Topik Terkait: Hatihati Dengan Curhat (halaman 3)

  • 3 Balasan Amal Shaleh di Dunia, Nomor 3 Terbebas dari Kesusahan
    Tips
    Kamis, 17 Februari 2022 - 19:17 WIB
    Balasan amal shaleh seorang mukmin, akan diberikan Allah Subhanahu wa Taala baik di dunia maupun di akherat kelak. Khusus di dunia, ada beberapa balasan yang Allah janjikan langsung atas perbuatan amal shaleh ini.
  • Bolehkah Muslimah Berhias dengan Memakai Celak?
    Muslimah
    Minggu, 12 Juli 2020 - 09:09 WIB
    Setiap wanita selalu ingin tampil cantik dan indah. Salah satu caranya yakni dengan berhias diri. Untuk melengkapi hiasan itu, biasanya memakai salah satu produk untuk hiasan mata, yakni celak.
  • Mentadabburi dan Mengakrabi Al-Quran di Malam-malam Ramadhan
    Muslimah
    Rabu, 14 April 2021 - 17:20 WIB
    Semakin akrab dengan Al-Quran di malam-malan hari selama Ramadhan merupakan rutinitas yang dicontohkan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.Apalagi bulan Ramadhan memiliki kekhususan terkait dengan Al-Quran
  • Menyikapi Harta Haram dalam Islam, Bolehkah Disedekahkan?
    Hikmah
    Minggu, 29 Oktober 2023 - 18:07 WIB
    Bagaimana menyikapi harta haram dalam Islam. Apakah boleh disedekahkan untuk orang lain? Berikut penjelasan Ustaz Farid Numan Hasan.
  • Tradisi Berbuka dengan Kurma: Buah Jazirah Arab yang Sudah Mendunia
    Dunia Islam
    Rabu, 20 Maret 2024 - 14:35 WIB
    Di bulan suci Ramadan, tradisi berbuka puasa dengan kurma sudah mendarah daging dalam tatanan masyarakat Muslim, menjadikan buah ikonik ini sebagai makanan pokok saat berbuka puasa.
  • Bacaan Kirim Doa Khususon untuk Arwah yang Sudah Meninggal
    Tips
    Minggu, 24 September 2023 - 13:57 WIB
    Bacaan kirim doa khususon untuk arwah yang sudah meninggal dapat diamalkan umat muslim. Khususnya kepada orang tua atau keluarga yang sudah meninggal dunia.
  • Virus Corona Bisa Disembuhkan dengan Ruqyah
    Tausiyah
    Senin, 03 Februari 2020 - 17:36 WIB
    Menurut Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya, Kiyai Prof DR Ahmad Zahro, virus Corona tidak akan menyerang mukmin yang saleh, taat beribadah, zikir, dan mengikuti sunnah Rasulullah SAW.
  • Syawalan di Kendal, Tradisi Silaturahmi dengan Pendahulu
    Hikmah
    Minggu, 03 Agustus 2014 - 21:54 WIB
    Tradisi yang biasa disebut Syawalan ini merupakan peringatan hari meninggalnya Kiai Asy&rsquoari atau dikenal dengan Kiai Guru.
  • Berhias Diri dengan Sifat Tawadhu
    Muslimah
    Senin, 20 Juli 2020 - 18:42 WIB
    Agar dapat tampil cantik secara jasmani, muslimah perlu memperhatikan kebersihan tubuh, menutup aurat, dan menggunakan pakaian yang sopan. Sedangkan cantik secara rohani yaitu, menjaga ketaatan hati pada Allah Taala dan amalnya.
  • Hukum Haji dengan Harta Hasil Korupsi
    Tausyiah
    Sabtu, 04 Juni 2022 - 19:19 WIB
    Hukum haji bisa tidak sah jika biaya pelaksanaan ibadah ini didapat dari jalan yang tidak benar, misal hasil merampok, menipu, mencuri, membungakan uang, korupsi, suap dan lainnya.
