Topik Terkait: Jin Dan Surat Al Jinn (halaman 3)

  • Keutamaan Membaca Surat Al-Mujadilah, Salah Satunya Dapat Meredakan Sakit
    Tips
    Jum'at, 13 Januari 2023 - 16:46 WIB
    Surat Al-Mujadilah memiliki beberapa keutamaan yang perlu diketahui kaum muslim. Surat yang diturunkan setelah Surat Al-Munafiqun ini memiliki arti wanita yang mengajukan gugatan.
  • Mengenal Dunia Jin, Inilah Permintaannya yang Dikabulkan Allah
    Tausyiah
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 05:10 WIB
    Jin adalah salah satu makhluk ciptaan Allah yang tersembunyi dan tidak dapat dilihat oleh kasat mata. Jin memiliki alam dan dunia yang berbeda dari manusia.
  • Arti Surat Al Maun dan  Keutamaannya
    Tips
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 18:05 WIB
    Arti surat Al Maun adalah barang atau hal-hal yang berguna, yang diambil dari ayat terakhir dari surat ini. Surat al Maun juga dinamakan Surat Ad Din, Surat At Takdzib, Surat Al Yatim, dan Surat Araaita
  • Tadabur Al-Quran Surat Al-Kautsar Ayat 1, Ini Penjelasannya
    Hikmah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 17:21 WIB
    Tadabur Surat Al-Kautsar ayat 1 perlu diketahui kaum muslim. Surat yang terdiri 3 ayat ini termasuk golongan surat Makkiyyah diturunkan sesudah Surat Al-Aadiyaat.
  • Hukum Tajwid Surat Al Baqarah Ayat 168 Beserta Penjelasan dan Cara Bacanya
    Tips
    Selasa, 05 Desember 2023 - 11:22 WIB
    Terdapat sejumlah hukum tajwid dalam surat Al Baqarah ayat 168 yang penting dan bermanfaat untuk diketahui. Terutama bagi yang masih belajar, sehingga tidak menjadi kesalahan makna dan arti dalam setiap ayatnya.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • 4 Fakta Tentang Jin, Nomor Terakhir Justru Takut Pada Manusia
    Tips
    Minggu, 26 Juni 2022 - 11:47 WIB
    Di antara makhluk ciptaan Allah Taala yang bernyawa selain manusia adalah adalah jin. Bagaimana sebenarnya wujud jin tersebut? Dan bagaimana pula dengan setan dan iblis?
  • Mantra yang Dibolehkan saat Mengobati Orang yang Kerasukan Jin
    Tips
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 13:59 WIB
    Pada dasarnya Islam tidak melarang menggunakan mantra-mantra untuk mengobati orang yang kerasukan jin. Hanya saja, mantra-mantra itu dilakukan menurut syariat.
  • Surat Al Mulk Lengkap Ayat 1-30 dan Terjemahannya
    Hikmah
    Selasa, 30 Mei 2023 - 20:47 WIB
    Surat Al Mulk lengkap ayat 1-30 akan dibahas dalam artikel ini. Al Mulk merupakan surah ke-67 dalam Alquran yang terdiri dari 30 ayat dan bisa menjadi bacaan yang bisa diamalkan.
  • Asal Usul Iblis dari Golongan Malaikat, Bukan Bangsa Jin
    Hikmah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 18:52 WIB
    Jumhur ulama mengatakan bahwa asal usul Iblis berasal dari golongan Malaikat, bukan bangsa Jin. Pendapat ini dinyatakan oleh ulama tafsir termasuk di dalamnya para sahabat Nabi.
  • Surat Al-Fatihah: Amalan untuk Mendatangkan Jodoh
    Tips
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 14:43 WIB
    Surat al-Fatihah adalah surah pertama dalam al-Quran. Sebagian kaum muslim meyakini bahwa fadhilah surat Al-Fatihah antara lain dapat menjadi amalan untuk mendatangkan jodoh.
  • Keutamaan Membaca Surat Al Waqiah 3 Kali Sehari
    Tips
    Minggu, 16 Oktober 2022 - 20:12 WIB
    Keutamaan membaca Surat Al-Waqiah 3 kali sehari sangat luar biasa, terutama bagi yang rutin mengamalkannya maka ia tidak akan ditimpa kefakiran atau kemiskinan selamanya.
  • Fadhilah Membaca Surat Al-Ikhlas 10 Kali Setelah Sholat Subuh
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 05:05 WIB
    Dalam Kitab Al-Mawaizh Al-Usfuriyah, Syaikh Muhammad bin Abu Bakar Ushfury menerangkan keutamaan membaca Surat Al-Ikhlas 10 kali setelah sholat Subuh.
  • Kapankah Jin Diciptakan Allah? Berikut Penjelasannya
    Hikmah
    Sabtu, 16 Oktober 2021 - 19:19 WIB
    Jin memiliki arti sesuatu yang halus dan tersembunyi. Makhluk ini kasat mata dan tidak bisa dilihat. Kapankah Jin dipitakan oleh Allah? Berikut penjelasannya.
  • Asbabun Nuzul Surat Al-Kahfi dan Hadis-hadis Keutamaan Membacanya
    Hikmah
    Kamis, 25 November 2021 - 21:15 WIB
    Surat Al-Kahfi (Surat ke-18 dalam Al-Quran) adalah surat yang memiliki banyak keistimewaan. Berikut Asbabun Nuzul Surat Al-Kahfi dan Hadis-hadis keutamannya.
  • Membaca Al Fatihah untuk Orang Sakit
    Tips
    Sabtu, 14 Agustus 2021 - 16:43 WIB
    Membaca Al-Fatihah untuk orang sakit sangat dianjurkan, karena memiliki banyak fadhilah atau keutamaan. Selain itu, surat Al-Fatihah juga dinamakan al-Syifa (obat/penyembuh).
  • Hukum Tajwid Surat Al Alaq Ayat 1-19 Beserta dengan Cara Bacanya
    Tips
    Rabu, 20 Desember 2023 - 13:25 WIB
    Hukum tajwid Al Alaq ayat 1-19 penting untuk dipelajari umat Islam. Sebab didalamnya terdapat banyak tajwid yang berbeda dan perlu diperhatikan saat membacanya.
  • Asbabun Nuzul Surat Al-Waqiah Ayat 13 dan 39
    Hikmah
    Sabtu, 14 Januari 2023 - 18:15 WIB
    Dalam Surah Al Waqiah banyak mengandung tentang keadaan pada hari kiamat, keadaan orang orang terdahulu, hingga mengenai sakaratul maut.
  • Hukum Tajwid Surat Al Baqarah Ayat 7, Lengkap dengan Penjelasan
    Tips
    Kamis, 25 April 2024 - 20:00 WIB
    Hukum tajwid surat Al Baqarah ayat 7 penting dipelajari umat Muslim. Tak hanya untuk menambah pengetahuan, namun juga meminimalisir kesalahan ketika membacanya.
  • Tajwid Surat Al Kafirun Ayat 1-6, Lengkap dengan Penjelasan dan Cara Baca
    Tips
    Senin, 08 Januari 2024 - 12:00 WIB
    Tajwid Surat Al Kafirun ini perlu dipahami oleh setiap muslim, mengingat surah ini jadi salah satu suratan pendek yang dibaca ketika salat fardhu.
  • Surat Al Maidah: Ayat Al-Quran yang Terakhir Kali Turun
    Hikmah
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 15:31 WIB
    Surat Al-Maidah, ayat Al-Quran yang terakhir turun kepada Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam. Surat ini terdiri dari 120 ayat, surah kelima yang termasuk golongan Madaniyyah.