Topik Terkait: Kesalahan Dan Dosa (halaman 8)

  • Dosa Orang Tua kepada...
    Muslimah
    Selasa, 15 Februari 2022 - 14:53 WIB
    Ternyata ada dosa orang tua kepada anak yang sering tidak disadari atau bahkan diabaikan para orang tua. Dosa-dosa tersebut, sebenarnya sangat dibenci Allah Subhanahu wa Taala.
  • Penyimpangan-penyimpangan...
    Muslimah
    Kamis, 21 September 2023 - 10:06 WIB
    Saat ini, banyak penyimpangan ibadah yang tersamar atau tidak nampak, bahkan banyak yang tidak disadari oleh pelakunya termasuk kalangan wanita. Penyimpangan tersebut umumnya dalam masalah keimanan dan akhlak .
  • 5 Penyimpangan Kaum...
    Muslimah
    Sabtu, 06 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Penyimpangan dalam masalah keimanan, ibadah atau akhlak di zaman sekarang, seringkali diremehkan kaum wanita. Baik penyimpangan yang tersamar atau tidak nampak, bahkan banyak yang tidak disadari oleh pelakunya sendiri.
  • Dosa Nabi Musa: Tak...
    Hikmah
    Senin, 27 Desember 2021 - 12:01 WIB
    Nabi dan rasul tidak lepas dari dosa. Al-Quran telah menceritakan kepada kita tentang tobat Musa yang dipilih Allah untuk membawa risalah-Nya dan menerima kalam-Nya
  • Hadis Asyura, Puasa...
    Tausyiah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 13:20 WIB
    Asyuro adalah hari kesepuluh dari bulan Muharam. At-Turmudzi meriwayatkan sebuah hadis hasan sahih bahwa Rasulullah SAW memerintahkan untuk puasa Asyuro, yaitu pada hari ke-10 dari bulan Muharram.
  • Cara Bertaubat dari...
    Tausyiah
    Senin, 12 Juni 2023 - 21:31 WIB
    Cara bertaubat dari perbuatan dan dosa ghibah penting diketahui setiap muslim. Ghibah merupakan perbuatan tercela yang sangat dibenci Allah dan dapat menghapus amalan seseorang.
  • Menyembunyikan Kebenaran,...
    Tausyiah
    Minggu, 15 Mei 2022 - 12:47 WIB
    Di antara dosa yang besar, yang ditunjukkan dan anjurkan Al-Quran agar kita segera bertaubat darinya adalah: dosa menyembunyikan kebenaran serta tidak menjelaskannya kepada manusia.
  • Hati-hati, Inilah Penyimpangan...
    Muslimah
    Jum'at, 23 September 2022 - 09:27 WIB
    Saat ini, penyimpangan-penyimpangan di dalam masalah keimanan, ibadah dan akhlak yang secara sadar atau tidak sadar banyak dilakukan kaum wanita.
  • Belajar dari Proses...
    Tausyiah
    Sabtu, 05 Maret 2022 - 22:32 WIB
    Rasanya mustahil memisahkan bangsa Arab dari khamar. Karena khamar bukan sekadar budaya, tapi juga merupakan sumber ekonomi mereka.
  • Inilah 5 Penyimpangan...
    Muslimah
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 10:26 WIB
    Banyak penyimpangan-penyimpangan dalam masalah keimanan dan ibadah yang sadar atau tidak sadar banyak dilakukan oleh sebagian kaum wanita saat ini
  • Memamerkan Kecantikan,...
    Muslimah
    Kamis, 27 Juni 2024 - 10:37 WIB
    Memamerkan kecantikan atau dalam Islam disebut Tabarruj menjadi hal biasa di zaman ini, dan ironisnya banyak kaum muslimah ikut serta meramaikannya.
  • Hati-hati Syuhrah, Pakaian...
    Muslimah
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 17:18 WIB
    Pakaian dalam Islam adalah salah satu perhiasan hidup manusia. Dengan pakaian itu manusia akan tampak indah, rapi, dan menawan. Hanya saja ada syarat-syarat syari yang harus dipenuhi.
  • 7 Anggota Badan Ini...
    Tausyiah
    Jum'at, 10 Desember 2021 - 15:36 WIB
    Hujjatul Islam Imam Al-Ghazali dalam Kitab Bidayatul Hidayah menerangkan kewajiban muslim untuk memeliharnya 7 anggota badan dari perkara maksiat.
  • Memandang Lelaki Dibalik...
    Muslimah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 06:35 WIB
    Perempuan muslimah pun tak luput dari jerat pandangan mata, hingga terpesona atau setidaknya penasaran dengan sosok memukau bernama lelaki. Tak jarang pula, ada kaum Hawa ini yang memandang lawan jenisnya di balik kerudungnya. Bolehkah?
  • Inilah Nasib Orang yang...
    Muslimah
    Senin, 21 September 2020 - 19:00 WIB
    Bakhil adalah penyakit yang biasa menjangkiti sebagian kaum perempuan, sehingga tangannya merasa berat mengeluarkan harta untuk amal kebaikan. Namun untuk masalah dunia, baik itu yang mahal maupun murah, tangannya begitu dermawan.
  • Inilah Penyebab Banyaknya...
    Muslimah
    Senin, 14 Februari 2022 - 09:14 WIB
    Banyak hadis yang menyebutkan bahwa mayoritas penghuni neraka adalah kaum wanita. Apa penyebabnya? Inilah penjelasan Imam Qurthubi rahimahullah tentang hal tersebut.
  • UAH Beri Tips Amalan...
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juli 2024 - 17:43 WIB
    Benarkan ada satu amalan yang jika dilakukan akan dapat menghapus dosa satu keluarga? Amalan apa itu dan bagaimana melaksanakannya?
  • Hati-hati, yang Suka...
    Tausyiah
    Senin, 29 Januari 2024 - 12:37 WIB
    Dalam Islam, diharamkan melaknat seseorang secara personal, karena laknat ternyata bisa kembali orang yang mengucapkannya. Mengerikan bukan!
  • Apakah Dosa Zina Diampuni...
    Tausyiah
    Jum'at, 19 November 2021 - 05:05 WIB
    Zina merupakan dosa besar di samping perbuatan syirik dan membunuh manusia tanpa hak. Apakah dosa Zina diampuni Allah? Berikut jawaban Ustaz Adi Hidayat (UAH).
  • Inilah Amalan yang Bisa...
    Muslimah
    Kamis, 04 November 2021 - 09:00 WIB
    Hakikatnya, amalan dasar yang memudahkan seorang wanita muslimah masuk surga adalah sholat . Selain itu, ada juga amalan yang perlu diketahui muslimah, yakni amalan yang bisa meningkatkan derajatnya.