Topik Terkait: Hindari Anak Celaan Dan Cacian (halaman 2)

  • Kado Yatim Berikan Senyum Keceriaan Anak Yatim dan Dhuafa
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Mei 2021 - 11:34 WIB
    Senyum bahagia terpancar dari para anak-anak yatim maupun dhuafa di Yayasan Bani Ibrahim (Asrama Tahfiz) setelah mendapat Kado Yatim untuk kebutuhan hidup.
  • Dosa Orang Tua kepada Anak, Nomor 4 Dianggap Biasa
    Muslimah
    Selasa, 15 Februari 2022 - 14:53 WIB
    Ternyata ada dosa orang tua kepada anak yang sering tidak disadari atau bahkan diabaikan para orang tua. Dosa-dosa tersebut, sebenarnya sangat dibenci Allah Subhanahu wa Taala.
  • Bacakan Al-Mu’awwidzaat agar Anak Senantiasa Dilindungi Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 29 September 2020 - 18:57 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering mendoakan perlindungan untuk sang anak di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun, jika kita mampu. Hal ini dengan berbagai macam doa perlindungan.
  • Doa untuk Anak agar Kaya dan Hidupnya Berkah
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 09:21 WIB
    Setiap orang tua pasti menginginkan hal terbaik untuk anak-anaknya. Salah satunya, orang tua berharap anak-anaknya bisa hidup berkah dan kaya.
  • Kisah Nabi Musa dan Anak yang Saleh, Pemilik Sapi Betina
    Hikmah
    Kamis, 09 April 2020 - 05:11 WIB
    Mereka memohon kepada Nabi Musa AS&nbsp agar berdoa kepada Allah supaya diberi keterangan mengenai siapa pembunuh orang tersebut.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Kisah Qabil dan Habil: Sebelum Wafat, Nabi Adam Sempat Melihat 400.000 Orang Anak Cucunya
    Hikmah
    Minggu, 26 November 2023 - 07:40 WIB
    Qabil diperintahkan untuk menikahi kembaran Habil dan Habil diperintahkan menikahi saudara perempuan Qabil, namun Qabil lebih memilih saudara perempuan kembarannya sendiri.
  • Agar Anak Berbahagia, Berikan Bekal Hingga ke Kehidupan Abadinya
    Muslimah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 19:14 WIB
    Anak adalah nikmat besar yang dikaruniakan Allah Subhanahu wataala kepada setiap orang tua. Akan tetapi tidak semua dari orang tua mengerti bagaimana menjaga nikmat tersebut, menjaga akhlak dan keimanan mereka adalah yang harus diutamakan.
  • 5 Doa Terbaik Istri untuk Suami dan Anak-anak Tercinta
    Muslimah
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 11:22 WIB
    Doa seorang istri untuk suami dan anak-anaknya termasuk doa yang mustajab. Doa ini dianjurkan diamalkan oleh para istri, agar keluarganya mendapat curahan rahmat dari Allah.
  • Kisah Anak Yatim dan Pelajaran Berlebaran dari Rasulullah SAW
    Hikmah
    Sabtu, 15 Mei 2021 - 14:14 WIB
    Rasulullah lalu membawa anak yaitm itu pulang ke rumahnya. Memberinya pakaian yang indah, memberi makan sampai kenyang, menghiasinya dan memberinya minyak wangi yang harum.
  • Mengajarkan Anak Puasa Ramadan Sejak Dini
    Muslimah
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 09:24 WIB
    Mengajarkan anak untuk berpuasa Ramadan, terutama anak yang belum baligh harus sejak dini. Ini penting, karena merupakan sebuah keteledanan yang harus dilakukan para orang tua.
  • 7 Wasiat Abah Guru Sekumpul Mendidik Anak Saleh
    Tausyiah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 22:24 WIB
    Kiyai Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari atau dikenal dengan Abah Guru Sekumpul (1942-2005) adalah sosok ulama kharismatik. Beliau memiliki 7 wasiat agar dikaruniai anak saleh.
  • Ketika Anak-Anak Inggris Berbondong-bondong Masuk Islam
    Dunia Islam
    Rabu, 21 Februari 2024 - 14:47 WIB
    Anak-anak di Inggris ramai-ramai memeluk agama Islam. Peningkatan paling pesat terjadi pasca-Operasi Badai Al-Aqsa Hamas yang disusul genosida yang dilakukan Israel.
  • Apakah Orang Tua Menanggung Dosa Anak Kecil?
    Muslimah
    Kamis, 18 Juni 2020 - 15:45 WIB
    Wahai para ibu, pernahkah terbesit di hati kita, bahwa anak kita yang masih kecil, punya perilaku nakal dan suka merugikan orang lain atau temannya bahwa dosanya akan ditanggung para ibu?
  • Setimbang dalam Memberi Hadiah dan Hukuman Pada Anak
    Muslimah
    Senin, 16 Agustus 2021 - 17:30 WIB
    Setimbang dalam memberi hadiah dan hukuman pada anak sangat diperlukan. Jangan terlalu banyak memberikan hadiah, sebaliknya jangan juga berlebihan di dalam memberikan hukuman.
  • 3 Hak Anak yang Wajib Dipenuhi Orangtua, Apa Saja?
    Tausyiah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 17:30 WIB
    Islam adalah agama yang sempurna karena tidak hanya mengatur urusan ibadah (hablumminallah), tetapi juga mengatur hubungan manusia dengan sesama manusia (hablumminannas).
  • Membangun Sikap Optimisme dan Keimanan Anak
    Muslimah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 15:05 WIB
    Dalam Islam, sikap optimisme anak harus dibangun berdasarkan raja? (sikap berharap), raghbah (semangat meraih cita-cita), dan tawakal kepada Allah Azza wa Jalla.
  • Tadabbur Surat An-Nisa Ayat 9 : Anak Yatim Dilindungi dalam Islam
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 14:22 WIB
    Tadabbur Al-Quran surat An-Nisa ayat 9 penting dipahami karena menjelaskan tentang perintah untuk melindungi dan memperhatikan anak yatim yang lemah dan belum mandiri.
  • Jadikan Anak Periwayat yang Baik Amalan Orang Tuanya
    Muslimah
    Senin, 21 September 2020 - 14:30 WIB
    Anak adalah anugerah dari Allah Subhanahu wa taala bagi para orang tua, ia adalah amanah dan menjadi perhiasan bagi mereka. Namun, anak juga bisa menjadi fitnah atau ujian, bahkan musuh, sangat bergantung pada proses pendidikan yang diterimanya.
  • Perintah Rasulullah SAW : Bersikap Adil dan Menjaga Perasaan Anak
    Muslimah
    Sabtu, 20 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Setiap orang tua dituntut untuk berlaku adil terhadap semua anak-anak mereka. Karena perlakuan tidak adil yang dirasakan oleh anak akan membekas dalam jiwa mereka.
  • Doa-doa Para Nabi untuk Anak-anaknya yang Bisa Diamalkan Orang Tua
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 11:26 WIB
    Para orang tua yang beriman akan terus menerus dan mengulang-ulang untuk senantiasa mendoakan kebaikan untuk anak-anaknya. Ada doa para nabi yang bisa diamalkan para orang tua untuk anak-anaknya ini.