Topik Terkait: Kaum Ad (halaman 3)

  • Surat Al-Mulk Ayat 21: Teguran untuk Kaum Kafir yang Mengingkari Rezeki Allah
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Desember 2022 - 23:26 WIB
    Pada ayat berikutnya Allah kembali memperingatkan kaum kafir yang mengingkari rezeki-Nya. Meskipun bukti sudah sangat jelas, kaum musyrik itu tetap durhaka.
  • Keuntungan Mendoakan Kaum Muslimin, Pahalanya Dahsyat
    Tausyiah
    Selasa, 14 November 2023 - 22:03 WIB
    Di antara fadhilah dan keuntungan mendoakan kaum mukmin dan muslimin akan mendapat ganjaran pahala yang dahsyat. Doa merupakan senjata bagi orang beriman.
  • 7 Obat Penyakit Hati Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 08 Mei 2024 - 15:34 WIB
    Penyakit hati paling banyak menghinggapi kaum wanita , seperti iri, hasad, suka dipuji, pamer dan lain sebagainya. Lantas, adakah obat untuk menyembuhkan penyakit hati ini?
  • Saat Kaum Kafir Bersatu Padu, Ini yang Mesti Dilakukan Umat Islam
    Tausyiah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Jika kamu tidak saling melindungi dan saling membantu antara sebagian dengan sebagian lain sebagaimana yang dilakukan orang-orang kafir, niscaya akan terjadi kekacauan di bumi.
  • Kisah Kaum Nabi Luth Dipukul Malaikat Jibril Hingga Buta
    Hikmah
    Kamis, 07 September 2023 - 22:05 WIB
    Perbuatan kaum Nabi Luth yang melampaui batas membuat murka Malaikat Jibril yang datang menyamar sebagai tamu. Kisah ini diabadikan Allah dalam Al-Quran.
  • Ternyata, Bersoleknya Kaum Suami Sangat Dianjurkan
    Muslimah
    Minggu, 14 Maret 2021 - 09:51 WIB
    Dalam Islam, seorang istri wajib berdandan atau bersolek untuk suaminya. Dan ternyata hal yang sama juga dianjurkan untuk para suaminya pula. Agar saling menyenangkan pasangan dan untuk keharmonisan rumah tangganya.
  • 7 Perkara yang Membuat Kaum Wanita Mendominasi Penghuni Neraka
    Muslimah
    Kamis, 24 Maret 2022 - 17:12 WIB
    Imam Al Qurtubi dalam kitabnya Jahannam Ahwaluha wa Ahluha dan Adz Tadzkirah menjelaskan bahwa sedikitnya wanita yang masuk surga adalah hawa nafsu yang mendominasi pada diri mereka
  • Tafsir Al-Mulk Ayat 24-25: Teguran untuk Kaum Kafir yang Mengingkari Hari Kebangkitan
    Hikmah
    Selasa, 03 Januari 2023 - 23:58 WIB
    Allah menceritakan sikap kaum kafir Mekkah yang ingkar terhadap hari kebangkitan. Mereka menganggap hal itu mustahil dan bertanya kepada Nabi Muhammad SAW dengan bahasa memperolok-olok.
  • Wasiat Bagi Kaum Muslimah agar Selamat Dunia Akhirat
    Muslimah
    Rabu, 26 April 2023 - 07:36 WIB
    Kaum wanita muslimah dalam Islam sangat dimuliakan, bahkan Islam memberikan ruang bagi mereka menjadi berarti dalam hidupnya. Agar mencapai tujuan itu, ada beberapa pesan atau wasiat ulama untuk mereka. Apa saja?
