Topik Terkait: Istri Shalehah

  • Rahasia Menjadi Istri Shalehah?  Ini Tipsnya!
    Muslimah
    Kamis, 10 Juni 2021 - 08:52 WIB
    Menikah dalam syariat Islam termasuk sunah yang disenangi Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam. Bahkan, secara khusus Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam menyebutkan kriteria perempuan yang akan dinikahi seorang laki-laki.
  • Inilah Gambaran Seorang Istri Shalehah yang Disebutkan Rasulullah SAW
    Muslimah
    Rabu, 23 Maret 2022 - 17:05 WIB
    Istri shalehah akan memberi andil keberhasilan seorang suami di dunia dan juga dapat menolongnya di akhirat. Bisa dikatakan bahwa peran istri dan doanya, akan menjadi jembatan emas bagi suami untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.
  • Gambaran Sosok Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras
    Muslimah
    Selasa, 21 Maret 2023 - 13:15 WIB
    Istri saleha ikut memberi andil keberhasilan suami di di dunia dan akhirat. Doanya, bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan. Maka sangat beruntung bagi laki-laki yang mendapatkan perempuan yang mampu menjadikannya lebih besar daripada sebelumya
  • Inilah Karakter Suami Istri yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Muslimah
    Selasa, 23 Agustus 2022 - 11:21 WIB
    Pernikahan adalah salah satu cara yang digariskan oleh Allah untuk menjaga keberlangsungan hidup dan kekhalifahan manusia di bumi. Karena itu, dibuat aturan pernikahan yang sesuai dengan fitrah dan tujuan utama pernikahan itu sendiri.
  • Dosa Besar Istri Terhadap Suami, Ancamannya Jadi Penghuni Neraka
    Muslimah
    Selasa, 07 Desember 2021 - 14:44 WIB
    Dosa besar istri terhadap suami ternyata sangat mengerikan, bahkan ancamannya adalah menjadi penghuni neraka. Tetapi kebanyakan istri sering memandang sebelah mata, malah banyak yang tidak peduli akan hal tersebut.
  • Dalil-dalil tentang Mulianya Kedudukan Seorang Istri
    Muslimah
    Rabu, 31 Mei 2023 - 09:53 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan kepada para suami agar selalu berbuat baik kepada istri-istri mereka dan menghindari sikap menyakiti mereka
  • Inilah Sifat Istri yang Mendatangkan Keberkahan pada Suami
    Muslimah
    Rabu, 15 Mei 2024 - 10:02 WIB
    Ada beberapa sifat istri yang akan mendatangkan keberkahan dan kemudahan rezeki bagi suaminya. Sifat istri seperti apa itu?
  • Mencari Calon Istri yang Saleha? Inilah Ciri-cirinya!
    Muslimah
    Selasa, 29 September 2020 - 08:21 WIB
    Bagi seorang laki-laki, tentu saja calon istri yang diidamkannya adalah yang cantik dan saleha. Lantas bagaimana sebenarnya ciri calon istri yang saleha ini?
  • 5 Sifat Istri Ini Penolong Rezeki Suami, Nomor Terakhir Pandai Bersyukur
    Muslimah
    Rabu, 09 November 2022 - 10:57 WIB
    Istri shaleha ikut memberi andil keberhasilan suami di dunia dan akhirat. Doanya, bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan. Maka sangat beruntung bagi laki-laki yang mendapatkan perempuan yang mampu menjadikannya lebih besar daripada sebelumya.
  • Jalinan Kasih Sayang Suami-Istri: Meneladani Rasulullah
    Tausyiah
    Sabtu, 17 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Setiap hari beliau mengunjungi dan mendekati tiap-tiap isteri beliau tanpa menyentuhnya, hingga sampai kepada isteri yang menjadi giliran beliau, lalu beliau bermalam di situ.
  • Akhlak dan Kepribadian Istri-istri Rasulullah SAW yang Wajib Ditiru Kaum Muslimah
    Muslimah
    Selasa, 01 Februari 2022 - 15:22 WIB
    Para istri Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam menjadi potret yang patut dicontoh baik sebagai seorang muslimah ataupun kedudukannya sebagai seorang istri.
  • Begini Sikap Suami Ketika Istri Berbuat Nusyuz
    Muslimah
    Kamis, 27 Januari 2022 - 07:15 WIB
    Jika seorang istri bersikap nusyuz, berarti kehiduapnrumah tangga sedang dalam masalah besar. Dalam suasana seperti itu, suami dituntut harus cerdas dalam mengelola situasi
  • Fatimah binti Abdul Malik : Tinggalkan Kemewahan Demi Menjadi Istri Khalifah
    Muslimah
    Senin, 06 Juni 2022 - 15:46 WIB
    Ada role model istri pejabat yang dapat menjadi panutan para istri-istri pejabat zaman sekarang. Dia adalah sosok istri idaman, potret terbaik seorang istri penguasa. Tidak main-main, ia adalah istri seorang khalifah
  • Istri yang Baik dan Tidak Baik Menurut Al-Quran
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Maret 2021 - 15:47 WIB
    Adapun kategori seorang istri yang baik (salehah) di antaranya adalah taat kepada Allah Taala, patuh kepada suaminya dan menjaga kehormatan suaminya.
  • Bagaimana Hukum Seorang Istri yang Tidak Mau Hamil Lagi?
    Muslimah
    Kamis, 06 Juli 2023 - 13:18 WIB
    Bagaimana hukum wanita atau seorang istri yang tidak mau hamil lagi? Haruskah ada alasan syari atau tidak? Bagaimana Islam memandang hal tersebut?
  • 2 Kriteria Memilih Calon Istri Menurut Imam Al-Kurdy
    Tausyiah
    Senin, 04 Desember 2023 - 19:16 WIB
    Setiap laki-laki pasti mendambakan sosok istri terbaik yang diridhoi Allah Taala. Seperti apa kriteria memilih calon istri? Simak penjelasan Imam Al-Kurdi berikut.
  • Kisah Shafiyah binti Huyay, Istri Nabi Muhammad yang Berasal dari Bangsa Yahudi
    Muslimah
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 19:34 WIB
    Shafiyah binti Huyay merupakan salah satu istri Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam yang memiliki kisahnya tersendiri lantaran berasal dari kaum Yahudi.
  • 5 Hak Istri yang Wajib Ditunaikan Suami, Nomor 3 Digauli dengan Akhlak Mulia
    Muslimah
    Kamis, 15 September 2022 - 10:16 WIB
    Umumnya, percikan konflik dalam rumah tangga seringkali berakar dari diabaikannya hak-hak istri atau suami oleh pasangan mereka. Ada hak-hak yang tidak ditunaikan, salah satunya adalah soal hak-hak istri tersebut
  • Hak Suami Harus Dipenuhi, Hak Istri Wajib Ditunaikan
    Muslimah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 08:15 WIB
    Umumnya, percikan konflik dalam rumah tangga seringkali berakar dari diabaikannya hak-hak istri atau suami oleh pasangan mereka. Ada hak-hak yang tidak ditunaikan, salah satunya adalah soal hak-hak istri tersebut.
  • Hak-hak Istri Atas Diri Suami, Termasuk Rasa Cemburu
    Muslimah
    Rabu, 04 Januari 2023 - 11:38 WIB
    Selain kewajiban yang harus dijalankan seorang istri, ada hak-hak tertentu yang ia harus dapat dari suaminya. Soal hak-hak istri atas suaminya, Allah Taala sebutkan dalam Surat Al Baqarah : 228.