Topik Terkait: Keutamaan 4 Surat Yasin Ar Rahman Al Waqiah Dan Al Mulk (halaman 294)

  • Rabiul Awal, Bulan Maulid...
    Tausyiah
    Kamis, 05 September 2024 - 05:15 WIB
    Rabiul Awal dikenal juga sebagai bulan Maulid atau bulan kelahiran Baginda Nabi Muhammad Shalallahu Alihi wa sallam. Banyak keistimewaan di bulan tersebut yang perlu diketahui umat muslim.
  • Mengumbar Aib Pasangan...
    Tausyiah
    Selasa, 07 Mei 2024 - 09:18 WIB
    Islam sangat melarang dan mengharamkan menceritakan aib orang lain, termasuk pasangan dalam rumah tangga. Bahkan ancamannya bakal didapatkan hingga di hari akhir (kiamat) kelak.
  • Quraish Shihab: Seks...
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juli 2024 - 06:47 WIB
    Quraish Shihab menjelaskan bahwa dalam pandangan ajaran Islam, seks bukanlah sesuatu yang kotor atau najis, tetapi bersih dan harus selalu bersih.
  • Berikut Rukun Iman dan...
    Tips
    Jum'at, 12 Agustus 2022 - 18:46 WIB
    Rukun Iman dan Islam penjelasan lengkap diperlukan sebagai panduan bagi setiap muslim. Rukun iman ada 6, sedangkan rukun Islam ada 5. Rukun iman pertama adalah iman kepada Allah.
  • Menolak Hukuman dengan...
    Tausyiah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 05:15 WIB
    Ini tidak termasuk menggugurkan hukuman sebagaimana disebutkan oleh sebagian orang, tetapi pada dasarnya had belum wajib karena belum memenuhi seluruh rukun dan syaratnya.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Doa dan Zikir di Antara...
    Tips
    Senin, 04 September 2023 - 13:15 WIB
    Doa dan zikir di antara azan dan ikamah adalah kebiasaan yang baik. Pada saat itu diyakini sebagai waktu utama terkabulnya doa. Waktu antara azan dan ikamah juga waktu penuh barokah atau kebaikan.
  • Muhammadiyah: Islam...
    Hikmah
    Kamis, 18 Februari 2021 - 20:58 WIB
    Fatwa terkait vaksin ini merupakan kelanjutan dari sikap Muhammadiyah sebagai organisasi yang telah berkomitmen penuh dalam menanggulangi wabah ini sejak awal.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Senin, 17 Juli 2023 - 01:17 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Semarang dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Senin 17 Juli 2023 wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Syaikh Al-Qardhawi:...
    Tausyiah
    Rabu, 21 Juni 2023 - 05:15 WIB
    Wajib bagi umat Islam mempelajari dan mengajarkannya serta memperdalam (mengambil spesialisasi), sehingga umat Islam tidak lagi bergantung kepada umat lainnya dan tidak dikuasai oleh umat lain.
  • Lembah Keinsafan: Pecinta,...
    Hikmah
    Minggu, 20 September 2020 - 12:51 WIB
    Pengetahuan sejati menjadi milik pencari yang tulus. Jika diperlukan mencari pengetahuan ke negeri Cina, maka pergilah. Tetapi pengetahuan dirusakkan oleh pikiran dangkal, ia mengeras, bagai batu.
  • Ini Deretan Partai Pembenci...
    Dunia Islam
    Senin, 11 Desember 2023 - 07:20 WIB
    Kebangkitan politik Wilders bukanlah suatu kebetulan, juga bukan pandangan orisinalnya, karena banyak analis berpendapat bahwa ia hanyalah bagian dari rantai kampanye anti-Islam.
  • Hidup untuk Beramal...
    Hikmah
    Jum'at, 23 Agustus 2019 - 16:13 WIB
    Semua manusia menilai berdasarkan rasa dan kepentingannya. Bagaikan pengunjung menilai lautan. Tergantung keadaan dan rasa yang menimpanya.
  • Politik: Islam Telah...
    Tausyiah
    Sabtu, 10 Februari 2024 - 12:18 WIB
    Dalam urusan politik, Islam telah mensyariatkan aturan yang paling sempurna dan adil. Islam mengajari umatnya segala yang seharusnya dilakuan dalam berintraksi (muamalah) dengan sesama Muslim atau dengan yang lainnya.
  • Kalender Jawa Islam:...
    Dunia Islam
    Jum'at, 29 Juli 2022 - 17:22 WIB
    Sejatinya, tidak ada perbedaan antara 1 Muharram dan 1 Suro. Sistem penanggalan Jawa dan Kalender Hijriah ini sama-sama mengacu pada Qamariah. Hanya tahunnya dan penamaan bulan saja yang berbeda.
  • Al-Fatih Taklukkan Konstantinopel,...
    Dunia Islam
    Jum'at, 24 Februari 2023 - 15:28 WIB
    Sikap toleran Sultan Muhammad al-Fatih setelah sukses menaklukkan Konstantinopel mengundang banyak umat Nasrani, termasuk para pendeta, meninggalkan agamanya, dan menyatakan diri memeluk Islam.
  • Puasa Ayyamul Bidh September...
    Tips
    Selasa, 17 September 2024 - 09:33 WIB
    Sesuai kalender Hijriyah, Puasa Ayyamul Bidh September 2024 bertepatan 12 Rabiul Awal di Bulan Maulid 1446 H dimulai tanggal 17- 19 September 2024
  • Bukan Emas dan Berlian,...
    Muslimah
    Minggu, 04 Juni 2023 - 10:57 WIB
    Setiap wanita pasti menginginkan keindahan dan kecantikan dirinya. Biasanya untuk tampil cantik ini, kaum wanita menghias dirinya dengan berbagai perhiasan baik yang berupa emas dan berlian, serta sejenisnya.
  • Korupsi dan Menyuap...
    Tausyiah
    Jum'at, 10 November 2023 - 07:59 WIB
    Perbuatan korupsi adalah perbuatan zalim, baik untuk memperkaya diri sendiri, orang lain. Perbuatan ini diancam dengan azab yang sangat pedih kelak di akhirat.
  • Kisah Ammar bin Yasir...
    Hikmah
    Rabu, 16 Maret 2022 - 18:11 WIB
    Ammar dipaksa kaum kafir Quraisy mencaci Nabi Muhammad SAW dan keluar dari Islam. Ammar tak tahan dengan deraan itu sehingga menuruti apa yang dikatakan penyiksanya.
  • Abu Ja’far Al-Mansur:...
    Hikmah
    Rabu, 16 Oktober 2024 - 17:32 WIB
    Sekalipun beliau telah berhasil membangun Imperium Daulah Abbasiyah menjadi megah dan agung, tetapi dia tetap pada sikap sederhananya, hal ini merupakan sesuatu hal yang luar biasa.