Topik Terkait: Hari Akhirat

  • Berlomba-lomba dalam Kesalehan sebagai Bekal Akhirat, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 16 November 2022 - 11:01 WIB
    Kompetisi atau lomba yang sering dilakukan manusia biasanya hanya berorientasi dunia. Mereka berlomba-lomba dalam menggapai dunia, jabatan, harta dan kepentingan dunia lainnya. Sebaliknya, sangat jarang bahkan hampir tidak ditemukan, orang-orang yng mau berlomba-lomba dalam hal akhirat.
  • Profil Manusia Saat Menghadap Allah Taala di Akhirat Kelak
    Tips
    Rabu, 18 Mei 2022 - 15:27 WIB
    Nanti di hari yaumil hisab atau hari akhirat itulah, ada empat jenis manusia ketika menghadap Allah Taala di akhirat. Lalu, siapa saja mereka? Dan bagaimana sebenarnya profil mereka itu?
  • Beda Lokasi Padang Mahsyar Dunia dan Akhirat: Sama-Sama Menakutkan
    Tausyiah
    Jum'at, 04 Juni 2021 - 15:30 WIB
    Dalam kitab Syarh Daoiqul Akhbar disebutkan tiga golongan yang dipanggil ke surga sebelum perhitungan atau hisab amal perbuatan. Siapa saja mereka itu?
  • Al-Quran dan Hadis Tegaskan Kaum Mukmin Melihat Allah Taala di Akhirat Kelak
    Tausyiah
    Kamis, 11 Agustus 2022 - 13:03 WIB
    Al-Quran dan hadis Nabi Muhammad SAW menegaskan bahwa setiap mukmin kelak di akhirat akan dapat melihat Allah SWT secara langsung. kaum mukminin mengimani ini
  • 3 Perkara yang Membuat Seseorang Bangkrut di Akhirat, Nomor 1 Sering Terjadi
    Tausyiah
    Sabtu, 21 Januari 2023 - 22:12 WIB
    Ada tiga 3 perkara yang menyebabkan seseorang bangkrut di Akhirat kelak. Orang yang bangkrut di Akhirat akan dilemparkan ke neraka karena pahala kebaikannya habis akibat dosa-dosanya.
  • Di Dunia Amalnya Segunung, di Akhirat Seperti Debu Beterbangan
    Tausyiah
    Rabu, 07 April 2021 - 21:51 WIB
    Habib Umar Bin Hafizh mengatakan, ada manusia yang amalnya seperti gunung di dunia, akan tetapi di akhirat umpama debu yang berterbangan. Apa sebabnya?
  • 5 Tahapan Kehidupan Menurut Al-Quran, Akhirat Ujung dari Semuanya
    Tausyiah
    Selasa, 12 Juli 2022 - 19:39 WIB
    Ibnu Taimiyah mengatakan termasuk beriman dengan hari akhir adalah beriman dengan segala sesuatu yang Nabi SAW kabarkan tentang apa yang terjadi setelah mati.
  • Kisah Korban Pembunuhan Menuntut Balas pada Hari Kiamat
    Tips
    Selasa, 06 September 2022 - 12:54 WIB
    Korban pembunuhan di dunia ternyata bakal menuntut balas di akhirat pada hari kiamat kelak. Satu hadis menyebut seorang korban pembunuhan, pada Hari Kiamat kelak akan menuntut balas.
  • Istri yang Tak Menikah Lagi untuk Merawat Anak, Mendapat Keutamaan di Akhirat
    Muslimah
    Selasa, 01 Desember 2020 - 08:25 WIB
    Seorang perempuan yang ditinggal wafat suaminya, kemudian memilih single parent untuk merawat anak-anaknya, ternyata memiliki keutamaan yang besar di akherat kelak
  • Doa Mohon Diperbaiki Agama, Dunia dan Akhirat
    Tips
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 16:56 WIB
    Nabi Muhammad SAW selalu mengingatkan umatnya agar berdoa dan memohon perlindungan Allah SWT dari segala kesulitan, cobaan, putusan yang buruk terhadap diri kita, dan juga dari kegembiraan musuh atau lawan.
