Topik Terkait: Keberkahan Al Aqsa (halaman 33)

  • Berikut Ini Perbedaan...
    Tausyiah
    Selasa, 02 Januari 2024 - 11:32 WIB
    Sahabat Nabi, Abdullah bin Umar berkata: Saya tidak mengetahui kemusyrikan yang lebih besar dari keyakinan seorang yang berkata bahwa Tuhannya adalah Isa atau salah seorang dari hamba-hamba Allah.
  • Al-Idrisi sang Pemandu...
    Dunia Islam
    Sabtu, 04 Desember 2021 - 09:58 WIB
    Para penjelajah dunia macam Marcopolo, Ibnu Batutta, dan Christopher Columbus boleh jadi akan kandas meraih ambisi tanpa alat yang diciptakan oleh Al-Idrisi. Alat iu adalah peta yang akurat.
  • Ayat-ayat Al-mu’awwidzaat...
    Tips
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 13:01 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering membaca doa memohon penjagaan dan perlindungan bagi anak-anaknya di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun
  • Kisah Sultan Sulaiman...
    Hikmah
    Senin, 13 September 2021 - 19:36 WIB
    Sulaiman Al-Qanuni adalah Sultan ke-10 Kerajaan Utsmani yang menjadi penguasa muslim tersukses abad ke-16 Masehi. Berikut kisah beliau menyelamatkan Raja Prancis dari tahanan.
  • Baca Surah Al-Ikhlas,...
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 15:25 WIB
    Rasulullah bersabda tidak ada seorang pun yang berlindung (dari segala keburukan) seperti orang orang yang berlindung dengannya (tiga surat) tersebut
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Nasib Abu Lahab Ditulis...
    Tausyiah
    Minggu, 01 Agustus 2021 - 20:35 WIB
    Nasib Abu Lahab ditulis dalam Surat Al-Lahab ayat 1-5. Abu Lahab bin Abdul Muthalib bin Hasyim merupakan salah satu paman Nabi SAW. Nama aslinya adalah Abdul Uzza. Lahab berarti yang menyala-nyala.
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Senin, 12 Agustus 2024 - 13:52 WIB
    Asbabun nuzul Surat Al Waqiah ayat 27-30 menjadi ulasan menarik untuk diketahui. Ketika mencoba memahaminya, umat Muslim bisa mengetahui asal-usul atau sejarah turunnya ayat tersebut.
  • 12 Perkara yang Membatalkan...
    Tausyiah
    Rabu, 07 Juni 2023 - 23:41 WIB
    Perkara yang membatalkan sholat wajib diketahui setiap muslim. Hal ini penting dipelajari agar sholat kita diterima di sisi Allah. Berikut 12 hal yang membatalkan sholat.
  • Perintah Tawakkal dalam...
    Muslimah
    Sabtu, 12 September 2020 - 15:11 WIB
    Di dalam Al-Quran banyak ayat-ayat yang menyebutkan tentang tawakkal ini. Kata tawakkal yang menjelaskan tentang penyerahan diri kepada Allah Taala tersebut dapat dijumpai pada beberapa surah dan ayat dari firman Allah Taala ini.
  • Doa Seorang Muslimah...
    Muslimah
    Rabu, 07 Agustus 2024 - 09:52 WIB
    Ada sebuah doa dari seorang muslimah yang diabadikan dalam Al Quran, tepatnya dalam surat Al-Mujadalah. Siapakah pemilik doa tersebut, dan bagaimana perannya sampai Allah SWT mengabadikan doanya?
  • Ayat Ruqyah Mandiri...
    Tips
    Selasa, 30 April 2024 - 10:00 WIB
    Ayat ruqyah mandiri untuk menangkal sihir, santen dan pelet serta ilmu hitam lainnya, banyak terdapat dalam surat-surat Al-Quran. Ayat-ayat apa saja?
  • Keberkahan Waktu Pagi...
    Tausyiah
    Kamis, 10 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Keberkahan waktu pagi hendaknya tidak diabaikan kaum muslimin. Rasulullah SAW memberi perhatian khusus terhadap waktu ini dan mengajarkan amalan dan doa berikut.
  • Syaikh Al-Qardhawi:...
    Tausyiah
    Rabu, 21 Juni 2023 - 05:15 WIB
    Wajib bagi umat Islam mempelajari dan mengajarkannya serta memperdalam (mengambil spesialisasi), sehingga umat Islam tidak lagi bergantung kepada umat lainnya dan tidak dikuasai oleh umat lain.
  • Soal Kesenangan Hidup...
    Tausyiah
    Rabu, 16 Desember 2020 - 16:50 WIB
    Ia lepas dari segala hal ini, tak berkeadaan atau bermaqam, tak berkehendak melainkan berada di atas ketentuan-Nya, yang kadang menahan, kadang memudahkannya, kadang membuatnya kaya dan kadang membuatnya miskin.
  • 8 Nama Surga yang Diabadikan...
    Tausyiah
    Selasa, 22 September 2020 - 23:36 WIB
    Surga (Al-Jannah) memiliki nama dan tingkatan dan setiap surga berbeda pula kenikmatannya. Adapun tingkatan surga paling tinggi derajatnya dinamakan Al-Firdaus.
  • Ustaz Adi Hidayat Ungkap...
    Tausiyah
    Sabtu, 14 Maret 2020 - 08:15 WIB
    Dai yang pernah menimba ilmu di Kuliyya Dakwah Islamiyyah Tripoli Libya, Ustaz Adi Hidayat mengungkap obat penyakit yang disebabkan virus Corona (Covid-19) ada dalam Al-Quran yang mulia.
  • Raziyya Al-Din, Sultan...
    Muslimah
    Kamis, 09 Juli 2020 - 13:10 WIB
    Ia dikenal sebagai seorang pemimpin dalam sebuah kerajaan Islam yang diangkat menjadi seorang sultan. Dialah Raziyya Al-Din atau lebih dikenal dengan nama Razia Sultana.
  • Gambaran Kehancuran...
    Tausyiah
    Selasa, 07 November 2023 - 19:40 WIB
    Peristiwa Isra yang disebut dalam surat Al-Isra adalah mengabarkan tentang tumbangnya kejayaan Bani Israel. Ayat Al Quran inilah menjadi jawaban, bahwa kehancuran Yahudi pasti terjadi
  • 5 Sebab Mengapa Al-Masih...
    Hikmah
    Selasa, 07 November 2023 - 05:15 WIB
    Dajjal punya nama populer yakni al-masih ad-Dajjal. Lafaz al-masih mengandung dua makna kontradiktif, al-masih dapat bermakna ash-siddiq yang benar, dan addhalal al-kazzab yang sesat dan pembohong.
  • Al-Quran Dokumen Rahasia...
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Agustus 2022 - 10:31 WIB
    Para teolog cenderung beranggapan bahwa interpretasi Al-Quran hanya bisa diterima jika sejalan dengan cara agama konvensional. Bagi para sufi klasik, Al-Quran merupakan dokumen rahasia.