Topik Terkait: Hut Ri Yang Ke 78 (halaman 2)

  • Inilah 5 Kebajikan yang Harus Disegerakan
    Hikmah
    Rabu, 20 Maret 2024 - 11:08 WIB
    Dalam Islam, ada beberapa kebajikan yang harus disegerakan dan dilarang ditunda-tunda. Setidaknya ada lima kebajikan yang merupakan sunnah Rasulullah SAW tersebut. Apa saja kebajikan tersebut?
  • Ramadhan Ini, Masjid Pertama RI Berdiri di Kanada
    Dunia Islam
    Minggu, 18 April 2021 - 18:20 WIB
    Masyarakat muslim Indonesia di Kanada sedang berupaya mendirikan masjid dan gedung pusat keislaman yang juga tempat mengenalkan budaya Indonesia.
  • Nasehat Syaikh Shalih bin Fauzan Bagi Wanita yang Senang Menghabiskan Waktu di Pusat Perbelanjaan
    Muslimah
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 17:27 WIB
    Berbelanja atau shopping, menjadi kebiasaan yang digemari kaum Hawa ini. Tak heran, banyak kaum wanita yang senang berlama-lama di mal, pusat-pusat belanja, bahkan pasar sekalipun.
  • Amalan Mulia yang Dijamin Langsung oleh Rasulullah
    Tips
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 07:47 WIB
    Banyak amalan yang dianjurkan diamalkan dengan ganjaraan mendapatkan pahala. Dan di antara amalan-amalan itu, ada beberapa amalan mulia yang dijamin langsung oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Kisah Perempuan di Perang Uhud yang Mengkhawatirkan Rasulullah
    Muslimah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 16:53 WIB
    Dalam perang Uhud, kaum muslimin banyak mengalami penderitaan dan kesusahan. Bahkan banyak di antara mereka yang mati syahid. Kabar ini telah sampai ke Madinah, sehingga kaum perempuan juga mengetahui berita kekalahan ini.
  • Hati-hati, Inilah Penyimpangan yang Sering Dilakukan Kaum Wanita
    Muslimah
    Jum'at, 23 September 2022 - 09:27 WIB
    Saat ini, penyimpangan-penyimpangan di dalam masalah keimanan, ibadah dan akhlak yang secara sadar atau tidak sadar banyak dilakukan kaum wanita.
  • Buah dan Sayuran yang Disebut Dalam Al-Quran, Sebagian Tumbuh di Indonesia
    Hikmah
    Kamis, 21 Oktober 2021 - 05:10 WIB
    Dari banyak tanaman di muka bumi, ada beberapa buah dan sayuran yang disebut dalam Al-Quran. Sebagian tumbuh di Indonesia. Mari kita lihat satu persatu.
  • Inilah Nasib Orang yang Bakhil
    Muslimah
    Senin, 21 September 2020 - 19:00 WIB
    Bakhil adalah penyakit yang biasa menjangkiti sebagian kaum perempuan, sehingga tangannya merasa berat mengeluarkan harta untuk amal kebaikan. Namun untuk masalah dunia, baik itu yang mahal maupun murah, tangannya begitu dermawan.
  • Mengirimi Doa Orang yang Sudah Wafat, Apakah Sampai Atau Tidak?
    Muslimah
    Senin, 05 April 2021 - 15:03 WIB
    Mendoakan orang yang sudah meninggal dunia adalah sebuah kewajiban kita sebagai umat muslim yang masih hidup .Bahkan pahala dan amalan baik keduanya akan tetap mengalir
  • Inilah 10 Karakter Muslim yang Didoakan Malaikat
    Tausyiah
    Selasa, 11 Juli 2023 - 10:09 WIB
    Dalam beberapa ayat Al-Quran dijelaskan bahwa malaikat juga suka mendoakan manusia, ada doa-doa terbaik untuknya juga sebaliknya didoakan yang buruk. Siapa dan karakter apa saja manusia yang sering didoakan malaikat ini?
