Topik Terkait: Hakhak Suami Istri Dalam Rumah Tangga (halaman 2)

  • Memperlakukan Istri dengan Cara yang Maruf
    Muslimah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 11:45 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan kepada para suami agar selalu berbuat baik kepada istri-istri mereka dan menghindari sikap menyakiti mereka. Apalagi, sampai membuat istrinya menangis.
  • Penting Buat Suami dan Istri, Islam Sangat Mengharamkan KDRT
    Muslimah
    Jum'at, 01 Juli 2022 - 21:30 WIB
    Salah satu bentuk kekerasan yang diharamkan dalam Islam adalah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Dalam beberapa kasus, KDRT adalah sebuah perkara yang sering kali menghiasi kehidupan pernikahan.
  • Inilah Hak-hak Istri yang Harus Dipenuhi Suami
    Muslimah
    Selasa, 05 September 2023 - 10:24 WIB
    Selain kewajiban yang harus dijalankan, ada hak-hak tertentu seorang istri atas diri suaminya. Soal hak-hak istri atas suaminya ditegaskan Allah Subhanhu wa taala dala Al Quran Surat Al Baqarah ayat 228.
  • 10 Perilaku Istri yang Mempermudah Rezeki Suami
    Muslimah
    Rabu, 14 September 2022 - 09:03 WIB
    Seorang istri, mampu menjadi inspirasi yang mampu menghantarkan sang suami ke jenjang kesuksesan yang sepintas mustahil dijangkaunya. Perilaku dan energinya luar biasa, salah satunya bisa memudahkan datangnya rezeki bagi sang suami.
  • Bagaimana Hukum Seorang Istri yang Tidak Mau Hamil Lagi?
    Muslimah
    Kamis, 06 Juli 2023 - 13:18 WIB
    Bagaimana hukum wanita atau seorang istri yang tidak mau hamil lagi? Haruskah ada alasan syari atau tidak? Bagaimana Islam memandang hal tersebut?
  • Hati-hati! Dosa Besar Mengerikan bagi Perusak Rumah Tangga Orang Lain
    Muslimah
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 09:45 WIB
    Seseorang yang suka menggangu atau menjadi perusak rumah tangga orang lain akan diancam dengan dosa besar yang mengerikan. Bahkan dalam Islam perusak rumah tangga orang ini dinamakan takhbib yang ada ancaman khusus untuknya.
  • Nasihat Syaikh Abdul Aziz Bin Baz Bagi Istri yang Tidak Diperlakukan dengan Baik oleh Suaminya
    Muslimah
    Selasa, 22 Maret 2022 - 15:05 WIB
    Ada kasus yang tengah viral, yakni seorang istri yang mendapat perlakukan tidak baik dari suaminya, akhirnya tega membunuh buah hatinya sendiri. Bagaimana pandangan Islam tentang perlakukan suami tersebut?
  • Hukum Istri Mendiamkan Suami dalam Pandangan Islam
    Muslimah
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 16:03 WIB
    Dalam Islam, hukum seorang istri mendiamkan suami sebenarnya diperbolehkan, dengan catatan jika tujuannya untuk menghindari pertengkaran yang sia-sia. Kenapa demikian?
  • Ummu Dzar : Potret Istri yang Sangat Berbakti kepada Suami
    Muslimah
    Jum'at, 22 September 2023 - 18:06 WIB
    Ini adalah kisah dari Ummu Dzar, istri dari sahabat Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam yang bernama Abu Dzar. Ummu Dzar dikenal karena kesetiaan dan pengabdian atau bakti pada suaminya yang tinggi.
  • Hak Suami Istri dan Adab Pergaulan Menurut Imam Al-Ghazali
    Tausyiah
    Senin, 25 Maret 2024 - 11:40 WIB
    Imam Ghazali mengemukakan sejumlah hak suami istri dan adab pergaulan di antara mereka yang kehidupan berkeluarga tidak akan dapat harmonis tanpa semua itu.
  • Wajib Mencontoh Rasulullah dalam Mendidik Anak
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 09:15 WIB
    Di sela-sela kesibukannya, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam ternyata seorang yang bertanggung jawab dan penuh perhatian kepada keluarga, kepada anak-istri, cucu, bahkan anak-anak di sekitarnya.
  • Pengin Terlihat Cantik? 4 Doa Ini Perlu Diketahui Para Istri
    Muslimah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:55 WIB
    Meskipun tidak ada doa khusus, namun ada beberapa doa agar terlihat cantik dan bercahaya seperti wajah bidadari yang bisa dibaca dan amalkan para istri untuk suaminya.
  • Inilah Amaliah Istri yang Memperlancar Rezeki Suami
    Muslimah
    Senin, 15 Juni 2020 - 05:56 WIB
    Di balik kesuksesan suami pasti ada peran dan doa istri di belakangnya. Selain itu, seorang istri juga mempunyai kekuatan yang dahsyat untuk kesuksesan seorang suami dalam kebahagiaan keluarganya.
  • Kesalahan Suami yang Tidak Bisa Dimaafkan dalam Islam
    Muslimah
    Selasa, 13 Februari 2024 - 09:13 WIB
    Ada kesalahan suami yang tidak bisa dimaafkan dalam Islam, bahkan perbuatannya tersebut sangat dibenci Allah Subhanahu wa taala. Kesalahan kesalahan apa saja iti?
  • Inilah Hukum Seorang Suami Memukul Istri dalam Islam
    Muslimah
    Sabtu, 08 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Dalam Islam, seorang suami memukul istrinya tidak diperbolehkan, bahkan diancam dosa bila memukul istri tanpa ada sebab yang dibenarkan oleh syariat.
  • Tak Melulu Wanita, Para Suami Juga Dianjurkan Berdandan untuk Istrinya
    Muslimah
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:06 WIB
    Allah Subhanahu wa taala Maha Adil, dan Dia memerintahkan kepada keadilan dalam seluruh urusan. Di antara keadilan yang harus ditunaikan dalam rangka menggapai takwa adalah adil dalam hak dan kewajiban antara pasangan suami istri (pasutri).
  • Wahai Muslimah,  Andakah  Sosok Istri Idaman Itu?
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 13:19 WIB
    Perempuan yang memiliki berbagai kriteria kebaikan, cerdas serta mampu membersamai suami dan anak-anaknya menuju surga-Nya Allah Taala, adalah gambaran dari sosok istri idaman yang Anda impikan bukan?
  • Penting Buat Pasangan, Sifat Suami dan Istri Berkarakter Surgawi
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 17:22 WIB
    Salah satu kebahagiaan adalah memiliki pasangan hidup yang saleh dan saleha. Dengan kesalehannya, Allah berkenan memberikan sentuhan-sentuhan keberkahan yang jauh melampaui dugaan Anda
  • Mau Tahu Pengganggu Rumah Tangga Sebenarnya? Itulah Tugas Setan Dasim
    Muslimah
    Minggu, 11 Februari 2024 - 14:25 WIB
    Penggangu utama dalam rumah tangga, ternyata karena ulah setan. Pertengkaran sepele bisa menjadi besar, hal hal kecil pun bisa dibesar besarkan karena ulah setan dan bala tentaranya itu.
  • Surat Az-Zukhruf: Amalan Agar Istri Taat Pada Suami
    Tips
    Selasa, 12 Oktober 2021 - 17:09 WIB
    Keistimewaan dan faedah Surat Az-Zukhruf antara lain sebagai penakluk agar istri yang gemar melawan suami menjadi taat. Selain itu, air yang dibacakan surat ini bisa menyembuhkan penyakit perut.