  • Kisah Hikmah: Melupakan Dendam!
    Hikmah
    Kamis, 17 November 2022 - 12:30 WIB
    Setiap manusia pasti pernah mengalami rasa sakit hati dengan berbagai rasa yang berbeda-beda. Ada yang langsung lupa alias tidak membekas, ada yang biasa saja dan pasti juga ada rasa sakit yang terus membelenggu jiwanya sepanjang hayat.
  • Hati-hati, Inilah Balasan bagi yang Suka Berbohong
    Hikmah
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 15:54 WIB
    Rasulullah SAW selalu mendesak para umatnya agar selalu melakukan perbuatan baik selama di dunia, karena setiap perbuatan kita di dunia akan dimintai pertangung jawaban di akhirat kelak. Termasuk didalamnya agar selalu berkata jujur dan tidak berbohong
  • Doa Setelah Belajar Lengkap dengan Terjemahannya
    Tips
    Rabu, 20 September 2023 - 18:37 WIB
    Ketika hendak belajar kita dianjurkan berdoa terlebih dahulu agar belajarnya lebih berkah dan mendapat ilmu manfaat. Karenanya perlu membaca doa sebelum dan sesudah belajar biar lengkap dan maksimal.
  • Menunggu magrib dengan menjelajah Kali Code
    Hikmah
    Selasa, 23 Juli 2013 - 09:53 WIB
    Ngabuburit ke Kali Code! Aneka makanan yang disajikan di sini bervariasi. Mulai kolak sampai gorengan, dan aneka jajanan pasar lainnya. Semua ditawarkan oleh lebih dari 30 pedagang di Kampung Wisata Sayidan tersebut.
  • Beda Zakat dengan Pajak Menurut Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Jum'at, 14 April 2023 - 03:00 WIB
    Zakat merupakan faridhah maliyah dan bersifat sosial. Dia merupakan rukun yang ketiga dari rukun Islam. Barangsiapa yang tidak mau menunaikan zakat karena pelit maka ia ditazir.
  • Jernihkan Problem Rumah Tangga Dengan Istighfar
    Muslimah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 11:02 WIB
    Potensi-potensi dosa kerap ditiupkan setan dalam setiap rumah tangga. Padahal, setiap dosa menyebabkan kotornya hati. Dan, ada banyak sekali problem-problem di rumah tangga yang bisa menyulut ketidakberkahan rumah tangga.
  • Hukum Menyingkat Sholawat dengan SAW, Bolehkah?
    Tausyiah
    Senin, 17 Juli 2023 - 17:41 WIB
    Di antara kaum muslim mungkin pernah menyingkat Sholawat dengan SAW atau menulis huruf SWT di belakang nama Allah. Bagaimana hukumnya dalam syariat?
  • MUI Jakpus Bekali Para Ustaz dengan Manasik Jenazah
    Hikmah
    Minggu, 15 Desember 2019 - 10:46 WIB
    Kegiatan Manasik Jenazah yang digelar Majelis Ulama Indonesia Jakarta Pusat (MUI Jakpus) mendapat apresiasi dari MUI Pemprov DKI Jakarta Pusat dan para asatiz.
  • Fadhilah Doa Terkait dengan Kelahiran Anak
    Muslimah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 06:02 WIB
    Dalam islam, saat bayi lahir tentu membutuhkan penanganan secara tepat karena bisa saja hal itu mempengaruhi kelak besarnya si bayi. Di antara yang menjadi syariat dalam Islam adalah mendoakan bayi bahkan sebelum masa kelahirannya tiba.
  • Wudu dengan Air Hujan Penuh Berkah, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 07:46 WIB
    Ada banyak amalan sunnah di saat turun hujan yang bisa diamalkan, di musim penghujan sekarang ini. Salah satunya berwudu dengan air berkah dari langit tersebut, yang selama ini amalannya sering dilalaikan.