
    Kamis, 24 Juni 2021 - 17:03 WIB
    Kisah ini memberikan hikmah bahwa Allah Subhanahu wa taala Maha Penerima Taubat. Siapa pun yang ingin bertaubat, termasuk dari perbuatan zina, maka Allah janjikan masuk surga.
  • Zina Adalah Dosa Besar, Inilah Bahaya dan Kewajiban Menjauhinya
    Muslimah
    Minggu, 12 September 2021 - 05:10 WIB
    Perbuatan zina adalah dosa besar. Allah Azza wa Jalla menyebutkan bahwa dosa zina tersebut dikaitkan dengan dosa syirik dan dikaitkan dengan dosa membunuh manusia.
  • Ayat-Ayat Waris: Hukum Bagian Kedua Orangtua Menurut Surat An-Nisa Ayat 11
    Tips
    Sabtu, 19 November 2022 - 09:25 WIB
    Perihal hak waris, Prof Dr Muhammad Ali ash-Shabuni menjelaskan hukum bagian kedua orangtua yang diatur dalam al-Quran Surat An-Nisa ayat 11. Berikut penjelasannya.
  • 6 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Anak di Luar Nikah
    Muslimah
    Sabtu, 18 September 2021 - 05:15 WIB
    Banyak pasangan muda mudi kebablasan dalam menjalin cinta. Sebagian remaja, bahkan terjerumus pada zina, hingga sang perempuan hamil. Tentu saja ini menjadi masalah karena terkait status anak setelah dilahirkan.
  • Bunda, Mulai Usia 10 Tahun Kenalkan Anak Tentang Haramnya Zina dan Miras
    Muslimah
    Senin, 31 Oktober 2022 - 11:53 WIB
    Anak adalah amanah bagi kedua orang tuanya. Hatinya bersih laksana mutiara. Jika orang tuanya mengajarkan kebaikan, anak akan mengikuti. Jika orang tuanya senang dengan perbuatan sia-sia, anak juga akan mencontohnya.
  • Ngerinya Zina yang Paling Berat
    Muslimah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 10:51 WIB
    Zina merupakan perbuatan terlarang dalam syariat Islam. Ternyata zina itu memiliki tingkatan-tingkatan. Dan tahukah Anda bahwa zina yang paling berat adalah zina yang sangat mengerikan. Kenapa?
  • Inilah Penjelasan Al-Quran Tentang Bahaya Zina dan Seks Bebas
    Muslimah
    Jum'at, 22 Oktober 2021 - 17:21 WIB
    Dalam Islam pergaulan antar laki-laki dan perempuan diatur sedemikian rupa. Perbuatan yang bisa menghantarkan pada perbuatan zina (pacaran) saja sangat dilarang apalagi perilaku seks bebas.
  • Doa dan Amalan Penghapus Dosa Zina
    Tips
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 12:57 WIB
    Doa dan amalan penghapus dosa zina, merupakan ikhtiar agar kita diampuni dosa dosa karena perbuatan zina. Dalam Islam, zina termasuk dosa besar yang memiliki hukuman yang berat baik di dunia maupun di akhirat.
  • Apakah Dosa Zina Diampuni Allah? Begini Kata Ustaz Adi Hidayat
    Tausyiah
    Jum'at, 19 November 2021 - 05:05 WIB
    Zina merupakan dosa besar di samping perbuatan syirik dan membunuh manusia tanpa hak. Apakah dosa Zina diampuni Allah? Berikut jawaban Ustaz Adi Hidayat (UAH).
  • Hati-hati, Ternyata Panca Indera pun Bisa Melakukan Zina
    Muslimah
    Kamis, 01 Oktober 2020 - 13:43 WIB
    Selain melakukan zina dengan alat kemaluan ternyata zina yang dilakukan oleh manusia dapat terkait dengan bagian tubuh (panca indera) lainnya. Apa dan bagaimana hal itu bisa terjadi?
  • Kisah Kaum Yahudi Ingkari Taurat, Hukuman Zina Diganti Jadi Cambuk
    Hikmah
    Minggu, 25 Juli 2021 - 15:09 WIB
    Al-Quran menceritakan sikap kaum Yahudi yang suka mengingkari hukum-hukum Allah. Salah satunya, mengganti hukum Rajam bagi pelaku zina dengan hukuman dijemur dan cambuk.
  • Status Anak di Luar Nikah dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Minggu, 29 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Status anak biologis atau kehadiran anak tanpa ikatan pernikahan kembali ramai diperbincangkan. Kasus tersebut terjadi, dari pasangan muda mudi yang kebablasan dalam menjalin cinta
  • Ingin Terhindar dari Perbuatan Zina? Jadikan Surah An-Nur Ayat 33-34 sebagai Doa
    Hikmah
    Selasa, 11 Juli 2023 - 16:30 WIB
    Manfaat dari ayat Al-Quran untuk penyembuhan berbagai penyakit. Ingin terhindar dari perbuaan zina? Maka bacalah Surat An-Nur ayat 33-34 setiap selesai mendirikan salat fardhu.