Topik Terkait: Kesalahan Dan Dosa (halaman 9)

  • 6 Keutamaan Puasa Arafah,...
    Tips
    Senin, 04 Juli 2022 - 07:43 WIB
    Banyak ibadah sunnah yang dianjurkan (tathawu) bisa dilakukan di bulan istimewa Dzulhijjah ini. Ibadah tathawu sendiri merupakan perkara yang akan menambah pahala, menggugurkan dosa-dosa.
  • Ciri dan Sifat Yajuj...
    Hikmah
    Rabu, 07 September 2022 - 23:48 WIB
    Yajuj dan Majuj adalah makhluk yang berbuat kerusakan di muka bumi. Mereka akan keluar jelang Kiamat setelah turunnya Dajjal dan Nabi Isa. Berikut ciri dan sifat mereka.
  • Kisah Tsa’labah Dikejar...
    Hikmah
    Minggu, 09 Mei 2021 - 17:35 WIB
    Rasulullah SAW membertahukan hal itu kepadanya. Mendengar berita itu, terpekiklah Tsalabah dan langsung meninggal. Lalu Rasulullah SAW memerintahkan agar Tsalabah segera dimandikan dan dikafani.
  • Kristen Mengajarkan...
    Tausyiah
    Minggu, 24 Desember 2023 - 07:34 WIB
    Bila Kristen mengajarkan azas Dosa Asal, mereka sesungguhnya membangun suatu dasar azas lain, yaitu Azas Penebusan. Manusia mereka katakan berdosa dan dihukum karena dosa Asal.
  • Amalan Sebelum Tidur...
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 19:35 WIB
    Melakukan amalan sebelum tidur untuk menambah pahala dan menghapus dosa-dosa. Amalan sebelum tidur ini menjadi ibadah sunah bagi umat Islam yang sangat dianjurkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Idulfitri: Allah Taala...
    Tausyiah
    Kamis, 11 April 2024 - 05:31 WIB
    Muhammad Quraish Shihab mengatakan untuk menutup dosa dengan pekerjaan tertentu, Al-Quran juga menggunakan istilah takfir. Kata ini, terambil dari kata kaffara yang berarti menutup.
  • Para Suami, Hati-hati...
    Muslimah
    Minggu, 27 September 2020 - 15:51 WIB
    Dalam sebuah keluarga atau rumah tangga, tak jarang kita temui fakta-fakta suami yang melakukan tindakan yang menyimpang dari ketentuan Allah Taala dan telah melanggar hak-hak isterinya. Apa saja?
  • Menjaga Lisan dari 8...
    Tausyiah
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 10:06 WIB
    Dalam Islam, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menganjurkan umatnya untuk bisa menjaga lisan (ucapan). Karena dengan lisanlah surga dan neraka seseorang ditentukan.
  • Dampak Maksiat, Rugi...
    Muslimah
    Selasa, 22 Juni 2021 - 12:00 WIB
    Orang yang berbuat maksiat pasti akan merugi di dunia dan akhirat. Karena perbuatan maksiat itu akan menyengsarakan pelakunya. Sebab, mereka durhaka kepada Allah dan rasul-NYA.
  • Tiga Alasan Ulama Haramkan...
    Tausyiah
    Rabu, 08 September 2021 - 19:10 WIB
    Menonton film porno tidak diperbolehkan secara hukum. Hal ini dilandasi tiga alasan. Di sisi lain ada yang bertanya, perbuaan ini masuk dosa besar atau kecil?
  • Dosa Jariyah dan Contohnya...
    Tips
    Kamis, 01 Desember 2022 - 21:00 WIB
    Dosa jariyah dalam Islam adalah dosa yang tetap mengalir kepada orang yang melakukan amal buruk meskipun ia telah meninggal dunia. Berikut contoh dosa jariyah.
  • Amalan Dilakukan Seorang...
    Muslimah
    Senin, 01 November 2021 - 09:11 WIB
    Tidak setiap amalan selalu akan mendapatkan pahala bagi seorang istri, karena ternyata ada amalan yang bila ia lakukan justru akan menjadi dosa untuknya. Amalan-amalan apakah itu?
  • Dzikir Penghapus Dosa...
    Tips
    Senin, 07 Februari 2022 - 19:49 WIB
    Umat Islam perlu mengamalkan dzikir penghapus dosa sebanyak buih di lautan ketimbang menunggu penghapusan dosa dari Allah melalui musibah. berikut lafaznya.
  • Hukum Selingkuh dalam...
    Tausyiah
    Kamis, 22 Agustus 2024 - 05:15 WIB
    Perselingkuhan atau selingkuh kembali ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat. Bagaimana sebenarnya Islam memandang tentang perselingkuhan ini? Dan bagaimana hukumnya dalam syariat?
  • Kaum Rafidhah Mempercayai...
    Dunia Islam
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 09:30 WIB
    Kaum Rafidhah mempercayai, para imam itu bebas dosa, atau mashum. Mereka berjumlah 12 orang. Sembilan di antaranya berasal dari keluarga Nabi (Ahlul Bayt).
  • Meninggalkan Al-Quran...
    Muslimah
    Senin, 15 Februari 2021 - 07:00 WIB
    Di zaman sekarang, telah banyak orang yang tertimpa sakit jiwa, terjebak dalam godaan setan dan tersesat ke jalan-jalan yang menyimpang, serta tidak mendapatkan kenikmatan dan ketenangan hidup karena jauhnya dari kitab Rabbnya yakni Al Quran..
  • Lancar atau Tidak Rezeki...
    Tausyiah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 09:28 WIB
    Allah Taala berkuasa untuk menahan dan memudahkan rezeki seorang hamba. Hal itu tergantung dosa dan ketaatan yang diperbuatnya. Salah satu titik terpenting dalam menentukan rezeki seorang hamba adalah bagaimana kadar ibadah sholatnya.
  • Bahaya Bermaksiat di...
    Tausyiah
    Kamis, 14 April 2022 - 22:04 WIB
    Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia dan setiap muslim wajib memuliakannya dengan menjauhi segala perkara maksiat. Berikut hukum bermaksiat di bulan Ramadhan.
  • Astaghfirullah, Dosa...
    Tausyiah
    Kamis, 16 Juli 2020 - 20:28 WIB
    Kaum muslimin perlu mengetahui hakikat riba serta keburukan yang terkandung di dalamnya. Rasulullah SAW pernah mengingatkan umatnya tentang fitnah harta yang akan menimpa mereka
  • Ini Hukuman Bagi yang...
    Tausyiah
    Senin, 16 Mei 2022 - 19:34 WIB
    Islam mengatur secara rinci urusan jual beli agar tidak merugikan orang lain. Dalam urusan perniagaan, Islam mengharamkan penipuan dan kebohongan.