Topik Terkait: Kebiasaan Buruk (halaman 2)

  • Inilah Kebiasaan Nabi...
    Hikmah
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 23:45 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam adalah suriteladan terbaik dalam segala aspek, termasuk dalam urusan ibadah maupun muamalah.
  • Doa Menolak Firasat...
    Tips
    Sabtu, 26 Februari 2022 - 18:22 WIB
    Doa ketika kejatuhan cicak perlu dibaca seorang muslim bukan karena mempercayai mitos akan terjadi hal buruk pada dirinya, melainkan sebagai penghilang pikiran-pikiran buruk.
  • Kesalahan Fatal yang...
    Muslimah
    Senin, 07 September 2020 - 08:36 WIB
    Di antara kesalahan fatal yang sering terjadi di sebagian rumah kaum muslimin adalah terjadinya ikhtilat (campur-baur) antara laki-laki dan perempuan.
  • 4 Sumber Keburukan yang...
    Muslimah
    Senin, 04 Juli 2022 - 10:01 WIB
    Godaan dan bisikan setan akan terus melemahkan manusia ke jurang kesesatan. Setan akan riang gembira bila misinya itu berhasil, dan membuat banyak manusia menjadi pengikutnya.
  • Orang-orang yang Dibenci...
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 06:59 WIB
    Golongan orang yang tidak disenangi oleh Allah ini, sudah pasti adalah hamba-hamba yang telah melakukan hal-hal yang dibenci Allah dan tidak mengikuti ajaran yang telah disampaikan lewat Rasul-Nya. Siapa saja mereka?
  • Takjub dengan Diri Sendiri,...
    Tausyiah
    Rabu, 13 Mei 2020 - 04:10 WIB
    Perkara ketiga yang dapat membinasakan manusia sebagaimana disebutkan dalam hadis itu ialah berbangga terhadap diri sendiri atau ujub. Berikut dalil-dalilnya?
  • Ketika Malik Bin Dinar...
    Hikmah
    Minggu, 17 Oktober 2021 - 09:10 WIB
    Ada seorang pemuda yang tinggal di sekitar rumah Malik, dia sangat bejat dan berakhlak rendah. Malik terus-menerus merasa sedih karena perilakunya yang buruk.
  • Begini Penilaian Buruk...
    Hikmah
    Jum'at, 01 Januari 2021 - 19:27 WIB
    Khalifah Umar berkata kepada Utsman: Akhirnya akan ada segerombolan serigala Arab datang menghampiri anda, lalu mereka akan membantai anda di atas pembaringan.
  • Kisah Rahib Yahudi Tidak...
    Hikmah
    Kamis, 30 November 2023 - 21:12 WIB
    Di antara sifat buruk kaum Yahudi selain suka berkhianat dan berdusta, mereka juga dikenal sebagai kaum yang mengingkari para Nabi dan Rasul Allah.
  • Mimpi Meninggal Dunia?...
    Tips
    Selasa, 31 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Ada 6 tafsir ketika seseorang bermimpi dirinya meninggal dunia. Tafsir tersebut ada yang buruk ada yang baik. Tafsir nomor dua justru terjadi kebalikannya: akan berumur panjang.
  • Kisah Sahabat yang Buruk...
    Hikmah
    Kamis, 15 Desember 2022 - 05:10 WIB
    Sosok sahabat Nabi satu ini mungkin tak banyak diketahui kaum muslim, namun kisahnya sangat menyentuh hati dan membuat kita iri padanya. Berikut kisahnya.
  • Inilah Tipe Suami Terburuk...
    Muslimah
    Kamis, 08 April 2021 - 16:04 WIB
    Tidak hanya pria saja yang memiliki impian untuk mempunyai istri yang baik dan sholehah. Begitupun setiap perempuan muslimah memiliki impian yang sama. Namun, bagaimana bila ada tipe suami yang buruk?
  • Rasulullah SAW Ingatkan...
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Imam Al-Ghazali menyandingkan term ulama dengan kata su yang dalam bahasa Indonesia merupakan padanan kata buruk dan tercela. Ulama su berarti ulama yang buruk dan tercela.
  • Ngerinya Berburuk Sangka
    Muslimah
    Senin, 15 Februari 2021 - 15:17 WIB
    Buruk sangka itu adalah melemparkan tuduhan kepada orang lain tanpa dasar yang benar. Yaitu seperti seorang menuduh orang lain melakukan perbuatan jahat, akan tetapi tanpa disertai bukti-bukti yang membenarkan tuduhan tersebut.
  • Doa Saat Melihat Awan...
    Tips
    Senin, 15 Mei 2023 - 11:17 WIB
    Doa saat melihat awan hitam pekat atau mendung tebal bisa diamalkan ketika menghdapai cuaca ekstrem seperti saat ini.
  • Bikin Binasa Kehidupan,...
    Tausyiah
    Selasa, 12 Mei 2020 - 17:06 WIB
    Sayyidina Ali berkata, barang siapa yang mengikuti hawa nafsunya, maka hawa nafsunya itu akan membutakannya, menulikannya, menghinakannya dan menyesatkannya.
  • Pekerjaan Iblis, Menghiasi...
    Muslimah
    Selasa, 08 Juni 2021 - 19:53 WIB
    Menghiasi sesuatu yang buruk menjadi terlihat indah, itulah pekerjaan iblis dalam menipu manusia. Dia dan bala tentaranya, akan selalu memutarbalikkan fakta, mengiming-imingi sesuatu yang ternyata palsu, sehingga manusia terpedaya.
  • Berikut Kebiasaan Ibadah...
    Hikmah
    Senin, 30 Mei 2022 - 15:05 WIB
    Hidup Syaikh Abdul Qadir al-Jilani diwarnai kisah-kisah kesalehan serta karamahnya. Berikut kesaksian pembantu Syaikh Al-Jailani, Abu Abdillah Muhammad bin Abdul Fatah al-Harawi.
  • Waspadai Peringatan...
    Tausyiah
    Senin, 07 November 2022 - 09:40 WIB
    Mengingat mati adalah ibadah yang sangat dianjurkan. Bagi orang beriman, selalu mengingat mati akan menyebabkan dirinya senantiasa takut berbuat maksiat dan dosa
  • Perihal Jilbab, Bin...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Juli 2024 - 18:52 WIB
    Kami percaya bahwa adat kebiasaan satu kaum tidak boleh--dalam kedudukannya sebagai adat-- untuk dipaksakan terhadap kaum lain atas nama agama, bahkan tidak dapat dipaksakan pula terhadap kaum itu.