Topik Terkait: Keberkahan Al Aqsa (halaman 157)

  • 4 Pembuka Pintu Rezeki...
    Tips
    Senin, 08 Mei 2023 - 10:07 WIB
    Hati semakin lapang dan terbuka untuk menerima hidayah dan limpahan rezeki. Karena itu, perlu diamalkan doa pembuka pintu rezeki agar kita mendapat limpahan rezeki yang berkah dari Allah Taala.
  • Memberontak, Putra Amr...
    Hikmah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Jika hanya karena ingin mendapat sedikit keuntungan duniawi lalu ayah hendak merusak agama ayah sendiri, kelak ayah akan berbaring bersama Muawiyah dalam neraka!
  • 8 Sumber Rezeki Menurut...
    Tausiyah
    Selasa, 11 Februari 2020 - 15:45 WIB
    Ustaz DR Yakub Amin mengungkap 8 sumber rezeki menurut Al-Quran saat kajian di Masjid Permata Qalbu, Pos Pengumben, Jakarta Barat.
  • 7 Keutamaan Zakat dalam...
    Tausyiah
    Sabtu, 15 April 2023 - 23:27 WIB
    Keutamaan zakat dalam Islam penting diketahui kaum muslim. Kata zakat berasal dari bahasa Arab yang artinya menyucikan. Berikut 7 keutamaan zakat dalam Al-Quran dan Hadis.
  • Dialog Nabi Musa dan...
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Maret 2022 - 19:41 WIB
    Dialog Nabi Musa dengan Firaun tentang Allah Taala terekam dalam surat asy-Syuaraa ayat 23 sampai 29 dan surat Taha ayat 49-54. Begini penjelasannya.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Surah Al-Muminun Ayat...
    Tips
    Rabu, 05 Juli 2023 - 04:18 WIB
    Apabila seseorang ingin dicintai oleh banyak orang, dan memperoleh keturunan yang saleh dan salehah, maka ia dapat berwasilah dengan membaca ayat 12-14 dari Surah Al-Muminun secara istiqamah.
  • Salah Satu Amalan Terbaik...
    Muslimah
    Jum'at, 04 Maret 2022 - 18:26 WIB
    Dalam buku Multi Perspektif Surat Al-Waqiah, penulis Zakia Machdi menyebutkan, bahwa membaca surat Al-Waqiah merupakan amalan terbaik bagi perempuan
  • Santri Tutup Telinga,...
    Tausyiah
    Rabu, 15 September 2021 - 17:23 WIB
    Belakangan viral video yang memperlihatkan santri menutup telinga mereka saat divaksin. Banyak pihak yang mengkritik mereka dan bahkan menyebut mereka radikal. Benarkah musik haram?
  • Mengenal Masjid Al Muttaqin,...
    Dunia Islam
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 10:05 WIB
    Masjid Al-Muttaqin merupakan salah satu masjid tertua yang ada di Kota Manado, Sulawesi Utara. Usianya mencapai hampir 4 abad, karena dibangun sekitar tahun 1775 masehi
  • Inilah Pandangan Al-Quran...
    Muslimah
    Rabu, 09 September 2020 - 20:23 WIB
    Islam memiliki pandangan yang berbeda terhadap anak jika dilihat dari perspektif Al-Quran, dan Al-Quran menempatkan beberapa posisi anak di dalam kehidupan ini
  • Mengenal Syaikh Abdul...
    Hikmah
    Rabu, 09 November 2022 - 20:42 WIB
    Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani adalah sosok ulama panutan yang merupakan simbolnya para Wali. Beliau pun digelari Sulthanal Auliya (pemimpin para Waliyullah).
  • Begini Pidato Abbas...
    Hikmah
    Selasa, 27 Juli 2021 - 19:30 WIB
    Abbas bin Abdul Muthalib radhiallahu anhu mempunyai peran penting yang tidak bisa diabaikan dalam baiat al-Aqabah. la orang pertama yang berpidato dalam majelis itu.
  • Benarkah Pahala Bacaan...
    Tausiyah
    Senin, 16 Desember 2019 - 15:20 WIB
    Sebelumnya telah dipaparkan ulama yang menyatakan pahala bacaan Alquran sampai kepada mayit. Adapun ulama yang mengatakan pahala bacaan Alquran tidak sampai kepada mayit yaitu:
  • Mimpi Syaikh Abdul Qadir...
    Tausyiah
    Selasa, 17 November 2020 - 05:00 WIB
    Dan kulihat dia seperti seorang kasim, lembut ucapannya, dagunya berjenggot, hina pandangannya dan buruk mukanya, seolah ia tersenyum kepadaku, penuh malu dan ketakutan.
  • Jilbab Berdasar Surat...
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Juli 2024 - 13:43 WIB
    Ayat ini secara jelas menuntun Muslimah agar memakai pakaian yang membedakan mereka dengan yang bukan Muslimah yang memakai pakaian mengundang gangguan tangan atau lidah yang usil.
  • 10 Contoh Hukum Bacaan...
    Tips
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 18:14 WIB
    Mad Layyin atau mad lin merupakan salah satu dari macam-macam hukum bacaan mad. Dalam ilmu tajwid, cara membaca hukum bacaan yang satu ini tidak boleh dipanjangkan.
  • Keutamaan Tawakal Menurut...
    Tausyiah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 09:54 WIB
    Tawakal bukan berarti penyerahan mutlak nasib manusia kepada Allah semata. Namun penyerahan tersebut harus didahului dengan usaha manusiawi. Usaha yang optimal.
  • Hari Jumat dan surat...
    Tausiyah
    Jum'at, 26 Juli 2013 - 08:12 WIB
    &ldquoBarangsiapa membaca surat Al Kahfi pada hari Jumat, cahaya antara kedua Jumat akan menyinarinya&rdquo (HR Hakim). Isyarat disunnahkannya membaca surat Al Kahfi pada hari Jumat dapat kita tangkap betapa penting surat ini kita kaji untuk selanjutnya menjadi rujukan.
  • Begini Hebatnya Orang-Orang...
    Dunia Islam
    Senin, 23 Oktober 2023 - 10:59 WIB
    Para pengungsi mulai berinteraksi dengan kondisi kehidupan mereka yang sulit. Maka jadilah kamp-kamp pengungsi sebagai pusat aktivitas nasional, pusat mobilisasi politik dan kekuatan moral (spirit).
  • Doa Menguatkan Hafalan,...
    Tausyiah
    Senin, 10 Oktober 2022 - 09:15 WIB
    Setiap orang tentu ingin punya hafalan yang kuat terutama bagi penuntut ilmu dan penghafal Al-Quran. Berikut ijazah menguatkan hafalan dari Habib KH Said Agil Husin Al-Munawar.