  • Mengenali Kepercayaan Sesat tentang Bada Kaum Rafidhah
    Hikmah
    Selasa, 26 September 2023 - 10:16 WIB
    Kaum Rafidhah meyakini, Allah mengalami bada. Bad adalah pengetahuan Tuhan tentang sesuatu yang sebelumnya tidak Dia mengerti. Ini menyebabkan Tuhan harus mengubah kepastian atau takdirnya
  • 3 Jalan Mudah ke Surga bagi Kaum Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 10:14 WIB
    Ada seorang muslimah yang menyampaikan protes kepada Rasulullah SAW tentang peran perempuan yang dinilainya kurang adil dalam mendapatkan amalan untuk masuk surga. Padahal ternyata ada banyak jalan untuk meraih surga itu.
  • Kaum Rafidhah Mempercayai 12 Imam Bebas Dosa
    Dunia Islam
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 09:30 WIB
    Kaum Rafidhah mempercayai, para imam itu bebas dosa, atau mashum. Mereka berjumlah 12 orang. Sembilan di antaranya berasal dari keluarga Nabi (Ahlul Bayt).
  • Piagam Madinah dan Terusirnya Kaum Yahudi dari Tanah Suci
    Hikmah
    Rabu, 30 Juni 2021 - 14:16 WIB
    Salah satu rahasia kekuatan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam untuk bisa mengusir kekuatan Yahudi dari Madinah adalah sejak awal mereka diikat dengan Piagam Madinah.
  • Setan Menipu dan Menggoda Kaum Wanita dengan Pakaiannya
    Muslimah
    Minggu, 07 November 2021 - 05:11 WIB
    Setan menggunakan kelemahan dan kekurangan akal serta keimanan seorang wanita, sehingga menjerumuskan mereka melalui pakaian yang dikenakannya.
  • Inilah Dosa Istri Nabi Luth sehingga Binasa Bersama Kaum Sodom
    Hikmah
    Rabu, 15 April 2020 - 11:51 WIB
    Istri Nabi Luth justru membantu orang-orang yang berbuat kerusakan. Lantaran itu, ia harus menerima akibatnya. Nabi Luth sendiri tak bisa menolongnya.
  • Ratusan Kaum Dhuafa Belanja Gratis di Carrefour
    Hikmah
    Selasa, 14 Juli 2015 - 12:29 WIB
    Carrefour Srondol, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah, mendadak ramai oleh ratusan kaum dhuafa, Senin (13/7/2015). Mereka antusias memilih berbagai kebutuhan Lebaran di supermarket tersebut.
  • Muslim Harus Tahu! Ini Penyebab Kaum Yahudi Diusir dari Madinah
    Hikmah
    Rabu, 29 November 2023 - 19:22 WIB
    Watak buruk kaum Yahudi memang dikenal sebagai orang yang suka berkhianat, ingkar janji dan berperilaku jahat. Berikut sepenggal kisah yang menyebabkan kaum Yahudi diusir dari Madinah.
  • Sang Penjelajah Dunia dan Ahli Hadis dari Kaum Hawa
    Muslimah
    Minggu, 12 Juli 2020 - 14:24 WIB
    Pada awal-awal sejarah peradaban Islam , banyak kaum wanita yang terlibat aktif dalam diskusi-diskusi intelektual bersama kaum laki-laki di masjid-masjid, pusat-pusat pendidikan dan kebudayaan yang menyebar di berbagai tempat.
  • Mengenal Perbedaan Kafir Harbi dan Kafir Dzimmi
    Tausyiah
    Kamis, 11 Mei 2023 - 17:36 WIB
    Terdapat perbedaan antara Kafir Harbi dan Dzimmi yang perlu diketahui umat Muslim. Kedua istilah tersebut merupakan beberapa contoh dari golongan orang kafir.
  • Amalan Dasar yang Memudahkan Kaum Muslimah Masuk Surga
    Muslimah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 07:48 WIB
    Seorang muslimah memiliki amalan dasar yang akan memudahkannya masuk surga. Rasulullah SAW mengingatkan bahwa seorang perempuan bisa memilih masuk surga dari pintu mana saja, asalkan menunaikan amalan tersebut.