Topik Terkait: Kebiasaan Buruk (halaman 3)

  • 4 Alasan Ujub Harus...
    Muslimah
    Rabu, 29 Juni 2022 - 08:43 WIB
    Ujub adalah satu keburukan yang harus dihindari. Mengapa? Sebab ujub bisa menggugurkan amal kita. Sama halnya dengan riya, ujub juga merupakan salah satu bentuk syirik kecil.
  • Bolehkah Mengucapkan...
    Tausyiah
    Sabtu, 18 Maret 2023 - 19:09 WIB
    Ketika mendapat perlakukan tidak baik, seperti dizalimi orang lain, pasti kita merasa sakit hati dan marah. Ada perasaan dendam dan ingin membalasnya bukan? Lalu bagaimana seharusnya seorang mukmin bersikap?
  • Khutbah Jumat: Wabah...
    Tausyiah
    Kamis, 09 September 2021 - 20:42 WIB
    Teks khutbah jumat seputar wabah Covid-19 dan bagaimana sikap seorang muslim. Pengobatan penyakit dalam Islam mencakup terapi preventif dan terapi kuratif. Apa itu?
  • 3 Kisah Mimpi yang Berbekas...
    Hikmah
    Selasa, 26 Juli 2022 - 14:23 WIB
    Nafi. Dia seorang qari mengaku pernah bermimpi bertemu Nabi SAW, dan beliau membacakan ayat Al-Quran di mulutnya. Semenjak saat itu tercium bau ini di mulutnya.
  • Pengertian Takdir Mubram...
    Santri
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 13:57 WIB
    Pengertian takdir mubram secara bahasa adalah sesuatu yang tidak dapat dielakkan atau sudah pasti. Jadi, takdir mubram adalah ketentuan mutlak dari Allah SWT yang pasti berlaku.
  • Hati-hati, Bagi Para...
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Juni 2024 - 09:25 WIB
    Mengucap talak tidak boleh sembarangan, ucapannnya yang dibuat candaan atau karena emosi. Bagi para suami, ucapan talak ini memiliki konsekuensi yang tidak main-main dalam agama.
  • Keburukan Boleh Dilakukan...
    Tausyiah
    Senin, 21 September 2020 - 05:00 WIB
    Orang yang berakal itu bukanlah orang yang mengetahui kebaikan dari kejelekan, tetapi orang yang berakal ialah orang yang mengetahui yang terbaik di antara dua hal yang baik.
  • Berikut Hal-Hal yang...
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Mei 2020 - 16:25 WIB
    Perkara yang telah dijelaskan di dalam al-Quran dan sunnah sebagai sesuatu yang haram, maka ia adalah tetap haram, maka hindarilah. Apa saja yang haram itu?
  • Rasulullah SAW Tidak...
    Hikmah
    Rabu, 07 Februari 2024 - 10:08 WIB
    Dalam Islam, seorang pemimpin harus memiliki moral, akhlak, dan kemampuan yang mumpuni. Ia harus bisa bersikap adil, jujur, dan tidak semena-mena. Pemimpin tidak boleh mencelakai rakyat dan bangsanya. Pemimpin tidak boleh dzalim.
  • Ngerinya Doa Malaikat...
    Muslimah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 06:31 WIB
    Setiap sedekah yang dilakukan seseorang, akan didoakan oleh para malaikat. Begitu juga sebaliknya, malaikat pun akan mendoakan mereka yang kikir atau pelit tersebut.
  • Kisah Ulama Menyimpang...
    Hikmah
    Minggu, 06 Agustus 2023 - 18:27 WIB
    Dalam buku 100 Kisah Menarik Penuh Ibrah diceritakan sebuah kisah seorang ulama yang menyimpang menjadi Khawarij. Penyebabnya bukan karena kurangnya pemahaman agama.
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 19:38 WIB
    Surat Al-Hujurat ayat 12 mengandung perintah untuk menjauhi prasangka buruk dan menggunjing orang lain. Islam melarang kaum mukmin menjauhi ghibah karena ancamannya dahsyat.
  • Bagaimana Cara Menasehati...
    Muslimah
    Rabu, 03 November 2021 - 17:03 WIB
    Wajib bagi pasangan suami istri untuk memperlakukan pasangannya dengan baik dan memenuhi haknya yang merupakan kewajibannya dengan penuh kerelaan. Lantas bagaimana jika pasangan atau istri berperilaku buruk?
  • Bila Orang Tua Mendoakan...
    Tips
    Minggu, 02 Januari 2022 - 07:16 WIB
    Doa orang tua merupakan salah satu doa yang sangat mustajab, baik doa kebaikan maupun doa keburukan. Bila doa kebaikan, pasti anak akan bahagia. Bagaimana bila sebaliknya?
  • Sikap Muslim Menghadapi...
    Hikmah
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 10:40 WIB
    Segala takdir bagi seorang muslim hendaknya dipercaya hanya dari Allah semata. Baik takdir baik maupun takdir yang buruk. Lantass bagaimana menyikapi takdir ini, terutama bila terjadi takdir yg buruk?
  • Yahya Sinwar: Pemimpin...
    Dunia Islam
    Selasa, 20 Agustus 2024 - 05:15 WIB
    Yahya Sinwar sempat dijatuhi hukuman 4 kali seumur hidup oleh Israel. Ia telah berada di balik jeruji besi selama 22 tahun. Kini Yahya Sinwar menjadi pemimpin perlawanan terhadap genosida Netanyahu di Gaza.
  • Berikut Kebiasaan Ibadah...
    Hikmah
    Senin, 30 Mei 2022 - 15:05 WIB
    Hidup Syaikh Abdul Qadir al-Jilani diwarnai kisah-kisah kesalehan serta karamahnya. Berikut kesaksian pembantu Syaikh Al-Jailani, Abu Abdillah Muhammad bin Abdul Fatah al-Harawi.
  • Mimpi Digigit Ular:...
    Hikmah
    Rabu, 22 September 2021 - 15:49 WIB
    Mimpin menggigit ular pada tangan kanan berarti ia akan mendapatkan uang yang sangat banyak. Jika yang digigit tangan kiri, maka itu berarti dia telah banyak melakukan dosa.
  • Pengertian Tahawwur,...
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Maret 2023 - 23:11 WIB
    Pengertian Tahawwur, sifat tercela yang harus dihindari kaum muslim karena dampaknya yang merusak. Tahawwur termasuk penyakit hati yang sering tidak disadari manusia.
  • Nasihat Ustaz Zulkifli...
    Tausyiah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 21:03 WIB
    Salah satu perbuatan yang dibenci Allah Taala adalah ketika kita sibuk mencari-cari kesalahan orang lain. Sibuk menilai orang, namun lupa menilai diri sendiri.