Topik Terkait: Kedutaan (halaman 99)

  • 2 Golongan Ahli Neraka...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 14:33 WIB
    Dua golongan ahli neraka ini tak pernah dilihat Rasulullah shallallahu alaihi wasallam di zamannya. Beliau mengatakan kedua golongan ini terjadi di akhir zaman. Berikut hadisnya.
  • Begini Bacaan Doa dan...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 14:59 WIB
    Imam dibolehkan memperpanjang salatnya apabila makmumnya juga memperbolehkan ia salat dengan bacaan yang panjang. Hal ini disebabkan karena kondisi makmum yang berbeda-beda.
  • Amalan Jumat! Baca Sholawat...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 22:38 WIB
    Salah satu amalan Jumat yang paling banyak mendatangkan pahala adalah membaca sholawat atas Nabi. Berikut lafaz sholawat yang dapat mengampuni dosa selama 80 tahun.
  • Kisah Imam Junaid dan...
    Hikmah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 15:05 WIB
    Kisah Imam Junaid Al-Baghdadi dan seorang pengemis ini patut dijadikan pelajaran berharga. Kisah ini juga menyelamatkan Imam Junaid dari dosa ghibah. Berikut kisahnya.
  • Ini Hal-hal yang Dapat...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 17:10 WIB
    Yang dapat menyelamatkan seseorang dari azab kubur adalah persiapan dirinya menghadapi kematian, sehingga jika maut datang secara tiba-tiba, ia tidak menyesal.
  • Hati-hati, 4 Macam Lelaki...
    Muslimah
    Senin, 08 Maret 2021 - 14:26 WIB
    Dalam hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam digambarkab bahwa penghuni neraka terbanyak adalah kaum perempuan. Namun ternyata ada pula empat macam lelaki yang juga akan menjadi calon penghuni neraka jahanam ini.
  • Masih Sering Diperdebatkan,...
    Muslimah
    Senin, 08 Maret 2021 - 18:21 WIB
    Pembahasan hukum cadar tertera dengan jelas dalam kitab-kitab fikih empat mazhab. Hanya saja, ada perbedaan tentang kewajibannya. Apa dan bagaimana perbedaannya tersebut?
  • Keutamaan Menutupi Aib...
    Muslimah
    Senin, 08 Maret 2021 - 08:42 WIB
    Dalam Islam, menutupi aib orang lain memiliki keutamaan. Bahkan, Allah berjanji akan menutupi aib hamba-Nya, jika ia juga berusaha untuk menutupi aib orang lain.
  • Doa Witir: Begini Tata...
    Tausyiah
    Senin, 08 Maret 2021 - 07:51 WIB
    Salah satu ibadah sunnah yang dikerjakan usai menunaikan sholat tahajud adalah sholat witir. Sholat ini juga dikerjakan pada bulan Ramadhan sebagai penutup sholat tarawih.
  • Maut adalah Pemberi...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 14:07 WIB
    Syaikh Umar Sulaiman al Asygar dalam bukunya berjudul Ensiklopedia Kiamat mengingatkan bahwa orang yang berakal adalah yang dapat mengambil pelajaran, sebab maut adalah pemberi nasihat terbaik.
  • Selain Makkah dan Madinah,...
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 14:50 WIB
    Ada kisah-kisah dalam Al Quran yang berlatar di kota-kota yang juga mengandung hikmah sekaligus menjadi saksi bagaimana suatu kaum melewati sejarah kegemilangannya.
  • 5 Bacaan Doa untuk Orang...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 14:59 WIB
    Memohonkan doa untuk kesembuhan orang sakit adalah hal yang sangat dianjurkan bagi setiap muslim. Berikut 5 doa untuk orang sakit sebagaimana diajarkan Rasulullah.
  • Kisah Isra Mikraj: Ini...
    Hikmah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 13:04 WIB
    Aku menangis, karena ada orang yang lebih muda diutus setelahku, tapi umatnya lebih banyak yang masuk surga daripada umatku, jawab Nabi Musa menyesal.
  • Ini Pentingnya Menjaga...
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 08:51 WIB
    Bukan hanya kaum laki-laki yang harus menjaga pandangan, tapi juga kaum perempuan. Bahkan, tidak selalu perempuan belum menikah yang sulit menjaga pandangan, namun juga perempuan-perempuan sudah menikah
  • Lakukan 2 Amalan Ini...
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 18:07 WIB
    Rasulullah banyak memberikan contoh bagaimana agar persiapan sebelum tidur bisa bernilai ibadah. Misalnya, lakukan amalan-amalan untuk mempersempit ruang gerak dosa dan menambah amal pahala.
  • Inilah Mengapa Muhammadiyah...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Maret 2021 - 18:08 WIB
    Penentuan waktu terbitnya fajar merupakan persoalan yang sangat penting karena berkaitan dengan penentuan awal salat subuh, akhir salat witir, awal ibadah puasa, dan akhir wukuf di Arafah.
  • Isra Miraj, Masjid Al-Aqsha...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Maret 2021 - 14:39 WIB
    Barangkali ada ratusan pertanyaan di benak kita tentang konflik berkepanjangan di Palestina hari ini. Terlebih, saat datangnya bulan Rajab yang dimuliakan oleh umat Muslim.
  • Doa untuk Keharmonisan...
    Muslimah
    Sabtu, 13 Maret 2021 - 07:57 WIB
    Setiap pasangan rumah tangga muslim, pasti menginginkan membangun keluarga yang sakinah, mawadah dan rahmah (samawa). Sehingga rumah tangganya harmonis dan mendapat keridhaan Allah Subhanahu wa taala.
  • Prof Haedar Nashir:...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Maret 2021 - 08:02 WIB
    Yang harus kita senantiasa jaga adalah kemurnian dan keikhlasan dalam beribadah. Karenanya bulan Ramadan merupakan momen yang tepat untuk tanwir al-qulub.
  • Berlindung dari Eksistensi...
    Muslimah
    Sabtu, 13 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Eeksistensi sihir masih ada. Rupa sihir yang berupa santet, mantra, jampi-jampi, guna-guna dan aneka macam istilah, bukanlah fiksi belaka melainkan benar adanya.