Topik Terkait: Hukum Membaca Al Quran Di Hp (halaman 3)

  • Penjelasan Makna dari Hadis Membaca Surat Al Ikhlas Setara dengan Sepertiga Al Quran
    Tips
    Senin, 31 Oktober 2022 - 09:30 WIB
    Ada keutamaan yang paling dahsyat yang pernah disabdakan Rasulullah Shallalahu Alaihi wa Sallam. Yakni, membaca Surat Al Ikhlas akan disetarakan oleh Allah Subhanahu wa Taala seperti halnya membaca sepertiga Al-Quran.
  • Surat al-Ashr : Bacaan, Arti, dan Penjelasan Tentang Pentingnya Waktu
    Tips
    Sabtu, 11 September 2021 - 05:10 WIB
    Surat al-Ashr merupakan firman Allah Taala tentang pentingnya waktu (masa). Maka sudah sepantasnya manusia memanfaatkan waktu secara baik, efektif dan semaksimal mungkin untuk amal shaleh.
  • Ini Efek Dahsyat Bagi Rumah yang Sering Dibacakan Al Quran
    Muslimah
    Selasa, 20 April 2021 - 08:47 WIB
    Bulan suci Ramadhan, mengisi waktu luang di rumah dengan tadarus Al-Quran sangat dianjurkan. Selain mendapat pahala, ternyata membaca Al-Quran di rumah juga memiliki efek luar biasa pada tempat tinggal kita. Seperti apa dampaknya?
  • Saat Membaca Al-Quran, Menangislah..! Boleh Juga Pura-Pura Menangis
    Tausyiah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 16:28 WIB
    Menangis menjadi salah satu kesunnahan saat membaca Al-Quran, tanda bahwa sang qari tersebut menghayati bacaannya hingga menangis, walaupun hal ini tidak bisa menjadi parameter penuh.
  • Founder Metode Kauny Bicara Konsep Kekayaan di Dalam Al-Quran
    Dunia Islam
    Jum'at, 14 April 2023 - 14:23 WIB
    Founder Metode Kauny sekaligus Komisaris Kauny Quran Korpora Ustaz Bobby Herwibowo atau akrab disapa Usbob berbicara mengenai konsep kekayaan di dalam Al-Quran.
  • Hukum Tajwid Surat Al Maidah Ayat 99 Lengkap dengan Arti, Penjelassn dan Cara Membacanya
    Tips
    Jum'at, 15 Desember 2023 - 11:00 WIB
    Hukum Tajwid Surat Al Maidah ayat 99 ini ada beberapa macam, mulai dari Mad Tabii hingga Mad Arid Lissukun. Setiap hukum tajwid ini perlu diketahui oleh setiap muslim supaya tidak menimbulkan salah tafsir ketika membaca Al Quran.
  • Cara Membaca Tajwid Surat At-Taubah Ayat 105 Beserta Penjelasannya
    Tips
    Sabtu, 23 Desember 2023 - 16:17 WIB
    Cara membaca tajwid Surat At-Taubah ayat 105 menjadi pembelajaran penting untuk dipelajari umat Muslim sehingga bisa meminimalisir kesalahan ketika membacanya.
  • Hukum Tajwid Surat Luqman Ayat 13 dan 14
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 09:46 WIB
    Terdapat sejumlah hukum tajwid di surat Luqman ayat 13 dan 14 yang perlu dipahami umat muslim supaya tidak mengalami salah baca yang dapat menimbulkan salah arti.
  • 8 Sumber Rezeki Menurut Al-Quran
    Tausiyah
    Selasa, 11 Februari 2020 - 15:45 WIB
    Ustaz DR Yakub Amin mengungkap 8 sumber rezeki menurut Al-Quran saat kajian di Masjid Permata Qalbu, Pos Pengumben, Jakarta Barat.
  • Ra Tafkhim: Pengertian dan Contoh Bacaannya
    Tips
    Selasa, 06 Juni 2023 - 17:47 WIB
    RaTafkhim merupakan salah satu cabang dari hukum bacaan ilmu tajwid. Dengan belajar menggunakan hukum bacaan yang satu ini akan bisa membaca Alquran dengan fasih, baik dan benar.
