Topik Terkait: Kebenaran (halaman 192)

  • Segera Jauhi, Dampak...
    Muslimah
    Sabtu, 01 Januari 2022 - 15:45 WIB
    Perbuatan maksiat memiliki banyak sekali dampak buruk, namun kebanyakan orang tidak memahaminya karena tidak langsung dirasakan. Padahal efeknya akan terasa beberapa waktu kemudian
  • Apakah Wanita Haid Boleh...
    Muslimah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 10:44 WIB
    Apakah wanita haid boleh berdoa di sepertiga malam? Pertanyaan ini sering muncul karena wanita yang sedang mengalami siklus bulanan tersebut, diharamkan untuk sholat dan puasa
  • Alasan Mengapa Dilarang...
    Tausyiah
    Rabu, 22 Desember 2021 - 22:34 WIB
    Al-Quran mengingatkan kita agar sekali-kali tidak berkata Ah (Uff) kepada orang tua atau bersikap kasar kepada keduanya. Inilah alasan kenapa hal tersebut dilarang.
  • 10 Sahabat Nabi yang...
    Tausyiah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 05:10 WIB
    Kejayaan Islam di masa Rasulullah ternyata tidak lepas dari andil para pemuda. Dari 10 sahabat Nabi yang dijamin surga ternyata tujuh di antaranya adalah pemuda.
  • Pandangan Para Mufasir...
    Hikmah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 22:57 WIB
    Ibnu Abbas dalam tafsirnya punya pandangan berbeda dari kebanyakan pengetahuan kaum muslimin bahwa Nabi Isa dikhianati muridnya bernama Judas atau lebih dikenal Judas Iscariot.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • 3 Amal yang Paling Dicintai...
    Tausyiah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 22:33 WIB
    Al-Quran menyatakan sesungguhnya yang paling mulia di antara kalian di sisi Allah adalah orang yang paling bertakwa. Berikut 3 amalan yang paling dicintai Allah.
  • 10 Ciri Wanita yang...
    Muslimah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 15:44 WIB
    Kaum wanita menjadi sasaran yang paling utama bagi iblis untuk menggodanya. Sehingga Rasulullah pernah memberi peringatan bahwa fitnah yang ditakutkan Nabi Muhammad dari keturunan bani Adam, adalah fitnah wanita.
  • 7 Ciri Wanita yang Pantas...
    Muslimah
    Minggu, 26 Desember 2021 - 05:10 WIB
    Bagi seorang laki-laki, tentu saja calon istri yang diidamkannya adalah yang cantik dan saleha. Lantas bagaimana sebenarnya kriteria wanita yang pantas dijadikan calon istri ini?
  • 3 Waktu Terbaik Membaca...
    Tips
    Rabu, 29 Desember 2021 - 16:44 WIB
    Ayat kursi merupakan salah satu ayat yang paling sering dilantunkan. Tak sedikit pula yang akhirnya menjadikan ayat kursi sebagai ayat favorit. Ayat kursi, tidak lain adalah Surat Al-Baqarah ayat 255 ini keutamaannya luar biasa
  • Kisah Nabi Ibrahim Dapat...
    Hikmah
    Rabu, 29 Desember 2021 - 16:33 WIB
    Jauh sebelum Allah SWT menurunkan azab kepada penduduk di lima kota: Sabah, Sarah, Amarah, Duma, dan Sodom, ternyata Nabi Ibrahim telah mendapatkan bocoran info tersebut.
  • Mendoakan Anaknya yang...
    Hikmah
    Senin, 03 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Allah SWT menegur Nabi Nuh AS karena mendoakan putranya yang kafir. Sadar akan kekeliruannya, Nabi Nuh menyesal. Beliau lantas menangis selama 300 tahun
  • Beberapa Adab Penting...
    Tausyiah
    Senin, 20 Desember 2021 - 18:16 WIB
    Islam mengatur semua aspek kehidupan manusia termasuk ketika berada di kamar mandi atau berurusan dengan toilet. Berikut adab-adab penting saat BAB di kamar mandi.
  • Hafizh Quran Termuda...
    Dunia Islam
    Selasa, 21 Desember 2021 - 07:45 WIB
    Menjadi hafizh Quran termuda di dunia adalah prestasi yang sangat membanggakan. Berikut beberapa sosok Hafizh Quran termuda yang pernah viral di media sosial.
  • Inilah Penyebab Pahala...
    Tips
    Selasa, 21 Desember 2021 - 17:00 WIB
    Ada beberapa sebab mengapa pahala amal saleh bisa terhapus begitu saja, padahal diraihnya dengan susah payah, karenanya jika amal saleh terhapus maka menjadi musibah besar.
  • Surat yang Membuat Nabi...
    Tausyiah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 23:09 WIB
    Meski terdiri dari tiga ayat, surat ini dikenal sebagai penghibur hati Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Beliau tersenyum bahagia ketika surat ini diturunkan oleh Allah.
  • Doa Agar Dilindungi...
    Tausyiah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 23:47 WIB
    Di musim penghujan saat ini sering disertai dengan angin kencang hingga puting beliung. Berikut doa yang diajarkan Rasulullah agar dilindungi saat angin kencang.
  • Surat Yasin Ayat 36:...
    Tausyiah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 12:22 WIB
    Surat Yasin ayat 36 menjelaskan bahwa segala sesuatu yang telah Allah SWT ciptakan sejatinya tidak tunggal, tetapi berpasang-pasangan. Pada ayat ini Allah ingin menunjukkan hikmahnya kepada kita.
  • Kisah Sufi Syaikh Ali...
    Hikmah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 12:54 WIB
    Kisah nyata tentang kehidupan salah seorang Sufi terbesar yang pernah hidup, .Syaikh Ali Farmadhi. Ia menganggap kisah ini penting dalam menjelaskan kepercayaan Sufi bahwa dunia tak kasat mata
  • Fadhilah Surat Al Kafirun:...
    Tips
    Sabtu, 25 Desember 2021 - 19:04 WIB
    Surat Al Kafirun ternyata memiliki keutamaan dan fadhilah yang luar biasa. Surat yang dimulai dengan ayat yang berbunyi Qul yaaaaa ayyuhal kaafiruun, ini merupakan surat ke 109 dalam Al-Quran.
  • Umar bin Khattab: Hanya...
    Hikmah
    Selasa, 28 Desember 2021 - 05:15 WIB
    Nabi Yehezkiel memiliki mukjizat dapat menghidupkan orang mati. Keyakinan ini juga terdapat di kalangan orang-orang Yahudi. Namun Umar bin Khattab bilang hanya Nabi Isa yang memiliki kemampuan itu.