Topik Terkait: Kekayaan Nabi Ibrahim (halaman 500)

  • Jadwal Sholat untuk Wilayah Kota Surabaya dan Sekitarnya Hari Ini, Sabtu 9 September 2023
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 00:05 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Sabtu 9 September 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Jadwal Sholat Jakarta dan Sekitarnya Sabtu 9 September 2023 atau 23 Safar 1445 Hijriah
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 01:15 WIB
    Jadwal sholat Jakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Sabtu 9 September 2023 atau 23 Safar 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Hal-hal yang Membatalkan Tayamum yang Penting Diketahui
    Tausyiah
    Sabtu, 09 September 2023 - 05:15 WIB
    Hal-hal yang bisa membatalkan tayamum penting diketahui setiap muslim, karena hal tersebut yang bisa menjadikan tidak sahnya ibadah salat yang kita lakukan.
  • Jadwal Sholat Yogyakarta dan Sekitarnya Minggu 10 September 2023 atau 24 Safar 1445 Hijriah
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 21:20 WIB
    Jadwal sholat Yogyakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Minggu 10 September 2023 atau 24 Safar 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Yogyakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Syaikh Al-Qardhawi: Islam Menghargai Perempuan sebagai Manusia yang Terhormat
    Muslimah
    Minggu, 10 September 2023 - 16:46 WIB
    Merupakan izzah dan kemuliaan Islam, karena dia telah memuliakan wanita dan menegaskan eksistensi kemanusiaannya serta kelayakannya untuk menerima taklif (tugas) dan tanggung jawab, pembalasan, dan berhak pula masuk surga
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Benarkah Rebo Wekasan Menjadi Hari Terberat di Sepanjang Tahun?
    Tausyiah
    Selasa, 12 September 2023 - 17:56 WIB
    Ahli makrifat termasuk orang yang ahli mukasyafah mengatakan setiap tahun Allah menurunkan bala yang berjumlah 320.000. Kesemuanya diturunkan pada hari Rabu yang terakhir di bulan Safar.
  • Niat Salat Rebo Wekasan, Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 12 September 2023 - 19:09 WIB
    Niat salat Rebo Wekasan jika diucapkan aku niat salat Rebo Wekasan maka tidak sah dan haram. Hal ini karena salat Rebo Wekasan tidak ada dasar hukumnya.
  • Jangan Remehkan Doa Saat Melepas Pakaian, Ini Fadhilahnya
    Tausyiah
    Rabu, 13 September 2023 - 21:14 WIB
    Setiap muslim dan muslimah hendaknya tidak meninggalkan doa saat melepas pakaian. Sama halnya ketika memakai pakaian, Rasulullah juga mengajarkan doa ketika melepas pakaian.
  • 6 Perkara Penyebab Datangnya Rezeki, Salah Satunya karena Pernikahan
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 12:06 WIB
    Islam telah memotivasi kita untuk mencari rezeki, bahkan Islam menjadikannya di antara ibadah yang paling penting sebagai wasilah untuk mencari keridhoan Allah taala.
  • 8 Nama dan Tingkatan Surga yang Dijelaskan Al-Quran
    Tausyiah
    Kamis, 14 September 2023 - 12:58 WIB
    Al Quran banyak menjelaskan tentang surga dalam ayat-ayatnya. Salah satunya bagaimana surga atau disebut juga Al-Jannah memiliki nama dan tingkatan, selain itu setiap surga berbeda pula kenikmatannya.
  • Waktu Paling Afdhol Mengerjakan Sholat Tahajud
    Tausyiah
    Kamis, 14 September 2023 - 23:51 WIB
    Waktu pelaksanaan sholat Tahajud ini terbentang luas antara sholat Isya sampai masuknya waktu sholat Subuh. Berikut waktu paling afdhol dalam mengerjakannya.
  • Tanda-tanda Kiamat yang Akan Mengejutkan Dunia: Budak Wanita Melahirkan Majikannya
    Hikmah
    Jum'at, 15 September 2023 - 05:10 WIB
    Tanda-tanda Kiamat yang diulas Syaikh Imran Nazar Hosein dalam bukunya Tanda-tanda Hari Akhir pada Zaman Modern akan menambah wawasan dan membuka cakrawala berfikir kita.
  • Iklan Kosmetik yang Menampilkan Pesepakbola Berhijab Ini Bikin Gerah Politisi Prancis
    Dunia Islam
    Jum'at, 15 September 2023 - 05:45 WIB
    Di tengah polemik hijab di Prancis, retailer ini menampilkan sebuah iklan yang menampilkan pesepakbola Muslim berhijab. Langkah ini membuat gerah politisi sayap kanan Prancis.
  • Arti Berpakaian Tetapi Telanjang Menurut Syekh Yusuf Al-Qardhawi
    Muslimah
    Jum'at, 15 September 2023 - 10:42 WIB
    Salah satu tanda kiamat akan segera datang, yakni munculnya orang-orang yang berpakaian tetapi telanjang. Apa dan bagaimana maksud berpakaian tapi telanjang ini?
  • 4 Surat yang Dianjurkan Dibaca pada Malam Jumat Selain Yasin
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 07:25 WIB
    Selain surat Yasin, terdapat sejumlah surat yang dianjurkan dibaca pada malam Jumat. Beberapa surat tersebut memiliki keutamaan yang luar biasa kepada siapapun yang mengamalkannya.
  • Kapan Waktu yang Tepat Mengerjakan Salat Qobliyah Subuh?
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 20:06 WIB
    Salat qobliyah subuh atau salat fajar umumnya dikerjakan sebelum melaksanakan salat fardhu subuh. Salat sunah ini dilakukan sebanyak 2 rakaat, biasanya setelah azan subuh dan sebelum masuk iqomah salat Subuh.
  • Bolehkah Memegang Mushaf Al-Quran Tanpa Wudhu? Ini Pendapat 4 Mazhab
    Tausyiah
    Sabtu, 16 September 2023 - 09:22 WIB
    Bolehkah memegang atau menyentuh Kitab Suci Al-Quran tanpa wudhu? Berikut pendapat empat Mazhab populer ahlus sunnah waljamaah (Hanafi, Maliki, Syafii dan Hambali).
  • Bolehkah Berzikir dengan Suara Keras? Ini Penjelasan UAS
    Tausyiah
    Sabtu, 16 September 2023 - 20:37 WIB
    Bolehkah berdzikir bersuara keras? Hal ini kerap menjadi pertanyaan beberapa umat muslim. Berikut penjelasan Ustaz Abdul Somad (UAS).
  • Doa Kafaratul Majelis Lengkap dengan Arab, Arti dan Keutamaannya
    Tips
    Minggu, 17 September 2023 - 07:57 WIB
    Doa kafaratul majelis ini menjadi salah satu doa yang diajarkan rasulullah SAW pada para sahabat ketika hendak meninggalkan tempat duduk di suatu majelis atau pertemuan.
  • Muslim Pelaku Dosa Besar Tidak Kafir, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Senin, 11 September 2023 - 13:30 WIB
    Dosa yang dilakukan seorang muslim tidak serta merta menjadikannya kafir. Namun juga tidak berarti bahwa perbuatan dosa yang dilakukan ahlul qiblat tidak berdampak atau berakibat apa-apa bagi pelakunya.