Topik Terkait: Hujan Deras Disertai Angin (halaman 2)

  • Ini Doa Rasulullah Memindahkan Hujan, Bukan Minta ke Dukun
    Tips
    Senin, 21 Maret 2022 - 17:11 WIB
    Dalam Islam sebenarnya tidak ada istilah pawang hujan. Sebab, urusan hujan atau karunia yang ada di muka bumi adalah kekuasaan Allah Azza wa Jalla.
  • Amalan Musim Hujan dan Doa Saat Mendengar Petir
    Tips
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 16:15 WIB
    Musim hujan telah tiba dan ini merupakan salah tanda-tanda kebesaran Allah. Bagi yang daerahnya saat ini sedang musim penghujan, ada baiknya mengamalkan doa dan wirid ini.
  • Doa Ketika Melihat Awan Hitam Tebal dan Angin Kencang
    Tips
    Sabtu, 04 November 2023 - 14:35 WIB
    Doa ketika melihat awan hitam tebal (mendung) dan angin kencang bisa diamalkan melihat kondisi cuaca saat ini. Musim penghujan, sepertinya sudah mulai datang.
  • 5 Sifat Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras
    Muslimah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 17:57 WIB
    Istri shalehah ikut memberi andil keberhasilan suami di dunia dan akhirat. Salah satunya dari sifat-sifat istri ini, akan mendorong rezeki suaminya dapat mengalir deras.
  • Mengapa Awan Menghasilkan Hujan? Ini Penjelasan Al-Quran dan Sains
    Hikmah
    Minggu, 02 Juli 2023 - 23:58 WIB
    Mungkin ada yang bertanya mengapa awan bisa menghasilkan hujan, padahal awan hanyalah massa yang menggantung di atmosfer. Mari simak penjelasan Al-Quran dan Sains berikut ini.
  • 7 Rahasia Hujan dan Hikmah yang Harus Diketahui
    Hikmah
    Kamis, 09 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Pada hakikatnya hujan adalah rahmat dan karunia Allah Taala. Bahkan hujan menjadi sangat istimewa karena di dalamnya terdapat berkah dan dikabulkannya doa.
  • Kisah  Awan Mengirim Hujan pada Petani yang Gemar Berderma
    Tausyiah
    Kamis, 08 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Hasil dari kebunnya dibagi tiga bagian. Bagian yang disedekahkan kepada fakir miskin, bagian untuk keperluan dirinya dan keluarganya, serta bagian ketiga dikembalikan kepada kebun.
  • Wudhu dengan Air Hujan,Amalan Sunnah yang Sering Dilalaikan
    Tips
    Jum'at, 03 Maret 2023 - 14:08 WIB
    Ada banyak amalan sunnah di saat turun hujan yang bisa diamalkan, di musim penghujan sekarang ini. Hujan sendiri adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan .
  • Doa Agar Dilindungi Saat Angin Kencang
    Tausyiah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 23:47 WIB
    Di musim penghujan saat ini sering disertai dengan angin kencang hingga puting beliung. Berikut doa yang diajarkan Rasulullah agar dilindungi saat angin kencang.
  • Ini Bukti Kelahiran Nabi Muhammad SAW Disertai Cahaya
    Tausiyah
    Sabtu, 07 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Di antara penceramah terbaru ada yang mengatakan bahwa Nur Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) tidak ada yang memancar bersinar pada malam kelahirannya.
  • Amalkan Qunut Nazilah Secara Pribadi, Jangan Disertai  Kutukan
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 08:56 WIB
    Muhammadiyah menganjurkan umat Islam banyak beristighfar, bertaubat,&nbsp dan berdoa kepada Allah dalam menghadapi wabah virus corona. Selain itu, meningkatkan membaca al-Quran, berzikir, bersalawat atas Nabi, dan membaca qunut nazilah secara individu.
  • 5 Amalan Sunnah Ringan yang Berpahala Saat Hujan Turun
    Tips
    Rabu, 15 Desember 2021 - 13:19 WIB
    Saat ini, sebagian wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan, dan semoga air yang diturunkan dari langit ini penuh keberkahan. Karenanya agar menjadi berkah, ada amalan-amalan saat turun hujan yang ternyata sering kita abaikan.
  • Doa Rasulullah SAW ketika Melihat Awan Hitam Tebal dan Angin Kencang
    Tips
    Kamis, 04 Januari 2024 - 14:08 WIB
    Doa ketika melihat awan hitam tebal (mendung) dan angin kencang bisa diamalkan melihat kondisi cuaca saat ini, apalagi tengah musim penghujan.
  • Najiskah Jilbab Terkena Lumpur atau Tanah?
    Muslimah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 08:46 WIB
    Jika badan najis maka disucikannya dengan berwudhu atau membersihkan badan yang terkena najis. Sedangkan jika najisnya ada di pakaian, maka pakaian wajib di cuci atau dibasuh dengan air
  • Doa Setelah Turun Hujan Beserta Huruf Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 14:15 WIB
    Doa pada saat hujan turun merupakan doa yang mustajab, karena pada waktu tersebut Allah Subhanahu wa taala akan kabulkan lebih daripada waktu biasanya.
  • 5 Hal yang Disunnahkan Saat Hujan Turun
    Tausyiah
    Minggu, 28 Januari 2024 - 15:42 WIB
    Saat ini, hampir setiap hari hujan turun dan mulai membasahi daerah dan lingkungan sekitar kita. Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan .
  • Doa dan Amalan di Musim Hujan
    Hikmah
    Rabu, 18 Desember 2019 - 19:55 WIB
    Hujan adalah salah satu karunia besar Allah Taala untuk kehidupan manusia dan makhluk-Nya. Berikut amalan yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • 10 Perilaku Istri yang Mempermudah Rezeki Suami
    Muslimah
    Rabu, 14 September 2022 - 09:03 WIB
    Seorang istri, mampu menjadi inspirasi yang mampu menghantarkan sang suami ke jenjang kesuksesan yang sepintas mustahil dijangkaunya. Perilaku dan energinya luar biasa, salah satunya bisa memudahkan datangnya rezeki bagi sang suami.
  • Fenomena Kilat: Malaikat Pengoyak Awan, Kecepatannya Capai 150.000 Km/Detik
    Hikmah
    Kamis, 20 Januari 2022 - 05:10 WIB
    Fenomena petir dan kilat yang memecah udara sering kita saksika di musim penghujan. Inilah salah satu kekuasaan Allah yang menimbulkan kekalutan dan harapan bagi manusia.
  • Kedermawanan Nabi Muhammad di Bulan Ramadhan Melebihi Embusan Angin
    Tips
    Kamis, 30 April 2020 - 16:28 WIB
    Dalam satu hadis shahih, Abu Hurairah RA berkata ada seorang laki-laki menghadap Rasulullah SAW, lalu berkata: Wahai Rasulullah, aku telah celaka. Beliau bertanya: Apa yang mencelakakanmu?