Topik Terkait: Kebiasaan Buruk (halaman 5)

  • Ketika Dua Malaikat...
    Hikmah
    Jum'at, 01 Mei 2020 - 04:30 WIB
    Allah memerintahkan mereka memilih dua malaikat untuk kemudian diturunkan ke bumi. Mereka berdua diberi syahwat, seperti yang diberikan kepada anak-anak Adam.
  • Pengertian Takdir Mubram...
    Santri
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 13:57 WIB
    Pengertian takdir mubram secara bahasa adalah sesuatu yang tidak dapat dielakkan atau sudah pasti. Jadi, takdir mubram adalah ketentuan mutlak dari Allah SWT yang pasti berlaku.
  • Bolehkah Mendoakan Keburukan...
    Hikmah
    Rabu, 28 Agustus 2024 - 12:59 WIB
    Bolehkah mendoakan keburukan saat kita dizalimi? Pertanyaan ini seringkali terbersit dalam pikiran, disaat merasa ada orang yang menzalimi atau berbuat zalim pada kita.
  • Berdoa Keburukan untuk...
    Muslimah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 19:20 WIB
    Dalam Islam, doa memiliki kedudukan yang tinggi. Ia merupakan bagian yang tak terpisahkan dari ibadah. Termasuk nikmat Allah kepada hamba-Nya, Allah mengizinkan dan menganjurkan untuk berdoa memohon kepada-Nya.
  • Gaza, Benteng Umat Islam...
    Dunia Islam
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 21:18 WIB
    Hari ini Gaza luluh-lantak dan mata dunia tertuju kepadanya. Kota Gaza Palestina menjadi benteng umat Islam dan menjadi mimpi buruk bagi Zionis Israel.
  • Amalan yang Menjauhkan...
    Tips
    Jum'at, 01 Oktober 2021 - 18:36 WIB
    Ada beberapa amalan dan perbuatan yang dapat menjauhkan kita dari pengaruh buruk sihir dan santet. Sihir bukanlah fiksi, karena eksistensinya benar adanya dan dapat mencelakakan manusia dengan izin Allah.
  • Doa Memohon Agar Pemimpin...
    Tips
    Jum'at, 09 Februari 2024 - 12:44 WIB
    Ya Allah, jadikanlah pemimpin kami orang yang baik. Berikanlah taufik kepada mereka untuk melaksanakan perkara terbaik bagi diri mereka, bagi Islam, dan kaum muslimin.
  • Inilah Sumber-sumber...
    Muslimah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 14:34 WIB
    Setan akan terus menggoda manusia. Bila manusia melakukan keburukan, maka setan pun bergembira karena misi dan programnya menyesatkan manusia di bumi ini berhasil.
  • Muslim Harus Tahu! Ini...
    Hikmah
    Rabu, 29 November 2023 - 19:22 WIB
    Watak buruk kaum Yahudi memang dikenal sebagai orang yang suka berkhianat, ingkar janji dan berperilaku jahat. Berikut sepenggal kisah yang menyebabkan kaum Yahudi diusir dari Madinah.
  • Berikut Kebiasaan Ibadah...
    Hikmah
    Senin, 30 Mei 2022 - 15:05 WIB
    Hidup Syaikh Abdul Qadir al-Jilani diwarnai kisah-kisah kesalehan serta karamahnya. Berikut kesaksian pembantu Syaikh Al-Jailani, Abu Abdillah Muhammad bin Abdul Fatah al-Harawi.
  • Inilah Balasan Perbuatan...
    Hikmah
    Rabu, 27 September 2023 - 10:03 WIB
    Dalam Islam, zalim atau dzulmun merupakan lawan dari kata adil yang diartikan secara bahasa adalah menempatkan sesuatu bukan pada tempatnya, dan secara istilah adalah melakukan sesuatu yang keluar dari koridor kebenaran.
  • Tanda-Tanda Kiamat Sudah...
    Tausyiah
    Minggu, 29 Mei 2022 - 18:47 WIB
    Tidak semua yang Nabi SAW kabarkan tentang tanda-tanda kiamat, otomatis menjadi haram atau tercela. Contohnya berlomba meninggikan bangunan, tersebarnya harta kekayaan dan lainnya.
  • Bolehkah Mengucapkan...
    Muslimah
    Selasa, 25 Januari 2022 - 09:03 WIB
    Muslimah, ketika kita mendapat perlakukan tidak baik, dighibahi atau didzalimi orang lain, pasti kita merasa sakit hati dan marah. Ada perasaan dendam dan ingin membalasnya bukan?
  • Inilah Tabiat Buruk...
    Muslimah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 13:51 WIB
  • Jemaah Haji BPN-09 Delay...
    Dunia Islam
    Senin, 08 Juli 2024 - 19:00 WIB
    Kementerian Agama kembali melayangkan protes keras kepada Garuda Indonesia karena delay penerbangan yang dialami jemaah haji kelompok terbang 9 Embarkasi Balikpapan (BPN-09) hingga 28 jam!.
  • Invasi Israel ke Gaza...
    Dunia Islam
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 21:12 WIB
    Israel telah menunda rencana invasinya ke wilayah jalur Gaza Palestina akhir pekan lalu akibat cuaca buruk. Cuaca buruk ini disebut-sebut sebagai bentuk pertolongan Allah kepada warga Palestina.
  • Inilah Tipe Suami Terburuk...
    Muslimah
    Kamis, 08 April 2021 - 16:04 WIB
    Tidak hanya pria saja yang memiliki impian untuk mempunyai istri yang baik dan sholehah. Begitupun setiap perempuan muslimah memiliki impian yang sama. Namun, bagaimana bila ada tipe suami yang buruk?
  • Awas, Sifat Bunglon...
    Muslimah
    Kamis, 14 Juli 2022 - 15:27 WIB
    Sifat bunglon atau sifat hewan yang selalu berubah warna ditempat yang dihinggapinya ternyata masih banyak ditiru oleh kalangan kaum wanita. Sifat yang setiap hari selalu berubah warna.
  • Ketika Malik Bin Dinar...
    Hikmah
    Minggu, 17 Oktober 2021 - 09:10 WIB
    Ada seorang pemuda yang tinggal di sekitar rumah Malik, dia sangat bejat dan berakhlak rendah. Malik terus-menerus merasa sedih karena perilakunya yang buruk.
  • Inilah Adab Ketika Mengalami...
    Tips
    Kamis, 17 Maret 2022 - 18:47 WIB
    Ternyata ketika kita mengalami mimpi buruk, ada adab yang harus kita lakukan. Salah satu adabnya yakni tidak boleh meceritakan perihal mimpi buruknya tersebut kepada orang lain. Kenapa demikian?