Topik Terkait: Keutamaan 4 Surat Yasin Ar Rahman Al Waqiah Dan Al Mulk (halaman 83)

  • Doa Sebelum Tidur yang...
    Tips
    Kamis, 11 Mei 2023 - 18:43 WIB
    Umat Islam mungkin sudah familiar dengan doa Bismika Allahumma Amuutu wa Ahyaa. Ternyata ada doa lain yang diajarkan Rasulullah SAW mengandung fadhillah besar.
  • 4 Amalan Istimewa yang...
    Tips
    Selasa, 25 Juli 2023 - 14:22 WIB
    Bulan Muharram adalah bulan pertama dalam kalender Islam (Hijriyah) yang memiliki banyak keutamaan dan keistimewaan. Selain itu, didalamnya juga ada amalan istimewa yang sangat dianjurkan.
  • Puisi Erotis yang Dibaca...
    Tausyiah
    Rabu, 22 Mei 2024 - 12:09 WIB
    Dengan itu penulisnya bermaksud untuk mengatakan bahwa kenikmatan agama yang sejati tak akan bisa diraih lewat perintah resmi, tapi dengan rasa tertarik dan keinginan
  • Kisah Inggris dan Rakyatnya...
    Dunia Islam
    Kamis, 23 November 2023 - 14:16 WIB
    Jelaslah kiranya, bahwa raja boneka Konspirasi Yahudi William of Orange telah menjual kerajaan Inggris dan rakyatnya kepada pemilik modal Yahudi Internasional seharga 1.250.000
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Sabtu, 31 Desember 2022 - 16:27 WIB
    Surat Saba merupakan surah ke-34 dalam Al Quran terdiri dari 54 ayat, diturunkan sesudah surat Luqman. Berikut Asbabun Nuzul (sebab turunnya) Surat ini.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Syafa’ah Bathilah...
    Tausyiah
    Selasa, 05 September 2023 - 16:34 WIB
    Itulah syafaat yang jadi anggapan orang-orang musyrik berupa syafaat dari ilah-ilah mereka yang dianggap bisa menyelamatkan mereka di sisi Allah Azza wa Jalla.
  • Membaca Al-Fatihah,...
    Tausiyah
    Rabu, 22 Mei 2019 - 16:28 WIB
    saat membaca Al-Fatihah terdapat perbedaan pendapat terutama dalam membaca kalimat basmalah. Berikut penjelasan Ustaz Abdul Somad (UAS).
  • Khasiat Surat Al-Fajr,...
    Hikmah
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 12:26 WIB
    Khasiat dan keistimewaan Surat Al-Fajr: barangsiapa membacanya sebelas kali kemudian dia menggauli istrinya maka dia akan mendapatkan anak yang sangat menyenangkannya.
  • Masalah Persaksiaan,...
    Tausyiah
    Selasa, 12 September 2023 - 05:15 WIB
    Sebenarnya perbedaan kaum laki-laki dengan kaum wanita di dalam hukum tersebut bukan karena jenis laki-laki itu lebih mulia menurut Allah dan lebih dekat dengan-Nya daripada jenis wanita.
  • Kisah Sufi yang Mirip...
    Hikmah
    Minggu, 29 Januari 2023 - 08:57 WIB
    Kisah ini kemunculan pertamanya ada di dalam Al-Quran, Surat ke-18 (Al-Kahfi). Konon, versi ini berasal dari Jan-Fishan Khan. Anehnya, kisah ini merupakan sumber ilham bagi Hermit, karangan Parnell.
  • Ini 3 Keutamaan dan...
    Muslimah
    Kamis, 03 Februari 2022 - 07:35 WIB
    Bulan Rajab merupakan bulan istimewa dan memiliki banyak keutamaan dalam Islam. Salah satu keutamaannya, bagi seorang muslim dianjurkan untuk melakukan pernikahan, puasa ataupun ibadah sunnah lainya
  • Raeda al-Masry: Kisah...
    Dunia Islam
    Jum'at, 19 Januari 2024 - 10:57 WIB
    Moath lahir di sini, di ruang kelas sekitar dua bulan lalu. Ketika persalinan saya dimulai, kami memanggil ambulans atau semacamnya, tetapi tidak ada sumber daya. Tidak ada yang datang untuk membantu.
  • Nasihat Imam Syafii...
    Tausyiah
    Senin, 09 Januari 2023 - 16:46 WIB
    Nasihat Imam Syafii (150-204 H) kepada pengasuh putra Khalifah Harun Ar-Rasyid (wafat 809 M) dapat diamalkan oleh kaum muslim. Terlebih bagi yang punya pembantu atau pengasuh anak.
  • Kisah Syekh Abu Al-Abbas...
    Hikmah
    Selasa, 11 Januari 2022 - 22:36 WIB
    Berikut adalah kisah Syekh Abu Al-Abbas As-Sibti (Wali Tujuh Marrakech), yang terkenal dengan karomahnya. Beliau juga dikenal sebagai walinya orang-orang buta.
  • Konsep Sholat Thariqah...
    Tausyiah
    Senin, 15 Februari 2021 - 10:57 WIB
    Menurut Syaikh Abdul Qdir al-Jlani, pahala bagi orang yang melaksanakan salat syariah adalah surga, dan pahala bagi orang yang menjalankan shalat thariqah adalah al-Qurbah.
  • Hukum Tajwid Surat Al...
    Tips
    Selasa, 05 Desember 2023 - 11:22 WIB
    Terdapat sejumlah hukum tajwid dalam surat Al Baqarah ayat 168 yang penting dan bermanfaat untuk diketahui. Terutama bagi yang masih belajar, sehingga tidak menjadi kesalahan makna dan arti dalam setiap ayatnya.
  • Hadis - hadis yang Menjelaskan...
    Hikmah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 08:34 WIB
    Salat Dhuha adalah ibadah salat sunnah yang memiliki banyak sekali keutamaan. Banyak hadis yang menerangkan tentang keutamaan salat Dhuha ini.
  • Menimbang Hadis tentang...
    Hikmah
    Minggu, 14 Agustus 2022 - 10:14 WIB
    Ada tiga orang yang akan dibunuh dalam kejayaan kalian, dan semuanya anak khalifah, tetapi tidak seorang pun yang terkena, begitu penggalan sebuah hadis.
  • Ayat-Ayat Kauniyah dalam...
    Tausyiah
    Senin, 20 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Al-Quran yang terdiri atas 6.236 ayat menguraikan berbagai persoalan hidup dan kehidupan, antara lain menyangkut alam raya dan fenomenanya. Uraian sekitar persoalan tersebut sering disebut ayat-ayat kauniyah.
  • Syam dan Persia sebelum...
    Hikmah
    Minggu, 07 Januari 2024 - 18:13 WIB
    Banu Lakhm di Irak telah mencapai puncak kejayaannya, demikian juga Banu Gassan di Syam. Itu terjadi pada masa al-Munzir III dari Banu Lakhm dan masa al-Haris bin Jabalah dari Banu Gassan.