  • 6 Sifat yang Harus Dijauhi Kaum Muslimah hingga Tidak Boleh Dipersunting
    Muslimah
    Kamis, 29 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Imam Al-Ghazali mengingatkan dalam nasihatnya bahwa ada sifat-sifat perempuan yang harus diwaspadai agar tidak dipilih untuk dipersunting menjadi seorang istri bagi laki-laki yang beriman. Sifat-sifat apakah itu?
  • Syarat Doa yang Dikabulkan Allah Taala, Waktu Juga Menentukan
    Tausyiah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 09:40 WIB
    Perlu juga diperhatikan waktu-waktu utama untuk berdoa, dan keadaan-keadaan yang biasanya akan mendapatkan ijabah. Seperti sepertiga malam terakhir, antara azan dan iqamah, ketika sujud dalam salat.
  • Perbuatan Sehari-hari yang Bisa Membatalkan Puasa Ramadan
    Hikmah
    Jum'at, 22 Maret 2024 - 09:14 WIB
    Menunaikan puasa Ramadan, selain sebagai kewajiban umat Islam salah satu fungsinya adalah menahan hawa nafsu. Namun dalam praktiknya, ternyata ada perbuatan-perbuatan yang tanpa sadar dilakukan justru bisa membatalkan puasa
  • Ustaz Budi Ashari: Indonesia Pernah Besar dengan Ilmu dan Islam
    Hikmah
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 15:25 WIB
    Mari kenali sejarah, kita tengok ke belakang bagaimana negeri ini dulu pernah besar dengan ilmu dan Islam. Kejayaan ini dicapai berkat jihadnya para Ulama.
  • 7 Hal Indah yang Disukai Manusia
    Muslimah
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 06:19 WIB
    Semua yang terlihat indahdi dunia akan disukai, padahal semua yang indah dalam pandangan manusia dalam rangka ujian yang Allah Taala berikan kepada hamba-hamba-Nya.
  • Ini Ketentuan Puasa Bagi yang Bersafar
    Tips
    Sabtu, 01 Mei 2021 - 13:47 WIB
    Melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman, membutuhkan waktu yang cukup lama. Nah, bagaimana dengan kewajiban puasanya Ramadhan bagi mereka yang bersafar ini?
  • Ghibtaah adalah Hasad yang Dibolehkan, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Senin, 13 Juni 2022 - 13:28 WIB
    Hasad atau dengki adalah perkara yang membahayakan. Penderita hasad akan merasa sakit hati bila saudaranya berbahagia atau mendapat rezeki. Namun ada dua keadaan yang dibolehkan seseorang berbuat hasad.
  • Akibat Sering Disepelekan, Ini 10 Dampak Berghibah yang Mengerikan
    Muslimah
    Kamis, 26 Mei 2022 - 12:36 WIB
    Banyak hadis yang menjelaskan tentang bahayanya bergosip atau berghibah ini. Ironisnya, kaum wanitalah yang sering melakukan perbuatan tercela tersebut. Ada dampak mengerikan dari perbuatan tercela itu.
  • 3 Golongan yang Tidak Diajak Bicara oleh Allah pada Hari Kiamat
    Tausyiah
    Selasa, 24 Mei 2022 - 07:30 WIB
    Dalam satu Hadis disebutkan bahwa ada tiga golongan manusia yang tidak dipandang pada hari Kiamat alias tidak diajak bicara oleh Allah Azza wa Jalla.
  • Senang Dikagumi, Dosa Besar yang Sering Diremehkan Kaum Wanita
    Muslimah
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 12:01 WIB
    Takjub merupakan salah satu dari penyakit ain (penyakit yang timbul dari padangan mata) yang bisa menimbulkan dosa. Ironisnya, hal itu sering diremehkan atau disepelekan golongan kaum wanita.