Topik Terkait: Kesalahan Dan Dosa (halaman 97)

  • Hadis Arbain: Segala...
    Tips
    Selasa, 14 November 2023 - 13:00 WIB
    Sesungguhnya perkara yang halal itu telah jelas dan perkara yang haram itu telah jelas. Dan di antara keduanya terdapat perkara-perkara yang (samar), tidak diketahui oleh mayoritas manusia.
  • Doa Setelah Salat Tahajud...
    Tips
    Kamis, 14 Maret 2024 - 12:30 WIB
    Doa setelah salat Tahajud dan Witir ini perlu diketahui oleh setiap muslim supaya ibadah salat sunnah yang ditunaikan sesuai dengan tuntunan dan syariat yang diajarkan Rasulullah SAW.
  • Melecehkan dan Memfitnah...
    Tausyiah
    Senin, 31 Mei 2021 - 05:00 WIB
    Penceramah kondang Ustaz Adi Hidayat (UAH) dan Ustaz Abdul Somad (UAS) menjadi sasaran fitnah dan berita palsu. Mereka diberitakan seolah-olah menyelewengkan dana sumbangan untuk rakyat Palestina.
  • Pentingnya Tafakuri...
    Muslimah
    Minggu, 08 November 2020 - 07:24 WIB
    Manusia mudah sekali terpukau dengan keindahan alam. Sehingga menafakuri alam menjadi hal termudah untuk menemukan keagungan Allah Taala, Sang Pencipta Alam Semesta. Namun, manusia sering sekali lalai menafakuri penciptaan dirinya
  • Ikhlaskan Diri Tidak...
    Hikmah
    Selasa, 14 April 2020 - 00:12 WIB
    Kelompok terbang pertama calon jamaah haji Indonesia 2020 akan diberangkatkan 25 Juni menuju Madinah. Banyak pertanyaan, apakah 210.000 calon jamaah haji bisa melaksanakan rukun Islam ke-5 di tahun ini?
  • Salamah ibn Dinar: Nasehat...
    Hikmah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 10:24 WIB
    Salamah bin Dinar menolak mendatangi Amir yang meminta nasehat. Ia bilang, nasehat dan ilmu itu mesti didatangi, bukan mendatangi. Amir pun akhirnya mendatanginya.
  • Perintah Rasulullah...
    Muslimah
    Kamis, 08 September 2022 - 10:30 WIB
    Dibandingkan pria, perempuan pada dasarnya lemah, baik secara fisik maupun hati. Layaknya kaca yang mudah retak, demikian wanita digambarkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Inilah Tips Cantik dan...
    Muslimah
    Minggu, 27 Juni 2021 - 11:24 WIB
    Tampil cantik dan indah merupakan dambaan setiap perempuan. Tak heran bila banyak perempuna melakukan beragam cara untuk mendapatkan itu.Tapi, tahukah bahwa ada berbagai rangkaian ibadah yang dapat membantu seseorang selalu terlihat cantik dan awet muda?
  • Banyak Musibah dan Wabah,...
    Tips
    Rabu, 01 September 2021 - 18:12 WIB
    Badai Sitoksin kerap disebut sebagai salah satu yang memperparah pasien Covid-19 dan bahkan bisa menyebabkan kematian. Berikut doa agar terpelihara dari badai sitokin dan penyakit.
  • Kisah Nabi Yusuf, Cerita...
    Hikmah
    Senin, 03 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Sebelumnya Syeikh Ahmad Al-Mishri, ulama Mesir yang menetap di Jakarta telah mengulas kisah Nabi Yusuf waktu kecil bermimpi melihat 11 bintang, matahari dan bulan, bersujud kepadanya.
  • Tata Cara Salat Orang...
    Tips
    Senin, 10 Juli 2023 - 12:20 WIB
    Tata cara salat orang tunarungu dan tunanetra prinsipnya sama dengan tata cara salat orang yang nomal. Hanya saja, orang yang mengalami dua difabilitas tersebut tidak diwajibkan salat.
  • Kabar Gembira, Ketika...
    Tausyiah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 19:04 WIB
    Kemudian datanglah malaikat maut, lalu duduk di dekat kepalanya dan berkata, Wahai jiwa yang baik (dalam riwayat lain: jiwa yang tenang), keluarlah menuju ampunan dan ridha Tuhanmu!
  • Keutamaan Sujud dalam...
    Tips
    Senin, 06 September 2021 - 12:19 WIB
    Keutamaan sujud dalam shalat banyak sekali. Sujud seorang hamba pada Tuhannya adalah amal yang paling luar biasa dan semulia-mulia pengabdian yang dilakukan makhluk terhadap Khaliknya.
  • Kenapa Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Sabtu, 25 April 2020 - 05:05 WIB
    Kisah Nabi Muhammad shallalalhu alaihi wa sallam (SAW) mengganjal perutnya yang mulia dengan batu merupakan satu kejadian yang membuat para Sahabat terperangah.
  • Mengapa Salat Jumat...
    Hikmah
    Jum'at, 26 Juli 2024 - 05:15 WIB
    Mengapa salat Jumat ini diwajibkan bagi kaum muslim laki-laki dan bagaimana pula sejarah disyariatkannya salat tersebut? Berikut sejarah singkatnya!
  • Taubat Sebagai Jalan...
    Muslimah
    Kamis, 10 Desember 2020 - 07:13 WIB
    Hampir setiap hari manusia melakukan perbuatan salah, baik yang disadari atau pun tidak disadari. Oleh karena itulah Allah Taala memberikan jalan kepada manusia untuk senantiasa membersihkan diri dari noda-noda dosa, yakni taubat.
  • Islam Agama Bersih dan...
    Tausyiah
    Minggu, 13 Agustus 2023 - 17:04 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan Islam adalah agama bersih dan cantik. Sebelum menekankan masalah perhiasan dan gerak yang baik, Islam telah cenderung menekankan kepada masalah kebersihan.
  • Penaklukan Fasa dan...
    Hikmah
    Kamis, 02 Mei 2024 - 10:28 WIB
    Sumber Balazuri mengenai penaklukan Fasa dan Darabgird berbeda dengan Tabari dan mereka yang mengutip dari dia. Mereka menyebutkan bahwa yang memasuki kedua kota itu Sariah bin Zunain.
  • Masih Ada Waktu untuk...
    Tips
    Rabu, 22 Mei 2024 - 09:10 WIB
    Amalan sunnah yang banyak sekali keutamaannya di pagi menjelang siang ini adalah salat Dhuha. Salat sunnah ini tidak pernah ditinggalkan oleh Nabi Muhammad SAW.
  • Terlalu Berlebihan dan...
    Tips
    Senin, 12 Februari 2024 - 07:55 WIB
    Dalam Islam, ada beberapa hal yang ternyata dilarang dilakukan saat berdoa. Hal tersebut penting diketahui dan dipahami, agar doa yang kita lakukan tidak menimbulkan keburukan