  • Beginilah Keadaan Umat Islam pada Hari Kiamat
    Hikmah
    Rabu, 19 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Pada hari Kiamat semua amal ditampakkan dan dihisab oleh Allah Taala. Bagaimana keadaan umat Islam pada hari Kiamat? Berikut paparan Ustaz Hendi Rustandi dalam kajiannya.
  • Tanda-Tanda Kiamat: 3 Penenggelaman ke Dalam Bumi, Sudahkah Terjadi?
    Hikmah
    Rabu, 09 November 2022 - 14:01 WIB
    Salah satu tanda-tanda kiamat adalah terjadinya 3 penenggalaman ke bumi: penenggelaman di sebelah timur, penenggelaman di sebelah barat, dan penenggelaman di Jazirah Arab.
  • Leluasa di Dunia dan Bahagia di Akhirat
    Muslimah
    Selasa, 12 Januari 2021 - 08:56 WIB
    Dunia ini bukanlah tujuan hidup kita. Dunia tiada lain hanyalah tempat persinggahan kita sebelum memasuki alam akhirat. Inilah tujuan akhir perjalanan hidup
  • 12 Manfaat Beriman pada Hari Akhir
    Hikmah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 14:49 WIB
    Manfaat beriman pada hari akhir sangat banyak. Salah satunya, dengan meyakini bahwa hari akhir akan tiba, setiap muslim akan semakin menyadari bahwa kehidupan di dunia tidaklah selamanya.
  • Al-Quran Menjawab Para Pengingkar Hari Kiamat
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Juni 2020 - 11:24 WIB
    Ada dua hal pokok berkaitan dengan keimanan. Pertama, uraian serta pembuktian tentang keesaan Allah dan kedua uraian dan pembuktian tentang hari akhir.
  • Rintihan Orang yang Menyesal di Akhirat
    Tausyiah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 21:45 WIB
    Hidup di dunia sangatlah singkat dan kesenangan yang kita miliki saat ini hanya sementara. Jika dihitung dengan waktu, umur kita di dunia hanya 1,5 jam.
  • Pengetahuan tentang Akhirat (1):  Apa Itu Surga Rohaniah?
    Tausyiah
    Senin, 29 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Allah berfirman, mata tidak melihat, tidak pula telinga mendengarnya, tak pernah pula terlintas dalam hati manusia apa-apa yang disiapkan bagi orang-orang yang takwa.
  • Keberuntungan Orang Tua di Akhirat Ditentukan oleh Hal Ini
    Muslimah
    Senin, 22 Februari 2021 - 07:02 WIB
    Bagi orang tua, keturunan atau anak yang shalih adalah harapan dan anugerah terindah dalam hidup. Terutama ketika orang tua telah tiada, ia akan terus mendapatkan manfaat dari anaknya.
  • Mengenal Hari Tasyrik, Hari Setelah Iduladha dan Bagaimana Amalannya?
    Tausyiah
    Kamis, 29 Juni 2023 - 09:20 WIB
    Setelah melaksanakan salat Iduladha, umat Islam mengisi hari Tasyrik (tanggal 11, 12, dan 13 Dzulhijjah (kalender Islam). Pada hari tersebut seluruh jemaah haji di Tanah Suci melaksanakan lempar jumrah, sedangkan di negeri lain umat Islam sedang melaksanakan penyembelihan kurban.
  • Amalan-amalan Khusus di Hari Jumat
    Muslimah
    Jum'at, 02 April 2021 - 07:12 WIB
    Rasulullah memberikan tuntunan kepada umat-Nya untuk melakukan amalan lebih khusus di hari Jumat. Amalan-amalan khusus apa saja yang dilakukan nabiyullah sang uswatun hasanah lakukan di hari istimewa tersebut.