Topik Terkait: Hujan Adalah Berkah Dari Allah

  • 5 Hal yang Disunnahkan Saat Hujan Turun
    Tausyiah
    Minggu, 28 Januari 2024 - 15:42 WIB
    Saat ini, hampir setiap hari hujan turun dan mulai membasahi daerah dan lingkungan sekitar kita. Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan .
  • Doa dan Amalan Saat Turun Hujan Agar Menjadi Berkah
    Tips
    Senin, 28 Juni 2021 - 16:04 WIB
    Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan. Maka dari itu, ketika hujan turun sebagi muslim kita dianjurkan untuk membaca doa. Salah satunya membaca doa ini:
  • 5 Amalan Saat Hujan Turun yang Sering Dilalaikan, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 06 Oktober 2022 - 14:41 WIB
    Hujan adalah air terbaik yang diturunkan Allah Taala dari langit dan penuh keberkahan . Di antara manfaat hujan adalah manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan sangat memerlukannya untuk keberlangsungan hidup
  • Keridaan Allah Taala Adalah Tingkat Kebahagiaan Tertinggi, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Senin, 13 Februari 2023 - 14:47 WIB
    Keridaan Allah adalah ganjaran kebahagiaan yang tertinggi dan paling agung kepada kaum beriman dan bertakwa. Dan keridaan, Allah itu tidak terpisah dari rahmat atau kasih Allah kepada manusia.
  • Aa Gym :  Amal Baik dan Berkah
    Muslimah
    Rabu, 21 April 2021 - 07:17 WIB
    Dalam kehidupan sehari-hari setiap muslim terkait kepada Allah Taala. Semakin terkait kepada Allah maka akan semakin mempunyai kekuatan. Sebaliknya semakin jauh dari Allah maka kita akan semakin lemah.
  • Kisah Hikmah : Pesan dari Kuburan
    Hikmah
    Rabu, 07 Juli 2021 - 09:26 WIB
    Cinta seorang muslim kepada Allah Subhanahu wa taala mengharuskan ia mencintai Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Kenapa demikian? Sebab, Rasulullah merupakan kekasih Allah.
  • Pengucapan Insya Allah Sering Disalahpahami, Begini Makna Sebenarnya
    Hikmah
    Senin, 19 Juni 2023 - 14:48 WIB
    Insya Allah secara harfiah berarti jika Allah menghendaki, dan digunakan sebagai ungkapan harapan, niat, atau janji yang terkait dengan kejadian masa depan. Akan tetapi dalam prakteknya, kalimat ini kerap kali diucapkan untuk janji yang potensial dilanggar.
  • Masalah dan Ujian Hidup Tak Kunjung Selesai? Tunggulah Jalan Keluar Hanya dari Allah Taala
    Tips
    Selasa, 15 Februari 2022 - 16:06 WIB
    Merasa ujian dan masalah hidup tak kunjung selesai dan tak pernah ada solusi atau jalan keluarnya? Maka tunggulah jalan keluar dari Allah SUbhanahu wa taala.
  • 8 Hadiah Manis Dari Allah Bagi Mereka Yang Sabar
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 16:03 WIB
    Salah satu keadaan yang paling disukai Allah adalah ketika hambanya dalam posisi sabar. Yakni bersabar dalam setiap keadaan yang ditakdirkan Allah Subhanahu wa taala.
  • Buah dari Puasa adalah Ketakwaan kepada Allah
    Tausiyah
    Senin, 11 Juni 2018 - 17:26 WIB
    Sungguh, perjalanan waktu yang sangatlah cepat. Ramadhan yang baru saja datang kepada kita, kini berada di ambang kepergiannya.
  • Berkah Sahur: Mendapat Salawat dari Allah dan Malaikat
    Tips
    Rabu, 22 Maret 2023 - 21:17 WIB
    Ramadan telah tiba. Salah satu ibadah yang sangat dianjurkan dalam bulan puasa adalah sahur. Rasulullah SAW memerintahkan umat Islam untuk bersahur karena di dalamnya ada keberkahan.
  • Inilah Pakaian yang Paling Baik di Mata Allah
    Muslimah
    Kamis, 24 Februari 2022 - 18:22 WIB
    Pakaian yang paling baik di mata Allah Azza wa Jalla dijelaskan dalam Al-Quran Surat Al-Araf Ayat 26. Pakaian terbaik ini menghimpun segala kebaikan.
  • Begini Cara Allah Taala Memberi Teguran kepada Hamba-Nya
    Hikmah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 20:21 WIB
    Saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya, itulah momen terbaik hamba. Teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya.
  • Inilah 4 Golongan yang Mendapat Kebaikan dari Allah SWT
    Tausyiah
    Senin, 20 Februari 2023 - 12:36 WIB
    Orang yang beriman yang tunduk dan patuh kepada Allah Subhanahu wa taala dan hanya mengharap kenikmatan dan kebaikan dari-Nya, merupakan orang-orang yang beruntung.
  • Doa Saat Turun Hujan dan Amalannya agar Menjadi Berkah
    Tips
    Senin, 08 Agustus 2022 - 18:35 WIB
    Dalam Islam, hujan merupakan salah satu pertanda kasih sayang Allah yang harus kita hayati. Karena, takdir indah dan banyak hikmah di baliknya. Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan.
  • Inilah 6 Perkara yang Dirahasiakan Allah SWT Menurut Pandangan Umar bin Khattab
    Tausyiah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 10:06 WIB
    Tidak semua perkara yang terjadi di dunia, Allah Subhanahu wa taala kabarkan kepada manusia. Namun, ada beberapa orang-orang terpilih yang bisa mengetahuinya, salah satunya adalah amirull mukminin Umar bin Khattab.
  • Inilah Pintu untuk Mencapai Kedekatan dengan Allah
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Juni 2021 - 20:34 WIB
    Setiap muslim pasti ingin dekat dengan Allah dan mendapatkan ridho-Nya. Bagaimana jalan menuju Allah dan meraih keridhoan-Nya? Berikut jawabannya.
  • Beragam Cara Allah Taala Menegur Hamba-Nya
    Muslimah
    Senin, 31 Oktober 2022 - 13:21 WIB
    Saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya, itulah momen terbaik hamba. Teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya. Seorang hamba yang berbuat salah kepada Allah, kemudian ditegur dari perbuatan salahnya (Allah tunjukkan kesalahannya), agar hamba bertaubat dan kembali pada jalan kebenaran.
  • Kisah Tabarruk Ngalap Berkah di Zaman Para Nabi dan Sahabat
    Hikmah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Tabarruk berasal dari kata barokah. Para ulama mendefinisikan barokah sebagai Ziyadatul Khair yang artinya bertambah kebaikan dari Allah. Berikut kisah tabarruk di zaman para Nabi dan sahabat.
  • Puasa Adalah Perisai dari 3 Perkara Ini!
    Tips
    Senin, 03 Mei 2021 - 09:52 WIB
    Seorang muslim memerlukan perisai untuk berlindung dari sebuah bahaya. Dalam Islam, ibadah puasa ternyata adalah perisai yang akan melindungi seorang hamba dari api neraka di akhirat kelak.