Topik Terkait: Islam Di Betawi (halaman 467)

  • Gus Baha: Ciri Utama...
    Tausyiah
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 19:26 WIB
    Pokoknya senang mazhab Ahlussunah wal Jamaah karena mazhab yang mudah dicerna, ciri utama kebenaran itu mudah dipahami, ujar KH Bahauddin Nursalim atau Gus Baha.
  • Tafsir Surat Al Isra...
    Tausyiah
    Sabtu, 21 Agustus 2021 - 23:02 WIB
    Surat Al Isra Ayat 35, etika dalam berniaga perlu diketahui umat muslim. Islam mengatur secara rinci tentang aturan jual beli agar sesuai syariat Islam.
  • Amalan yang Konsisten
    Tips
    Minggu, 22 Agustus 2021 - 14:12 WIB
    Amalan yang paling dicinta Allah Taala adalah amalan yang konsisten, berkelanjutan, dan terus-menerus meskipun sedikit, apalagi kalau amalannya banyak dan istiqomah itu sangatlah istimewa.
  • Keutamaan Penduduk Yaman,...
    Dunia Islam
    Jum'at, 03 September 2021 - 15:38 WIB
    Yaman selalu diidentikkan dengan Negeri Seribu Wali. Bukan tanpa alasan, di Yaman terdapat daerah yang kemurnian Islam masih terjaga utuh. Berikut Pujian Rasulullah SAW.
  • Tidak Sendiri dalam...
    Muslimah
    Jum'at, 03 September 2021 - 09:07 WIB
    Tuntunan mendidik anak telah dicontohkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam sebagai teladan paripurna bagi kita umatnya. Lantas bagaimana kita sebagai orang tua menerapkan tuntunan Rasulullah ini?
  • Sa’ad bin Muadz (1):...
    Hikmah
    Jum'at, 03 September 2021 - 09:37 WIB
    Saad bin Muadz adalah tokoh Anshar yang mengobarkan semangat jihad pada perang Badar. Beliau syahid dalam usia 31 tahun setelah er,ibat dalam Perang Badar, Perang Uhud, dan Perang Khandaq.
  • Malik bin Dinar Saat...
    Hikmah
    Jum'at, 03 September 2021 - 11:53 WIB
    Aku yakin bahwa Dia (Allah) akan mengabulkan doa hamba-Nya yang ditimpa kemalangan. Setelah itu, datang seekor gagak diutus Tuhan. Setiap hari burung itu memberikan makanan dan minuman untukku.
  • Dahsyatnya Hari Kiamat...
    Tausyiah
    Jum'at, 03 September 2021 - 10:26 WIB
    Buku Dahsyatnya Hari Kiamat karya Ibnu Katsir memaparkan dua hadits tentang Dajjal dengan opini Syaikh adz Dzahab. Ini yang disebutnya sebagai hadits yang tertolak,
  • Kisah Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Senin, 06 September 2021 - 14:03 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam adalah sosok terpuji yang menempati posisi puncak dalam derajat sosial, keluhuran budi dan kebaikan. Begini kecintaan sahabat kepada beliau.
  • Begini Gambaran Dekatnya...
    Tausyiah
    Rabu, 16 Juni 2021 - 11:53 WIB
    Ayat-ayat al-Qur-an dan hadis shahih menunjukkan telah dekatnya hari Kiamat karena munculnya sebagian besar tanda-tanda Kiamat merupakan bukti bahwa Kiamat sudah dekat.
  • Niat Sholat Tahajud...
    Tips
    Selasa, 22 Juni 2021 - 10:02 WIB
    Sholat tahajud dan sholat witir adalah rangkaian ibadah yang termasuk qiyamul lail atau sholat lail (sholat malam). Berikut ini penjelasan tentang waktu dan niat sholat tahajud dan sholat witir yang perlu diketahui.
  • Hati-hati, Anak Buah...
    Muslimah
    Selasa, 22 Juni 2021 - 15:06 WIB
    Sesungguhnya anak buah Iblis, yakni setan, sangat bersemangat untuk menceraikan antara seorang laki-laki dengan istrinya. Hubungan suami Istri akan dicoba dirusak setan dengan memisahkannya setelah terjadi pernikahan sah.
  • Pengalaman Bernilai...
    Tausyiah
    Rabu, 30 Juni 2021 - 13:20 WIB
    Teruslah baca Al Quran dan sesering mungkin mengkhatamkannya, ditambah lagi perbanyak istighfar serta jauhi perbuatan dosa dan maksiat maka engkau melihat banyak keajaiban dalam hidupmu.
  • Habib Ahmad: Jangan...
    Tausyiah
    Senin, 12 Juli 2021 - 07:15 WIB
    Pengasuh Ponpes Al-Hawthoh Al-Jindaniyah Habib Ahmad bin Novel bin Salim Jindan berpesan agar jangan pernah menganggap diri kita lebih baik dari orang lain.
  • 6 Sikap yang Harus Dijalankan...
    Tausyiah
    Senin, 12 Juli 2021 - 15:33 WIB
    Untuk orang yang sakit, jangan pernah merasa putus asa dari kesembuhan, karena Allah Shubhanahu wa Taala adalah Maha Mampu untuk melakukan segala sesuatu.
  • Gus Baha Bagikan Cara...
    Tausyiah
    Senin, 12 Juli 2021 - 15:55 WIB
    Ulama ahli tafsir KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha memberi tips sederhana untuk menjaga sistem imun tubuh. Tips ini bisa menjadi salah satu perisai agar terhindar dari segala penyakit.
  • Imam Al-Qurthubi : Mengingat...
    Tips
    Rabu, 18 Agustus 2021 - 07:15 WIB
    Di masa pandemi Covid-19 ini, kabar tentang kematian hampir tiap hari kita dengar. Ada rasa takut dan gelisah mendengarnya, karena kematian bisa saja datang mendadak pada diri kita.
  • Inilah Kelompok Yahudi...
    Dunia Islam
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 13:37 WIB
    Yahudi yang anti Zionis mungkin terdengar asing dan tidak begitu populer. Tetapi faktanya, tidak semua orang Yahudi mendukung Zionis Israel dalam menduduki Palestina.
  • Surat Al-Fatihah: Amalan...
    Tips
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 14:43 WIB
    Surat al-Fatihah adalah surah pertama dalam al-Quran. Sebagian kaum muslim meyakini bahwa fadhilah surat Al-Fatihah antara lain dapat menjadi amalan untuk mendatangkan jodoh.
  • Kisah KH Hasyim Asyari...
    Hikmah
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 15:04 WIB
    Kisah KH Hasyim Asyari dan KH Ahmad Dahlan layak untuk diketahui umat muslim di Tanah Air. Kisah dua tokoh ulama ini sangat menginspirasi dan patut diambil iktibar (pelajaran).