Topik Terkait: Ipar Adalah Maut (halaman 13)

  • Melecehkan dan Memfitnah...
    Tausyiah
    Senin, 31 Mei 2021 - 05:00 WIB
    Penceramah kondang Ustaz Adi Hidayat (UAH) dan Ustaz Abdul Somad (UAS) menjadi sasaran fitnah dan berita palsu. Mereka diberitakan seolah-olah menyelewengkan dana sumbangan untuk rakyat Palestina.
  • Nasihat yang Paling...
    Muslimah
    Senin, 16 November 2020 - 10:12 WIB
    Banyak tetangga kita, teman kita, orang lain yang dia meninggal dunia. Itulah nasihat buat kita agar kita bertaubat kepada Allah, agar kita kembali kepada Allah, agar kita melaksanakan tauhid menjauhkan syirik, melaksanakan sunnah dan menjauhkan bidah.
  • Unsur Utama Taubat adalah...
    Tausyiah
    Rabu, 08 Juni 2022 - 18:10 WIB
    Imam Al Ghazali dalam kitabnya Ihya ulumuddin menyebut tiga unsur taubat nasuha, yakni unsur pengetahuan dalam taubat, unsur hati dan keinginan, serta unsur sisi praktis dalam taubat.
  • Imam Al-Ghazali: Fungsi...
    Tausyiah
    Minggu, 19 Februari 2023 - 19:58 WIB
    Imam al-Ghazali mengatakan fungsi tertinggi jiwa manusia adalah pencerapan kebenaran, karena itu dalam mencerap kebenaran tersebut ia mendapatkan kesenangan tersendiri.
  • Sebaik-baik Perhiasan...
    Tausyiah
    Senin, 27 April 2020 - 15:10 WIB
    Dalam persfektif Islam, perempuan adalah sosok yang sangat mulia. Kalau dulu sebelum datangnya Islam, perempuan sangat terhina karena dijadikan pemuas nafsu laki-laki.
  • Meninggalkan Maksiat...
    Muslimah
    Senin, 06 Juli 2020 - 06:10 WIB
    Setiap perbuatan akan dihisab, karena itu hendaknya setiap muslimah rutin melakukan muhasabah dan instropeksi diri. Apakah dalam dirinya masih banyak maksiat atau lebih cinta kepada ketaatan.
  • Imam Al-Ghazali: Esensi...
    Tausyiah
    Sabtu, 18 Februari 2023 - 09:23 WIB
    Kuda dan keledai kedua-duanya adalah hewan pengangkut beban, tetapi kuda lebih unggul dari keledai karena ia dimanfaatkan untuk perang. Jika gagal dalam hal ini, ia pun terpuruk ke tingkatan binatang pengangkut beban
  • Tobat Adalah Reparasi...
    Tausyiah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Keimanan akan mengalami kerusakan ketika seseorang melakukan dosa besar. Tobat adalah reparasi dan penyembuhan bagi keimanan yang mengalami kerusakan itu.
  • Renaisans: Guru Galileo...
    Dunia Islam
    Minggu, 01 September 2024 - 05:15 WIB
    Kalahnya Islam pada 1492 membuat Eropa mempelajari kembali ilmu-ilmu yang telah dikembangkan Islam. Jatuhnya Konstantinopel pada tahun 1453 membuat Eropa lebih waspada.
  • Ustaz Abe: Tantangan...
    Tausyiah
    Minggu, 07 Mei 2023 - 14:56 WIB
    Setelah satu bulan penuh umat Islam menjalankan ibadah puasa Ramadan, tantangan yang mesti dihadapi ke depan adalah keistiqomahan dalam ketakwaan.
  • Rumi: Apa yang Tampak...
    Hikmah
    Minggu, 06 September 2020 - 10:00 WIB
    Rumi mengajarkan bahwa manusia sebenarnya tidak mengetahui apa yang mereka inginkan. Jeritan batinnya dinyatakan dalam ratusan keinginan yang mereka duga sebagai kebutuhan mereka.
  • Perjuangan Palestina...
    Dunia Islam
    Kamis, 27 Mei 2021 - 13:37 WIB
    Perjuangan Palestina hendaknya dilihat sebagai gerakan nasionalisme rakyat untuk menentukan nasibnya sendiri sebagai negara yang berdaulat.
  • Mengapa Rambut Wanita...
    Muslimah
    Minggu, 16 Januari 2022 - 05:11 WIB
    Dalam Islam, rambut seorang wanita muslimah adalah aurat. Kenapa demikian? Bagaimana penjelasan dan apa saja dalilnya? Bagaimana pula seorang wanita harus memperlakukan rambutnya ini?
  • Korupsi adalah Karakter...
    Tausyiah
    Jum'at, 10 November 2023 - 08:30 WIB
    Mengkhianati amanah adalah salah satu karakter orang-orang munafik dan termasuk perbuatan dosa yang dibenci oleh Allah taala, sehingga hukumnya haram.
  • Allah Taala yang Melembutkan...
    Tips
    Selasa, 22 Maret 2022 - 17:01 WIB
    Hati manusia memegang peranan penting bagi kehidupan jiwanya dan kebaikan akhlaknya. Ulama mengatakan, jika Allah Taala menghukum atau jauh dari seseorang, maka dia akan diberi kekerasan hati sehingga tidak bisa menikmati lezatnya ibadah.
  • Keesaan Tuhan dan Hari...
    Tausyiah
    Senin, 20 Juni 2022 - 09:20 WIB
    Penemuan yang dikaitkan dengan Nabi Ibrahim as merupakan penemuan manusia yang terbesar, dan yang tidak dapat diabaikan oleh para ilmuwan atau sejarawan.
  • Soal Kesetaraan: Suami...
    Tausyiah
    Senin, 22 November 2021 - 14:50 WIB
    Allah SWT menggambarkan tentang relasi kesetaraan antara suami dan istri dalam surat Al-Baqarah ayat 187 dengan kalimat yang indah: Mereka adalah pakaian bagi kalian, dan kalian pun adalah pakaian bagi mereka
  • Akhlak Islam adalah...
    Muslimah
    Senin, 01 November 2021 - 06:52 WIB
    Rasa malu adalah akhlak terpuji yang akan membangkitkan setiap perilaku baik dan mendorong untuk menjauhi perilaku tercela. Sifat malu juga dianggap sebagai sumber utama dari terciptanya akhlak terpuji lainnya.
  • Seluruh Bumi Hakikatnya...
    Hikmah
    Senin, 06 April 2020 - 07:34 WIB
    Kini, umat Islam lebih banyak salat berjamaah di rumah mereka. Keramaian di masjid dipindah ke rumah. Para suami menjadi imam salat bagi istri dan anak-anaknya.
  • Gus Baha: Orang yang...
    Tausyiah
    Senin, 15 Maret 2021 - 19:36 WIB
    Ada satu fatwa Aisyah yang tidak diikuti ulama seluruh dunia. Beliau menyakini tidak terjadi mikraj. Mikraj itu bahasa mubaligh. Yang ada adalah isra saja, kata Gus Baha.