Topik Terkait: Juraij Dan Bayi Yang Dapat Bicara (halaman 4)

  • Keutamaan Seseorang yang Menunggu Datangnya Waktu Sholat
    Tips
    Kamis, 09 Desember 2021 - 15:32 WIB
    Seseorang yang tengah menunggu waktu datangnya sholat akan mendapat pahala dan keutamaan. Mengapa demikian? Kecintaan seorang muslim dalam beribadah tergambar dari kesediaannya menunggu ibadah itu datang lagi.
  • Yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Saat Puasa Ramadhan
    Tips
    Selasa, 29 Maret 2022 - 18:55 WIB
    Persiapan untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan sangat diperlukan, termasuk mengetahui apa saja yang boleh dilakukan maupun hal-hal yang tidak boleh dilakukan seorang muslim
  • Perkara-perkara yang Bisa Meracuni Hati
    Muslimah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 10:16 WIB
    Hati ini ibarat panglima dalam keseluruhan tubuh manusia, sementara tubuh kita ibarat tentaranya. Mereka semua akan menaati panglimanya, jika perintahnya baik maka baik pula yang dilakukannya. Begitu juga sebaliknya.
  • Apa yang Didapat Ketika Menutupi Aib Orang Lain?
    Muslimah
    Rabu, 04 November 2020 - 13:06 WIB
    Salah satu kebiasaan kaum perempuan adalah senang menggunjing, apalagi bila tema yang dipergunjingkan menyangkut aib atau mengungkap cacat seseorang.
  • 4 Perkara yang Merusak Keistiqamahan, Nomor 1 karena Kejahilan
    Tips
    Kamis, 15 September 2022 - 10:50 WIB
    Orang yang istiqamah dalam beramal beribadah, tidak akan menyia-nyiakan waktunya di dunia. Namun, dalam menjalaninya banyak sekali godaan dan faktor yang dapat merusak sikap istiqamah kita
  • Doa Memohon Keadilan Bagi yang Dicurangi dalam Pemilu
    Tips
    Jum'at, 16 Februari 2024 - 15:32 WIB
    Doa memohon keadilan ketika merasa dicurangi penting diketahui, bagi mereka yang mengikuti sebuah kompetisi seperti Pemilu (pemilihan umum)
  • Inilah Orang Mukmin yang Paling Disukai Allah
    Hikmah
    Kamis, 10 Februari 2022 - 05:10 WIB
    Orang mukmin yang disukai Allah bukanlah orang yang kuat atau punya harta banyak. Berikut mukmin yang paling disukai Allah diceritakan dalam Kitab Al-Usfuriyah.
  • Penyakit Ain, Dosa yang Sering Disepelekan Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 08:07 WIB
    Dalam kitab Mukholafat Nisaiyyah. 100 Mukholafah Taqoufiha IKatsir mina n-Nisabi Adillatiha sy-Syariyyah, Syaikh Abdul Lathif bin Hajis Al-Ghomidi menjelaskan, penyakit Ain merupakan dosa yang sering diremehkan, terutama oleh kaum perempuan.
  • Abu Nawas dan Enam Ekor Lembu Berjenggot yang Pandai Bicara
    Hikmah
    Kamis, 28 Mei 2020 - 07:10 WIB
    Balairung istana Baghdad dipenuhi warga masyarakat yang ingin tahu kesanggupan Abu Nawas mambawa enam ekor Lembu berjenggot yang fasih berbicara.
  • Antara Doa, Dizkir dan Wirid, Manakah yang Paling Afdhal?
    Tips
    Rabu, 15 Desember 2021 - 07:52 WIB
    Dalam keseharian sebagai seorang mukmin, kita dianjurkan untuk selalu berdoa, berdzikir dan wirid. Dan ternyata dari tiga aktivitas tersebut, terdapat perbedaan. Apa saja perbedaan doa, dzikir dan wirid ini?
  • Kisah Ibnu Umar Menangis di Majelis yang Melembutkan Hati
    Hikmah
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 15:28 WIB
    Ubaid bin Umair adalah seorang tabiin. Sedangkan Ibnu Umar adalah sahabat Nabi SAW. Walau demikian, Abdullah bin Umar atau Ibnu Umar tidak sombong.
  • Bacaan Shalawat yang Shahih Menurut Hadis
    Tips
    Rabu, 11 Agustus 2021 - 06:03 WIB
    Setiap muslim diwajibkan membaca sholawat sebanyak-banyaknya. Sholawat yang dibaca hendaknya seperti yang diajarkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam.
  • 10 Perkara yang Menunjukkan Hati yang Mati
    Muslimah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 12:15 WIB
    Ada tiga golongan hati manusia. Hati yang sehat, hati yang sakit dan hati yang mati. Kenapa golongan hati ini penting kita ketahui, karena semua amalan yang dilakukan setiap manusia sangat bergantung kepada hatinya.
  • Doa Saat Melihat Bayi Atau Bertemu Anak Kecil
    Tips
    Kamis, 10 Juni 2021 - 21:40 WIB
    Selain mengusap kepala bayi atau anak kecil, Nabi Muhammad SAW mengajarkan kita untuk memanjatkan doa kepada mereka. Ketika bayi, Ibnu Abbas pernah didoakan Nabi dengan kalimat ini.
  • Seorang Muslim Harus Saling Memaafkan dan Perintahnya dalam Al-Quran
    Hikmah
    Minggu, 16 April 2023 - 05:15 WIB
    Ramadan merupakan bulan ampunan, karenanya umat muslim juga harus saling memaafkan untuk mendapat ampunan Allah Subhanahu wa taala.
  • Mengenal Makanan dan Minuman yang Ada di Surga
    Tips
    Rabu, 01 Desember 2021 - 17:46 WIB
    Salah satu kenikmatan yang menanti bagi penghuni surga adalah makanan dan minuman yang tidak pernah habis. Begitu pula naungannya tidak fana dan tidak dihapus.
  • 6 Sifat yang Harus Dijauhi Kaum Muslimah hingga Tidak Boleh Dipersunting
    Muslimah
    Kamis, 29 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Imam Al-Ghazali mengingatkan dalam nasihatnya bahwa ada sifat-sifat perempuan yang harus diwaspadai agar tidak dipilih untuk dipersunting menjadi seorang istri bagi laki-laki yang beriman. Sifat-sifat apakah itu?
  • Muslimah, Hati-hati dengan Tathayyur dan Tasyaum
    Muslimah
    Kamis, 24 September 2020 - 17:37 WIB
    Bentuk penyelewengan dalam masalah akidah ini, tanpa disadari sering dikerjakan oleh sebagian kaum perempuan yakni adalah tathayyur (menggantungkan nasib dengan burung) dan tasyaum (menganggap sial).
  • Ciri-ciri Makanan Halal dan Thoyyib yang Wajib Diketahui
    Tips
    Minggu, 14 Mei 2023 - 12:50 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan hamba-hambaNya untuk memilih makanan halal dan thayyib (baik dikonsumsi), dan mengharuskan menjauhi makanan haram.
  • Sering Berkeluh Kesah, Dosa yang Sering Diremehkan Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 09:04 WIB
    Sering mengeluh atau berkeluh kesah terhadap suatu masalah yang dihadapi, hampir mendominasi sifat kaum wanita. Padahal sifat tersebut termasuk dosa bahkan sering diremehkan.