Topik Terkait: Keutamaan 4 Surat Yasin Ar Rahman Al Waqiah Dan Al Mulk (halaman 34)

  • Nama 7 Pemuda Ashabul...
    Hikmah
    Kamis, 08 Desember 2022 - 22:24 WIB
    Kisah tujuh pemuda yang mendiami gua (Ashabul Kahfi) termasuk kisah menakjubkan dan tanda-tanda kebesaran Allah. Kisah ini diceritakan dalam Surat Al-Kahfi ayat 9-26.
  • Tafsir Surah Al-Kahfi...
    Tausyiah
    Kamis, 16 Juni 2022 - 17:26 WIB
    Allah SWT menjelaskan perselisihan pendapat yang terjadi pada masa Rasulullah SAW mengenai kisah Ashhabul Kahfi tertuang dalam Surah Al-Kahfi ayat 22
  • Surat Al-Insyirah: Bersama...
    Tausyiah
    Kamis, 12 Agustus 2021 - 23:29 WIB
    Surat Al Insyirah, bersama kesulitan ada kemudahan. Surat ini dikenal sebagai surat penghibur Rasulullah sekaligus menguatkan hati beliau ketika mengemban misi dakwah.
  • Tetap Semangat! Berikut...
    Tausyiah
    Sabtu, 01 Mei 2021 - 03:20 WIB
    Alhamdulillah, hari ini sudah memasuki 19 Ramadhan bertepatan dengan Sabtu 1 Mei 2021. Senin lusa kita sudah memasuki 10 hari terakhir bulan Ramadhan.
  • Surat Al-Kahfi untuk...
    Tausyiah
    Senin, 27 November 2023 - 19:21 WIB
    Salah satu surat yang memiliki keutamaan dalam Al-Quran adalah Al-Kahfi. Surat ke-18 ini terletak pada juz 15 terdiri dari 110 ayat, termasuk kategori Surat Makkiyah (diturunkan di Mekkah).
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • 8 Nasihat Imam Al-Ghazali...
    Tausiyah
    Senin, 14 Oktober 2019 - 05:15 WIB
    Tidak hanya mengatur urusan ibadah seorang hamba dengan pencipta-Nya (ubudiyah) atau hablum-minallah, Islam juga mengatur urusan interaksi sosial (hamblum-minannas).
  • Khutbah Jumat: Keutamaan...
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Juni 2023 - 07:05 WIB
    Khutbah Jumat kali ini mengangkat tema keutamaan bulan Zulhijjah dan beberapa amalan yang dianjurkan. Hari ini bertepatan Jumat terakhir bulan Zulkaidah (16/6/2023).
  • Istighfar Terbaik untuk...
    Muslimah
    Selasa, 01 Maret 2022 - 07:26 WIB
    Setiap muslim selalu diajarkan untuk mendoakan orang tua kita, memohonkan ampun dan memintakan rahmat Allah Taala untuk keduanya. Berdoa untuk keduanya sangatlah bermanfaat baik ketika masih hidup maupun sepeninggal mereka.
  • Kapan Hari Akhir Tiba?...
    Tausyiah
    Senin, 28 Februari 2022 - 18:08 WIB
    Al-Quran dan hadis-hadis Nabi SAW yang berbicara panjang lebar tentang hari akhir, tidak membicarakan sedikit pun tentang masa kedatangannya. Lalu, kapan hari kiamat itu tiba?
  • Pesan Imam Al-Ghazali...
    Tausyiah
    Jum'at, 21 April 2023 - 04:01 WIB
    Bulan Ramadan 1444 Hijriyah kini berada di hari-hari pengujung. Tak terasa bulan penuh berkah dan ampunan ini akan pergi meninggalkan kita. Berikut pesan Imam Al-Ghazali.
  • Inilah Keutamaan 4 Rakaat...
    Tausyiah
    Selasa, 06 September 2022 - 10:55 WIB
    Ada keutamaan luar biasa ketika kita melaksanakan amalan sholat sunnah sebelum dzuhur dan setelahnya. Yakni, amalan empat rakaat sebelum dzuhur dan sesudah dzuhur, yang apabila diamalkan maka Allah taala mengharamkan neraka baginya.
  • Tanda Bekas Sujud dalam...
    Hikmah
    Kamis, 09 Desember 2021 - 22:10 WIB
    Salah satu ciri orang beriman adalah sering rukuk dan bersujud sebagaimana disebut dalam Al-Quran Surat Al-Fath ayat 29. Berikut makna tanda bekas sujud di wajah mereka.
  • Surat Qaf Full Arab...
    Tips
    Minggu, 14 Juli 2024 - 12:28 WIB
    Surat Qaf merupakan surah ke-50 dalam Al Quran yang memiliki 45 ayat, dan termasuk golongan surah-surah Makkiyah. Membaca surah ini dapat memberikan sejumlah keutamaan bagi umat muslim.
  • Hukum Bacaan Tajwid...
    Tips
    Selasa, 29 November 2022 - 11:33 WIB
    Hukum bacaan tajwid Surat Yasin ayat 1 sampai 5 yang kemudian diikuti oleh seluruh surat Yasin menjadi penting untuk dipelajari agar bacaan Al-Quran menjadi benar dan baik.
  • Kisah Shalahuddin Al...
    Hikmah
    Kamis, 18 Juli 2024 - 14:17 WIB
    Pada tahun 583 H Shalahuddin Al Ayyubi mengajak Moshul, al-Jazirah, Irbil dan negeri-negeri dunia Islam belahan Timur, serta Mesir dan seluruh Syam untuk ikut serta dalam jihad.
  • Hukum Tajwid Surat Quraisy...
    Tips
    Senin, 29 Juli 2024 - 11:16 WIB
    Hukum tajwid Surat Quraisy ayat 1-4 penting dipelajari kaum muslim. Tak sekadar menambah pengetahuan, namun juga ditujukan agar nantinya tidak keliru ketika membacanya.
  • Kisah Abu Yazid Al-Busthami,...
    Hikmah
    Selasa, 28 April 2020 - 03:58 WIB
    Lukman berkata pada anaknya, catat itu wahai anakku. Kalau engkau menuruti omongan orang-orang, maka tidak akan pemah benar. Maka kuatkanlah keyakinanmu.
  • Dahsyatnya Manfaat dan...
    Muslimah
    Minggu, 17 Januari 2021 - 08:13 WIB
    Bagi kaum muslimah terutama para ibu rumah tangga, yang banyak waktu luang di rumah, sangat sayang jika melewatkan waktu Dhuha tanpa mengerjakan salat sunnah. Karena banyak manfaat dan keutamaan dari salat Dhuha ini.
  • Khasiat Surat Al-Mujadilah,...
    Hikmah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 12:15 WIB
    Khusus keistimewaan surat Al-Mujadilah, Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan dibacakan pada orang yang sakit dan dapat menyembuhkannya.
  • Inilah Keutamaan dan...
    Tips
    Senin, 18 April 2022 - 13:36 WIB
    Ada satu malam di bulan Ramadhan yang menjadi saksi sebuah peristiwa penting bagi Umat Islam, yakni turunnya Al-Quran untuk pertama kalinya. Peristiwa ini disebut Nuzulul Quran