Topik Terkait: Kesalahan Dan Dosa (halaman 42)

  • Makna Ucapan MasyaAllah...
    Hikmah
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 13:00 WIB
    Ucapan MasyaAllah dan Tabarakallah sudah familiar di kalangan kaum muslimin. Sebenarnya apa arti makna ucapan tersebut, serta apa pula manfaatnya?
  • Doa dan Dzikir Malam...
    Tips
    Minggu, 24 April 2022 - 17:31 WIB
    Doa dan dzikir malam Lailatul Qadar dapat dibaca dari sekarang untuk menghidupkan 10 hari terakhir Ramadhan. Berikut doa dan dzikir malam Lailatul Qadar.
  • Mengenal 15 Nama-nama...
    Hikmah
    Senin, 15 Juli 2024 - 09:47 WIB
    Setidaknya ada 15 nama-nama surga dalam Al-Quran. Nama-nama ini ada yang tersusun dari satu kata dan ada pula yang tersusun dari dua kata. Nama apa saja?
  • Perbedaan Adzan dan...
    Tips
    Kamis, 03 November 2022 - 21:12 WIB
    Perbedaan antara adzan dan iqamah pastinya telah banyak diketahui umat Islam. Namun dalam Mazhab Syafii terdapat beberapa perbedaan mendasar terkait dua panggilan ibadah ini.
  • Penyebab Rezeki Tidak...
    Tausyiah
    Selasa, 29 September 2020 - 19:01 WIB
    Di antara manusia banyak mengalami kesulitan rezeki. Terkadang sudah berusaha dan berdoa, namun rezeki masih saja terhambat alias tidak lancar. Apa sebabnya?
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Zikir Ini Membuat Malaikat...
    Tips
    Sabtu, 14 September 2024 - 10:47 WIB
    Ada bacaan zikir yang begitu banyaknya pahala, sehingga membuat malaikat bingung ketika hendak mencatat pahalanya. Kalimat zikir apa itu?
  • Bolehkah Wanita Memakai...
    Muslimah
    Rabu, 21 Agustus 2024 - 10:31 WIB
    Bolehkah wanita memakai cincin dalam Islam? Pertanyaan ini terkait dengan hukum memakai perhiasan emmas yang melingkar menurut syariat Islam.
  • Kisah Sufi Mojud: Orang...
    Hikmah
    Rabu, 13 Mei 2020 - 15:01 WIB
    Kisah ini penting dalam menjelaskan kepercayaan sufi bahwa dunia tak kasat mata selalu menembus kenyataan sehari-hari, pada setiap saat, di berbagai tempat.
  • Tanda Kesempurnaan Iman...
    Muslimah
    Sabtu, 24 April 2021 - 12:56 WIB
    Memberikan cinta atau membenci sesuatu semestinya hanyalah karena Allah Subhanhu wa taala. Jika benci dan cinta sudah karena Allah, maka itulah tanda kesempurnaan iman.
  • Inilah Obat Mujarab...
    Tips
    Selasa, 07 Juni 2022 - 15:30 WIB
    Setiap manusia tentu mendambakan kebahagiaan dalam menjalani hidup, seperti dilapangkan dadanya oleh Sang Pencipta dan dijauhkan dari hal hal yang bisa mempersempit dada sang pemiliknya.
  • Pengertian Ibadah Menurut...
    Tausyiah
    Sabtu, 02 Desember 2023 - 20:48 WIB
    Ibadah merupakan perkara yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan umat Islam. Berikut pengertian ibadah menurut Islam beserta contohnya.
  • Hari Akhirat: Perjalanan...
    Tausyiah
    Rabu, 14 Agustus 2024 - 11:25 WIB
    Ulama berpendapat bahwa ada yang dinamai shirath -berupa jembatan yang harus dilalui setiap orang menuju surga. Di bawah jalan (jembatan) itu terdapat neraka dengan segala tingkatannya.
  • Tanda Datangnya Kiamat...
    Muslimah
    Jum'at, 15 Desember 2023 - 10:50 WIB
    Salah satu tanda segera datangnya kiamat adalah kemunculan banyak perempuan al-Mutabariijat. Siapakah itu dan apa ciri-ciri wanita al-Mutabarrijat tersebut?
  • Zikir dan Doa Setelah...
    Tips
    Senin, 21 Agustus 2023 - 18:20 WIB
    Zikir dan doa setelah salat tahajud penting diketahui kaum muslim. Bila diamalkan rutin, terutama yang punya keinginan agar segera terkabul.
  • Bolehkah Anak Kecil...
    Tausyiah
    Minggu, 04 Juni 2023 - 04:30 WIB
    Haji merupakan salah satu rukun Islam yang cara pelaksanaannya berbeda dengan empat rukun Islam lainnya. Ibadah yang satu ini hanya bisa dilaksanakan di Tanah Suci Makkah.
  • Ikhfa: Pengertian, Hukum...
    Tips
    Jum'at, 06 Januari 2023 - 17:27 WIB
    Ikhfa adalah salah satu ilmu tajwid yang wajib diketahui umat muslim dan dipraktikkan ketika membaca Al-Quran. Berikut pengertian Ikhfa, hukum dan contoh bacaannya.
  • Inilah Zina yang Paling...
    Tausyiah
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 17:07 WIB
    Ternyata perbuatan zina memiliki tingkatan-tingkatan, dan tahukah Anda bahwa zina yang paling berat adalah perbuatan zina yang sangat mengerikan. Mengapa demikian?
  • Fitnah? Biar Nggak Gagal...
    Tips
    Kamis, 03 November 2022 - 11:06 WIB
    Makna fitnah versi KBBI berbeda dengan makna fitnah dalam Al-Quran dan bahasa Arab. Dari sekian banyak ayat-ayat yang berbicara mengenai fitnah, setidaknya ada lima makna fitnah dalam Al-Quran.
  • Hukum Menabung untuk...
    Tausyiah
    Kamis, 30 November 2023 - 13:15 WIB
    Saat ini marak tabungan haji atau umrah, tabungan sebagai biaya untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah. Bolehkah hal tersebut dan apa hukumnya menurut syariat?
  • Hitam dan Jadi Budak,...
    Hikmah
    Rabu, 29 April 2020 - 17:32 WIB
    Selanjutnya Nabi Nuh memanggil Ham. Tidak seperti Sam, anak kedua ini tidak menyambut panggilan ayahnya. Akhirnya, Nabi Nuh mengutuk dalam doanya.