Topik Terkait: Keutamaan 4 Surat Yasin Ar Rahman Al Waqiah Dan Al Mulk (halaman 351)

  • 6 Doa Pendek Memohon...
    Tips
    Selasa, 15 November 2022 - 12:49 WIB
    Di antara doa yang mustajab adalah doa dari ayah dan ibu kepada semua anak-anaknya. Oleh sebab itu kita sebagai orang tua disarankan agar sering membaca doa minta anak saleh sebab
  • Debat Sengit Kaum Muhajirin...
    Hikmah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Pada waktu Basyir bin Saad Al-Khazrajiy melihat orang Anshar hendak bersepakat mengangkat Saad bin Ubadah sebagai Amirul Mukminin, ia segera berdiri menolak.
  • Tata Cara Tayamum di...
    Tips
    Senin, 04 September 2023 - 18:30 WIB
    Tata cara tayamum di kendaraan, termasuk di kereta penting diketahui, agar yang akan mengamalkan tidak keliru sebagai salah satu syarat sahnya melaksanakan salat di perjalanan atau dalam kendaraan.
  • Ketika Socrates dan...
    Hikmah
    Rabu, 04 September 2024 - 21:33 WIB
    Prof Dr Quraish Shihab mengatakan akal dan perasaan manusia pada umumnya enggan menjadikan kehidupan atau eksistensi mereka terbatas pada puluhan tahun saja.
  • Membaca Misi Suci Nabi...
    Hikmah
    Sabtu, 25 April 2020 - 17:05 WIB
    Ketika kita membaca Al-Quran, paling tidak kita akan menemukan penyebutan Firaun tidak kurang dari 74 kali tersebar di Surah Al-Baqarah, Thaha, Al-Anbiya, Al-Qasash dan beberapa surah lainnya.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Isra Miraj (5): Rasulullah...
    Hikmah
    Jum'at, 12 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Perjalanan Isra Miraj berikutnya, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bertemu Nabi Adam alaihissalam dan Para Nabi lainnya. Beliau juga menyaksikan rintihan kaum yang disiksa.
  • Pada Mulanya Rasulullah...
    Tausyiah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 19:16 WIB
    Ini adalah ujian terakhir yang menimpa seorang mukmin. Itulah makna firman Allah, Allah meneguhkan (iman) orang orang yang beriman dengan ucapan yang teguh itu dalam kehidupan di dunia.
  • Lafaz Niat Salat Dhuha...
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Juni 2020 - 07:05 WIB
    Salat Dhuha merupakan amalan sunnah yang tidak pernah ditinggalkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW). Berikut lafaz niat dan doanya.
  • Selamat Datang Muharram!...
    Tausyiah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 15:13 WIB
    Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah insya Allah jatuh besok Kamis, 20 Agustus 2020. Pergantian tahun baru Hijriyah ini bertepatan dengan malam ini (19/8/2020) waktu Maghrib. Jangan lupa baca doa ini.
  • Israel Bunuh 10.000...
    Dunia Islam
    Kamis, 08 Agustus 2024 - 08:21 WIB
    Kementerian Pendidikan Palestina mengatakan lebih dari 10.000 pelajar di Jalur Gaza dan Tepi Barat yang diduduki telah dibunuh oleh Israel sejak dimulainya perang genosida rezim tersebut di Gaza pada Oktober lalu.
  • Salat Istikharah dan...
    Tausyiah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 10:50 WIB
    Karena keterbatasannya, seringkali manusia kebingungan untuk menentukan pilihan. Untuk mengatasi masalah tersebut, Islam memberi solusi melalui salat istikharah.
  • Adam dan Hawa Tak Lakukan...
    Hikmah
    Sabtu, 27 November 2021 - 14:45 WIB
    Nabi Adam dan Siti Hawa tidak pernah melakukan hubungan intim selama di surga. Baru kemudian setelah diturunkan ke bumi Jibril mengajarkan kepadanya bagaimana mendatangi istrinya.
  • Peristiwa Muharam: Kisah...
    Hikmah
    Sabtu, 22 Juli 2023 - 09:17 WIB
    Diriwayatkan tobat Nabi Daud ini terkait kesalahannya mencintai istri seorang petani. Allah menerima tobat Nabi Daud pada bulan Muharram, tepatnya 10 Muharram.
  • Inilah Balasan Bagi...
    Muslimah
    Minggu, 20 September 2020 - 06:15 WIB
    Bersyukur atau syukur, banyak disebutkan dalam Al-Quran. Sebagai muslim kita diperintahkan untuk pandai bersyukur atas semua karunia dan nikmat yang telah Allah Taala berikan.
  • Yuk, Lakukan 5 Amalan...
    Tips
    Selasa, 16 November 2021 - 17:30 WIB
    Aktivitas seorang muslim biasanya diawali dari waktu fajar atau sebelum subuh. Setelah menunaikan sholat Qiyamul Lail, sholat sunnah fajar, dan kemudian sholat subuh. Waktu fajar ini merupakan waktu krusial yang penuh dengan pahala dan berkah.
  • Ikhtiar Mimpi Ketemu...
    Hikmah
    Senin, 21 Agustus 2023 - 19:36 WIB
    Khusus keistimewaan surat Al-Muzammil, Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan barangsiapa yang rajin membacanya maka dia akan melihat Nabi SAW dalam tidurnya.
  • Islamofobia: Luka Baru...
    Dunia Islam
    Rabu, 07 Juni 2023 - 08:53 WIB
    Kasus tindakan represif aparat keamaanan China dalam merespon rencana pemugaran Masjid mengingatkan kita tentang islamofobia negeri Komunis itu yang sudah berkarat.
  • Kisah 3 Orang Mengaku...
    Hikmah
    Jum'at, 16 September 2022 - 15:41 WIB
    Ada 3 orang kepada Rasulullah SAW mengaku telah berzina. Mereka ingin bersih dari dosanya sehingga meminta dihukum sesuai hukum Allah SWT. Lalu, bagaimana tanggapan Rasulullah SAW?
  • Inilah Tips Melawan...
    Muslimah
    Kamis, 17 September 2020 - 06:12 WIB
    Salah satu perkara yang dapat menghambat bahkan bisa menghentikan amal saleh seseorang adalah rasa malas. Penyakit ini mudah sekali menghinggapi manusia karena memang salah satu tabiatnya.
  • Kumpulan Kalam Habib...
    Tausyiah
    Kamis, 29 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Habib Umar Bin Hafizh adalah seorang ulama Dzurriyah Nabi yang juga Pengasuh Darul Musthafa Kota Tarim, Hadhramaut Yaman. Berikut kalam beliau yang sangat inspiratif.