Topik Terkait: Keutamaan 4 Surat Yasin Ar Rahman Al Waqiah Dan Al Mulk (halaman 486)

  • Apa Saja Siksaan di...
    Hikmah
    Minggu, 14 April 2024 - 05:15 WIB
    Apa saja siksaan di alam kubur? Pertanyaan ini menjadi semangat untuk mengetahui bagaimana keadaan di alam kubur terutama bagi orang yang beriman, begitu juga sebaliknya.
  • Adab Menasihati sesuai...
    Tips
    Selasa, 26 September 2023 - 11:45 WIB
    Nasihat adalah perkara yang sangat agung bagi setiap muslim. Dalam nasihat ada makna yang tersirat di dalamnya. Karena itu, ada adab yang harus diperhatikan dalam memberi nasihat.
  • Syarat Penggabungan...
    Hikmah
    Selasa, 28 Mei 2024 - 14:24 WIB
    Syarat penggabungan mahram haji penting diketahui umat Muslim. Tak bisa dilakukan sembarang, ada beberapa ketentuan yang perlu dipenuhi lebih dulu.
  • Kisah Hikmah : Buka...
    Muslimah
    Senin, 21 Maret 2022 - 18:10 WIB
    Ada kisah menarik dari Ummul Mukminin Aisyah Radhiyallahuanha tentang berbuka puasa yang mengandung banyak hikmah ketika kita menjalankan ibadah puasa.
  • Sore Ini Gerhana Bulan...
    Tips
    Jum'at, 19 November 2021 - 11:33 WIB
    Gerhana bulan akan terjadi pada Hari Jumat (19/11/2021) sore ini sebagaimana dilaporkan oleh NASA. Berikut tata cara dan bacaan niat Sholat Gerhana Bulan atau disebut Khusuf.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Khasiat Surat Al-Fatihah...
    Tips
    Senin, 22 Mei 2023 - 07:17 WIB
    Surah terdiri atas 7 ayat ini merupakan Pembukaan Al-Quran. Rasulullah SAW bersabda: Barangsiapa yang membaca surah al-Fatihah sebanyak tujuh kali, maka itu dapat menyembuhkan dari segala penyakit.
  • 1.100 Nama Bayi Perempuan...
    Muslimah
    Minggu, 22 September 2024 - 07:33 WIB
    Nama-nama Islami biasanya sarat dengan arti yang indah dan keberkahan, karena diyakini bahwa nama merupakan doa yang akan tercermin dalam perjalanan hidup sang anak.
  • Nabi Isa dan Dunia:...
    Hikmah
    Rabu, 29 September 2021 - 16:27 WIB
    Nabi Isa as berjumpa dengan seorang wanita tua yang berwajah amat buruk. Akulah dunia, kata nenek tua buruk rupa itu. Nabi Isa as bertanya kepadanya, berapa orang suami yang pernah ia punyai.
  • Memahami Batasan Aurat...
    Muslimah
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 10:21 WIB
    Setiap wanita muslimah penting mengetahui batasan aurat bagi mahramnya, apalagi bila wanita muslimah mempunyai kebutuhan untuk bermuamalah dengan kaum lelaki dalam kehidupannya sehari-hari,.
  • Peristiwa Muharram:...
    Hikmah
    Sabtu, 30 Juli 2022 - 15:12 WIB
    Pada 10 Muharram, diyakini sebagai hari Allah Taala mengampuni Nabi Daud setelah beliau bertaubat dengan terus-menerus bersujud kepada Allah selama 40 hari 40 malam tanpa makan dan minum.
  • Tajammul di Hari Raya,...
    Muslimah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 10:10 WIB
    Salah satu tuntunan Islam ketika hari raya adalah tajammul, atau berpenampilan sebaik mungkin, pada tubuh maupun pakaian. Baik muslim dan muslimah, disunnahkan untuk memakai pakaian bagus dan terbaik yang dia miliki.
  • Doa Setelah Salat Istikharah...
    Tips
    Selasa, 06 Juni 2023 - 19:52 WIB
    Ketika kita merasa bimbang dan harus memilih dalam suatu perkara, dianjurkan untuk melaksanakan salat Istikharah. Setelah selesai salat istikharah, maka dianjurkan untuk mengamalkan doa setelah salat Istikharah.
  • Begini Kesamaan Pemujaan...
    Dunia Islam
    Rabu, 13 September 2023 - 18:29 WIB
    Perawan Maria memiliki tempat yang unik dan mulia dalam Islam sebuah kesamaan yang terabaikan dan terkadang disederhanakan antara Islam dan Kristen, khususnya Katolik.
  • Kisah Kelahiran Dajjal...
    Hikmah
    Rabu, 15 Juni 2022 - 21:20 WIB
    Dajjal lahir dari seorang ayah dan ibu keturunan Yahudza (Yahudi) yang 31 tahun tidak dikaruniai anak. Ketika lahir, Dajjal menjadi anak yang paling menyengsarakan kedua orang tuanya.
  • Tobat Nabi Daud, Metafor...
    Hikmah
    Kamis, 30 Desember 2021 - 12:36 WIB
    Kisah Nabi Daud yang kepincut perempuan istri tetangganya lalu bertobat kepada Allah SWT lebih sebagai kisah israiliyat. Kisah ini sendiri dikaitkan dengan tafsir Al-Quran surat Shaad ayat 22-25.
  • Shaf Laki-laki Bercampur...
    Tausyiah
    Rabu, 07 April 2021 - 17:11 WIB
    Setiap muslim wajib mempelajari ilmu fiqih tentang sholat agar sholatnya diterima. Termasuk shaf (barisan) sholat telah diatur dalam fiqih, yaitu terpisah antara laki-laki dan perempuan..
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Senin, 24 Juli 2023 - 00:42 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Senin 24 Juli 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Kakbah Bergetar dan...
    Hikmah
    Jum'at, 30 September 2022 - 15:16 WIB
    Banyak peristiwa aneh terjadi tatkala Nabi Muhammad SAW lahir. Salah satunya adalah peristiwa kakbah bergetar. Konon Kakbah bergetar selama tiga hari dan berhala jatuh sujud.
  • Nabi Idris Trauma Setelah...
    Hikmah
    Kamis, 30 April 2020 - 17:22 WIB
    Allah mengizinkan malaikat maut untuk melakukan perjalanan itu. Maka, dibawalah Nabi Idris oleh Malaikat Maut datang ke malaikat penjaga neraka.
  • Selamat Datang Bulan...
    Hikmah
    Sabtu, 13 Januari 2024 - 05:14 WIB
    Hari ini, Sabtu 13 Januari 2024 bertepatan dengan 1 Rajab 1445 Hijriah. Rajab adalah bulan haram. Allh SWT menjadikan bulan-bulan dalam setahun berjumlah sebanyak 12 bulan.