  • Doa Setelah Membaca Surat Al-Waqiah, Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Sabtu, 04 September 2021 - 11:03 WIB
    Doa setelah membaca surat Al- Waqiah ini dianjurkan diamalkan agar surat ke 56 dalam Al-Quran yang rutin kita baca ini, dapat menjauhkan kita dari kemiskinan dan kefakiran.
  • Membaca Al-Fatihah Sebelum Berdoa, Apakah Dianjurkan?
    Tausyiah
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 18:01 WIB
    Membaca Surat Al-Fatihah sebelum berdoa sudah menjadi kebiasaan muslim di Indonesia, bahkan juga di negeri-negeri lain di dunia. Apakah ini dianjurkan dalam Islam?
  • Inilah Faedah Surat Al-Baqarah saat Menempati Rumah Baru
    Hikmah
    Minggu, 30 Juli 2023 - 13:25 WIB
    Manfaat dan faedah Surat Al-Baqarah sudah banyak dijelaskan, salah satunya ketika akan menempati rumah baru. Membaca surah al-Baqarah untuk mengusir dan menjaga rumah tersebut dari keburukan dan setan yang terkutuk.
  • Kapan Sebaiknya Membaca Surat Al Waqiah? Begini Petunjuk Hadis
    Tips
    Senin, 21 Agustus 2023 - 13:58 WIB
    Kapan sebaiknya membaca surat Al Waqiah? Sejumlah hadis menginformasikan sebaiknya dilakukan sesering mungkin, saban malam hari. Namun ada juga hadis yang menyebut cukup pada malam Jumat saja.
  • Kemenag Hadirkan Al-Qur’an Isyarat dan Terjemahan Bahasa Daerah
    Dunia Islam
    Rabu, 19 April 2023 - 13:57 WIB
    Kementerian Agama (Kemenag) meluncurkan aplikasi Al Quran Isyarat 30 juz dengan terjemahan Al-Quran Bahasa Daerah. Kedua fitur tersebut merupakan hasil pengembangan Quran Kemang Android versi 2.4 RC1 oleh Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Quran (LPMQ), Balitbang dan Diklat Kemenag.
  • Keutamaan Membaca Al-Waqiah di Malam Bulan Ramadan
    Hikmah
    Rabu, 05 April 2023 - 14:28 WIB
    Keutamaan membaca surat Al Waqiah di malam bulan Ramadan, sangat istimewa dan mustajab. Sama seperti ibadah lainnya, amalan di bulan Ramadan akan diberi ganjaran pahala yang berlipat-lipat.
  • Adab Membaca Al Quran saat Tadarus di Bulan Ramadan, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 07 Maret 2024 - 14:30 WIB
    Salah satu amalan prioritas di bulan Ramadan adalah membaca atau tadarus Al Quran. Agar amalan ini diterima, maka ada adab yang perlu diperhatikan saat membaca Al Quran tersebut. Kenapa adab ini sangat penting?
  • Dampak Luar Biasa bagi Rumah yang Sering Dibacakan Ayat-ayat Al-Quran
    Muslimah
    Senin, 16 Mei 2022 - 09:04 WIB
    Rumah yang sering dibacakan ayat-ayat Al-Quran akan memiliki dampak yang luar biasa. Hal itu diisyaratkan oleh seorang sahabat Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam yakni Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu.
  • Keutamaan Membaca Surat Al Ikhlas dalam Gambaran Hadis Nabi SAW
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Mei 2024 - 08:07 WIB
    Ada keutamaan yang paling dahsyat dari Surat Al Ikhlas yang pernah disabdakan Rasulullah SAW yakni membaca Surat Al Ikhlas akan disetarakan oleh Allah Taala seperti halnya membaca sepertiga Al-Quran
  • Membaca Surat Al Kafirun Sebelum Tidur Bisa Membebaskan dari Kemusyrikan
    Tips
    Sabtu, 07 Januari 2023 - 17:55 WIB
    Surat Al Kafirun memiliki banyak keutamaan, di antaranya memperkuat keimanan, ditakuti iblis, dan terbebas dari kemusyrikan.