Topik Terkait: Ketahanan Pangan (halaman 154)

  • Bantahan Al-Quran Tatkala...
    Hikmah
    Senin, 14 Februari 2022 - 18:28 WIB
    Bangsa Arab jahiliyah percaya bahwa malaikat adalah perempuan, putri-putri kesayangan Allah. Ketika risalah agama Islam turun, anggapan ini dibantah dengan berbagai cara
  • Iman kepada Allah Taala...
    Tausyiah
    Selasa, 15 Februari 2022 - 15:39 WIB
    Keimanan kepada Allah berkaitan erat dengan keimanan kepada hari kemudian. Keimanan kepada Allah tidak sempurna kecuali dengan keimanan kepada hari akhir.
  • Sunnah Rasul untuk Para...
    Muslimah
    Rabu, 16 Februari 2022 - 16:52 WIB
    Dalam banyak riwayat Rasulullah Shallallahu allaihi wa sallam memberi tips romantis terhadap istri ketika menjalani rumah tangga. Banyak sunnah Rasul yang ringan dilakukan dan baik diamalkan oleh para suami.
  • 5 Doa untuk Kesembuhan...
    Tips
    Senin, 21 Februari 2022 - 07:15 WIB
    Doa untuk kesembuhan orang tua sangat bermanfaat untuk kita amalkan. Apalagi mendoakan orang tua termasuk amalan Birrul Walidain (berbakti kepada kedua orang tua).
  • Hidup di Alam Kubur...
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Februari 2022 - 07:12 WIB
    Para ulama mengartikan alam barzakh sebagai periode antara kehidupan dunia dan akhirat. Keberadaan di sana memungkinkan seseorang untuk melihat kehidupan dunia dan akhirat.
  • Kajian Gus Baha tentang...
    Tausyiah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Kajian Gus Baha tentang Dajjal, mengungkap perbincangan Nabi SAW tentang Dajjal yang dilakukan di teras masjid. Tema yang disampaikan sangat serius, namun diselingi lelucon.
  • Takbiratul Ihram Berulang-ulang,...
    Tausyiah
    Rabu, 09 Februari 2022 - 21:08 WIB
    Takbiratul Ihram saat memulai sholat merupakan satu dari 13 rukun sholat. Bagaimana hukum orang yang Takbiratul Ihram berulang-ulang, sahkah sholatnya?
  • Hukum Menerima Cokelat...
    Muslimah
    Kamis, 10 Februari 2022 - 07:24 WIB
    Bagaimana hukum menerima cokelat di Hari Valentine bagi seorang muslim? Cokelat, bunga dan beragam hadiah berwarna merah atau pink, sangat identik dengan perayaan tersebut.
  • Sayyidah Aisyah Bilang...
    Tausyiah
    Kamis, 10 Februari 2022 - 09:22 WIB
    Sayyidah Aisyah ra mengatakan apabila Rasulullah SAW melihat awan mendung di atas langit atau angin yang bertiup cukup kencang maka akan terlihat kemurungan di wajahnya.
  • Badan Malaikat Itu Sangat...
    Hikmah
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 18:25 WIB
    Besarnya fisik malaikat tidak bisa dibandingkan dengan manusia. Rasulullah SAW pernah melihat Jibril dalam wujud aslinya. Jibril memiliki 600 sayap dan setiap sayap mampu menutup cakrawala.
  • Kisah Raja Sombong Selamat...
    Hikmah
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 21:56 WIB
    Berikut ini kisah seorang Raja sombong yang diselamatkan Allah berkat kalimat Tauhid La ilaha illallaa. Kisah ini diceritakan dalam Kitab Al-Mawaizh Al-Usfuriyah.
  • Bolehkah Memakai Cadar...
    Muslimah
    Selasa, 15 Februari 2022 - 09:15 WIB
    Pemakaian cadar oleh kaum muslimah pada zaman sekarang sudah terlihat biasa, namun bagaimana bila kita berada di tengah masyarakat awam? Bolehkah melakukannya dan bagaimana hukumnya?
  • Kisah Sufi Syeh Amir-Sayed...
    Hikmah
    Rabu, 16 Februari 2022 - 09:52 WIB
    Kisah berikut merupakan salah satu kisah Sufi yang mengandung pembatasan. Tidak boleh dipelajari terpisah, dan di manapun cerita ini dituliskan, seorang murid harus membaca kisah berikutnya.
  • Amalan-amalan Sunnah...
    Muslimah
    Kamis, 17 Februari 2022 - 19:46 WIB
    Bagi seorang istri, ada amalan-amalan sunnah yang justru akan menjadi dosa bila melakukannya, tanpa seijin dari suaminya. Amalan yang seharusnya mendapat pahala, malah menjadi haram bila suami tidak mengizinkan mengamalkannya.
  • Sholat Jumat Seperti...
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Februari 2022 - 05:10 WIB
    Pahala sholat Jumat ternyata sangat besar sehingga disadingkan dengan pahala haji. Bahkan dalam Kitab Al-Usfuriyah disebutkan sholat Jumat seperti Haji 4 kali dalam sebulan.
  • Doa agar Selalu Bersikap...
    Tips
    Jum'at, 18 Februari 2022 - 09:04 WIB
    Doa agar selalu bersikap tawadhu dan dijauhkan dari sifat sombong sangat dianjurkan bagi setiap muslim. Karena sikap tawadhu merupakan sikap terpuji, dan salah satu sifat ibaadur Rahman.
  • Tempat Istimewa dan...
    Muslimah
    Sabtu, 19 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Seorang ibu yang menyusui anaknya diberi tempat istimewa oleh Allah subhanahu wa taala, karena keutmaan-keutamaan yang dimilikinya. Hal ini disampaikan dalam sebuah hadis yang diriwayatkan imam Abu Dawud,
  • Begini Cara Mendidik...
    Tausyiah
    Senin, 21 Februari 2022 - 18:09 WIB
    Berikut cara mendidik anak dalam Islam yang patut diketahui para orang tua. Tips ini dikutip dari Kitab Kaifa Nurabbi Auladana Tarbiyatan Islamiyatan Shahihatan.
  • Doa Penghilang Pikiran...
    Tips
    Selasa, 22 Februari 2022 - 10:12 WIB
    Doa penghilang pikiran kotor ini bisa kita amalkan dengan mudah. Pikiran kotor seringkali membahayakan dan membawa kerugian besar untuk kita, karenanya kita dianjurkan selalu berdoa agar terhindar dari hal semacam tersebut.
  • Mengapa Wanita Selalu...
    Muslimah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 15:30 WIB
    Mengapa wanita selalu disebut sebagai sumber fitnah terbesar bagi laki-laki? Kenapa demikian? Karena wanita, banyak laki-laki terperdaya, tergoda bahkan menjadi gila.