Topik Terkait: Islam Di Betawi (halaman 462)

  • Nasehat Mahal dan Menyentuh...
    Hikmah
    Kamis, 25 Juni 2020 - 13:15 WIB
    Waspadalah kalian terhadap dosa yang meski tersembunyi dari orang-orang, namun jelas bagi Allah Subhanahu wa Taala, segeralah datangkan obatnya! ujar Ar-Rabi.
  • Bohongi Prajurit Kerajaan,...
    Hikmah
    Kamis, 25 Juni 2020 - 08:41 WIB
    Mereka memintaku untuk menunjukkan tempat untuk bersenang-senang, aku tunjukkan kuburan. Kuburan adalah tempat yang lebih baik bagi orang-orang yang taat kepada Allah.
  • Masa Kecil yang Pilu...
    Hikmah
    Kamis, 25 Juni 2020 - 04:57 WIB
    Haekal melukiskan, sekali lagi Muhammad dirundung kesedihan karena kematian kakeknya itu, seperti yang sudah dialaminya ketika ibunya meninggal.
  • Memilih Jodoh Idaman,...
    Muslimah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 19:49 WIB
    Umat Islam harus membangun keluarga yang sakinah. Ada tuntunan syariat Allah Taala di dalamnya dan untuk mengawalinya, adalah berdoa agar mendapat jodoh yang baik akhlak dan agamanya.
  • Cerdas dan Subur Ilmu,...
    Muslimah
    Kamis, 25 Juni 2020 - 11:45 WIB
    Banyak kisah inspiratif dari perjalanan para shahabiyat yang mendapat kedudukan tersendiri di sisi Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Salah satunya merupakan tokoh ilmuwan perempuan pertama dalam Islam.
  • Ketika Karier Menjadi...
    Muslimah
    Kamis, 25 Juni 2020 - 14:57 WIB
    Wanita mendapat tempat bahkan sederajat dengan laki-laki dalam beberapa hal termasuk pekerjaan. Lantas, bagaimana pandangan Islam jika seorang wanita atau perempuan muslimah memilih bekerja atau berkarier?
  • Keutamaan Hafizh Quran...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 20:17 WIB
    Mukjizat dan keberkahan Al-Quran benar-benar menakjubkan. Khusus bagi hafizh (penghafal Al-Quran), Allah Taala memberikan keistimewaan dapat memberikan syafaat kepada keluarganya.
  • Hindari Berhias Berlebihan...
    Muslimah
    Sabtu, 27 Juni 2020 - 13:19 WIB
    Seorang muslimah yang berhias dan berdandan tidak dilarang dalam Islam. Memakai make up atau berbusana trendi juga dibolehkan. Hanya saja, Islam memberi rambu-rambu agar fashion muslimah ini tidak berdampak pada murkanya Allah Taala.
  • Setelah Kepepet dan...
    Hikmah
    Sabtu, 27 Juni 2020 - 08:38 WIB
    Aku menghadapmu dengan wajah sebagaimana aku bertemu dengan Tuhan, dosaku kepada-Nya jauh lebih banyak, jika dibandingkan dosa yang kuperbuat kepadamu.
  • Ini Pentingnya Menjaga...
    Muslimah
    Minggu, 28 Juni 2020 - 17:11 WIB
    Seorang muslimah yang cerdas adalah yang mampu menjaga kesucian dan kemuliaan dirinya. Muslimah harus memiliki izzah dan iffah. Izzah adalah kesucian atau kemuliaan, sebuah harga diri dan kehormatan perempuan sebagai seorang muslimah.
  • Kesabaran dan Keberanian...
    Muslimah
    Senin, 29 Juni 2020 - 06:57 WIB
    Kesabaran dan keberanian sosok perempuan mulia ini adalah yang menjadi contoh teladan kaum muslimah saat ini. Salah satu shahabiyat Rasulullah SAW ini bernama Asma binti Abu Bakar
  • Pengetahuan tentang...
    Tausyiah
    Senin, 29 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Allah berfirman, mata tidak melihat, tidak pula telinga mendengarnya, tak pernah pula terlintas dalam hati manusia apa-apa yang disiapkan bagi orang-orang yang takwa.
  • Kisah Bijak Para Sufi:...
    Hikmah
    Senin, 29 Juni 2020 - 05:55 WIB
    Cerita ini menggambarkan asal-usul pelik dari ajaran-ajaran Sufi, tetapi tampaknya datang dari tempat lain, sebab pikiran manusia tak dapat merasakan sumber yang sejati.
  • 5 Karomah Sayyidina...
    Hikmah
    Senin, 22 Juni 2020 - 17:45 WIB
    Salah satu keistimewaan Ali bin Abi Thalib adalah orang kedua memeluk Islam, setelah Sayyidah Khadijah istri Nabi Shallallahu alahi wa sallam. Selain keistimewaan itu, ada 5 karomah Sayyidina Ali.
  • Cara Berjalan Rasulullah...
    Hikmah
    Senin, 22 Juni 2020 - 22:41 WIB
    Tidak ada kisah paling indah untuk diceritakan selain kisah manusia paling agung Al-Musthafa Sayyidina Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Jibril Sumpal Mulut...
    Hikmah
    Selasa, 23 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Jibril telah memberitahu Rasulullah bahwa pada saat Firaun tenggelam dia berkata, aku percaya bahwa tidak ada tuhan selain Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israi.
  • Inilah Perhiasan Terindah...
    Muslimah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 05:19 WIB
    Ada perhiasan atau mahkota terindah untuk perempuan muslimah. Perhiasan terindah dari semua perhiasan bagi perempuan muslimah itu adalah rasa malu.
  • Pengetahuan Tentang...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 11:47 WIB
    Meskipun pernyataan al-Quran ini telah jelas, masih ada juga orang-orang yang, karena kejahilannya tentang Allah, melanggar batas-batas tersebut.
  • Sumpah Nabi Sulaiman...
    Hikmah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Dalam syariat Musa, seorang laki-laki dibolehkan menikah tanpa dibatasi. Bahkan dalam Taurat menyebutkan bahwa istri Sulaiman mencapai tujuh ratus orang.
  • Para Santri Mengkritik...
    Hikmah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 08:05 WIB
    Suatu ketika seorang santri yang lumayan kritis mengkritik gurunya itu. Ia bilang spiritualitas Abu Nawas perlu disesuaikan dengan perkembangan zaman.