Topik Terkait: Keberkahan Al Aqsa (halaman 24)

  • Tafsir Al-Mulk Ayat...
    Tausyiah
    Jum'at, 06 Januari 2023 - 22:42 WIB
    Dalam tafsir Surat Al-Mulk ayat 27 diceritakan keadaan kaum kafir ketika Hari Kiamat sudah dekat. Wajah mereka menjadi muram ketika melihat azab yang mereka dustakan.
  • Kisah Perjalanan Nabi...
    Hikmah
    Minggu, 04 Februari 2024 - 10:18 WIB
    Setiap tanggal 27 Rajab, umat Islam memperingati Isra Miraj, yaitu perjalanan Rasulullah SAW dan malaikat Jibril dari Masjidil Haram, Makkah menuju Masjid al-Aqsa di Baitul Maqdis, Palestina. Kemudian melanjutkan menuju langit Sidratul Muntaha.
  • Keutamaan, Kandungan...
    Tips
    Sabtu, 14 Januari 2023 - 14:30 WIB
    Surat Al-Jatsiyah memiliki keutamaan dan manfaat yang dapat diamalkan umat Islam. Surat ke-45 dalam Al-Quran ini terdiri 37 ayat diturunkan sesudah Surat Ad-Dukhaan (surat Makkiyyah).
  • Cara Mengamalkan Surat...
    Tips
    Minggu, 22 Mei 2022 - 20:47 WIB
    Dalam satu unggahan video di kanal Youtube Mysharech, Syaikh Ali Jaber mengungkap rahasia membaca Surat Al-Ikhlas. Beliau memberikan amalan mengenai Surat Al-Ikhlas ini.
  • Kisah Al-Ikhwan al-Muslimun...
    Dunia Islam
    Minggu, 12 November 2023 - 14:28 WIB
    Protes dan kritis yang ditimbulkan al-Ikhwan al-Muslimin mencapai puncaknya dengan usaha pembunuhan terhadap Presiden Gamal Abdul Gamal Abdul Nasir pada 1954 yang dilakukan oleh oknum al-Ikhwan al-Muslimin.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Keberkahan Bumi Palestina...
    Dunia Islam
    Senin, 09 Oktober 2023 - 21:59 WIB
    Masjidil Aqsha Palestina dan sekelilingnya adalah negeri yang diberkahi seperti dinyatakan dalam Al-Quran. Palestina yang dikenal sebagai negeri Syam juga pernah didoakan Nabi Muhammad SAW.
  • Tafsir Surat Al-Mulk...
    Hikmah
    Kamis, 03 November 2022 - 22:20 WIB
    Pada ayat ke-3 Surat Al-Mulk ini Allah menegaskan kekuasaan-Nya menciptakan tujuh langit berlapis yang tidak ada cacat sama sekali. Inilah salah satu tanda kebesaran-Nya.
  • Biografi Imam Abu Hanifah...
    Hikmah
    Jum'at, 03 Februari 2023 - 05:10 WIB
    Imam Abu Hanifah (80-150 Hijriyah), salah satu ulama besar peletak dasar-dasar fiqih pendiri Mazhab Hanafi. Beliau memiliki riwayat hidup luar biasa dan mendapat pujian dari banyak ulama.
  • Kaum Nasrani Paling...
    Tausyiah
    Sabtu, 31 Desember 2022 - 15:06 WIB
    Al-Quran menjelaskan tentang kaum Nasrani dalam sejumlah ayat. Salah satunya adalah dalam surat Al-Maidah ayat 82 yang menyebut bahwa mereka adalah orang-orang yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang Islam.
  • Bolehkah Membaca Al...
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 18:58 WIB
    Menurut Syekh Ibnul Jazari, hukum mempelajari ilmu tajwid sebagai disiplin ilmu adalah fardu kifayah. Namun berbeda hukumnya dengan membaca Al Quran menggunakan tajwid maka hukumnya fardhu ain.
  • Berharap Keberkahan...
    Tips
    Minggu, 03 Oktober 2021 - 17:08 WIB
    Keberkahan hidup merupakan karunia Ilahi, maka ia tidak bisa dinilai dan diukur menggunakan alat-alat teknologi maupun ilmu matematika manusiawi. Lantas bagaimana agar mendapat keberkahan hidup ini?
  • Inilah Ayat-ayat Al-Quran...
    Tips
    Senin, 11 Oktober 2021 - 15:06 WIB
    Cara Allah Taala mengabaikan seorang hamba adalah dengan memberikan istidraj. Ayat tentang istidraj pun difirmankan Allah Taala dalam Al- Quran. Apa sebenarnya Istidraj?
  • Mengapa Israel Ngotot...
    Dunia Islam
    Kamis, 12 Oktober 2023 - 05:10 WIB
    Yerusalem adalah kota tua di dunia yang diperebutkan sejak ribuan tahun. Mengapa Israel sangat ngotot menguasai Yerusalem? Ternyata ada rahasia yang menjadi misi besar Israel.
  • Ini Luas Tanah Palestina...
    Dunia Islam
    Minggu, 21 Juli 2024 - 12:13 WIB
    Peace Now mengungkap, pemukim Yahudi Israel telah menyita tanah Palestina seluas 23,7 km persegi pasca-Operasi Badai Al-Aqsa Hamas, 7 Oktober 2023.
  • 4 Manfaat Menghadiahkan...
    Tausyiah
    Selasa, 03 September 2024 - 12:25 WIB
    Ada banyak manfaat menghadiahkan surat ini untuk diri sendiri, selain akan mendapatkan pahala karena membacanya, manfaat tersebut diambil dari keutamaan surat Al-Fatihah sendiri yang luar biasa.
  • Arti Surat Al-Kahfi...
    Tausyiah
    Rabu, 09 November 2022 - 21:29 WIB
    Arti Surat Al-Kahfi ayat 10 beserta tafsirnya menarik untuk diulas karena di dalamnya terdapat hikmah. Surat ini mengingatkan kita tentang kisah Ashabul Kahfi yang berlindung di gua.
  • Al-Muwattha Kitab Hadis...
    Hikmah
    Rabu, 04 Januari 2023 - 17:22 WIB
    Al-Muwattha merupakan kitab Hadis yang masyhur dalam khazanah Islam. Kitab Imam Malik ini merupakan kitab Hadis pertama di antara 9 kitab Hadis paling populer.
  • Kisah Imam Hasan Al-Bashri...
    Hikmah
    Minggu, 05 Maret 2023 - 07:30 WIB
    Imam Hasan Al-Bashri salah satu ulama yang doanya mustajabah. Ulama generasi Tabiin yang menetap di Basrah Irak ini juga dikenal sebagai ulama Sufi yang doanya Mustajab.
  • Kebodohan Bisa Membawa...
    Tausyiah
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 16:45 WIB
    Benarkah seseorang bisa kafir hanya karena suatu perkataan yang ia cetuskan melalui lidahnya. Padahal ia mengucapkannya dengan tidak mengerti (bodoh)?
  • Al Quran Surat Al Maidah...
    Tips
    Selasa, 09 Juli 2024 - 15:44 WIB
    Surat Al Maidah Arab saja full ayat 1-120 penting dipelajari umat Muslim. Kita dapat menjadikannya amalan bermanfaat untuk mengisi hari-hari.