Topik Terkait: Keutamaan Bertakwa

  • Begini Ganjaran Surga yang Dijanjikan Bagi Orang yang Bertakwa
    Tausyiah
    Kamis, 08 April 2021 - 18:51 WIB
    Takwa adalah komitmen kita untuk menjadi hamba Allah yang semurni-murninya. Dengan takwa kita dapat meraih kunci ridha Allah yang kemudian diwujudkan secara nyata dalam bentuk surga.
  • Keutamaan Berzikir dan Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 20:42 WIB
    Keutamaan berzikir mengingat Allah sangat banyak, di antaranya dapat mendatangkan kebahagiaan dan kedamaian. Hati menjadi tenang, tidak gelisah, tidak takut ataupun khawatir.
  • Keutamaan Puasa dan Keistimewaan Hari Asyura
    Tausyiah
    Rabu, 19 Juli 2023 - 09:15 WIB
    Keutamaan puasa Asyura (hari ke-10 bulan Muharram) perlu diketahui umat Islam, mengingat keistimewaannya puasa di hari tersebut. Apa yang membuat hari Asyura begitu istimewa dan apa saja keutamaannya?
  • Keutamaan Berzikir di Hari Tasyrik, Raih 5 Keutamaan dan Pahalanya yang Dahsyat
    Hikmah
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 11:20 WIB
    Hari Tasyrik atau hari ke 11,12 dan 13 Dzulhijjah, selain hari makan dan minum juga disebut sebagai hari berzikir. Allah Subhanahu wa Taala memerintahkan segenap muslim dan muslimah untuk memperbanyak zikir dan salat , baik yang wajib maupun sunah.
  • Cerita Para Sahabat Tentang Keutamaan Orang Sabar
    Tausyiah
    Sabtu, 10 April 2021 - 20:35 WIB
    Pengasuh Al-Hawthah Al-Jindaniyah Al-Habib Ahmad Bin Novel Bin Salim Jindan mengungkapkan beberapa cerita dan kalam para Sahabat Nabi tentang keistimewaan sabar.
  • Keutamaan Mukmin, Semua Urusannya Baik dan Menakjubkan
    Tausyiah
    Senin, 14 November 2022 - 22:05 WIB
    Menjadi mukmin merupakan nikmat terbesar dari sekian banyak nikmat Allah. Bersyukurlah ketika Allah menjadikan kita orang yang beriman (mukmin). Berikut keutamaannya.
  • 7 Keutamaan Berdoa, Salah Satunya Menjadi Peredam Murka Allah SWT
    Hikmah
    Rabu, 06 Desember 2023 - 19:01 WIB
    Ada banyak keutamaan dalam berdoa atau memanjatkan doa kepada Allah Taala. Namun, manfaat dan keutamaan berdoa ini, seringkali diabaikan atau jarang diperhatikan
  • Inilah Keutamaan Salawat Al-Alil Qodri
    Muslimah
    Kamis, 25 Juni 2020 - 20:37 WIB
    Para muslimah, di antara amalan yang disukai Allah dan Rasul-NYA adalah bersalawat. Karena itulah, hendaknya kita rutin untuk berzikir salawat. Banyak faedah dan pahala dalam bersalawat ini.
  • Inilah Keutamaan-keutamaan Puasa Arafah, Yuk Amalkan!
    Hikmah
    Kamis, 22 Juni 2023 - 16:17 WIB
    Di antara ibadah sunnah yang dianjurkan serta paling utama di bulan Dzulhijjah ini adalah puasa Arafah. Yang dimaksud dengan puasa Arafah adalah puasa pada tanggal 9 Dzulhijjah.
  • Inilah Keutamaan Puasa dan Cara Mendapatkannya
    Muslimah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 13:26 WIB
    Bulan suci Ramadhan, adalah bulan istimewa yang diperintahkan Allah untuk menjalankan puasa wajib selama sebulan penuh. Banyak keutamaan puasa, salah satunya akan mendapat pahala, karunia dan pemuliaan dari Allah Subhanahu wa taala.
  • 3 Keutamaan Surat Al-Hajj yang Jarang Diketahui
    Tips
    Selasa, 06 September 2022 - 23:53 WIB
    Keutamaan Surat Al-Hajj perlu diketahui umat muslim. Surat Al-Hajj tergolong dalam surat Makkiyah terdiri dari 78 ayat. Berikut tiga keutamaannya.
  • Surat Yusuf Ayat 57: Balasan Bagi Orang yang Bertakwa
    Hikmah
    Senin, 08 Agustus 2022 - 06:30 WIB
    Lanjutan ayat berikutnya yaitu Surat Yusuf Ayat 57, Allah mengingatkan tentang pahala Akhirat dan balasan bagi orang-orang beriman yang mengisi hidupnya dengan takwa.
  • 7 Keutamaan Surat Yasin yang Jarang Diketahui
    Tausyiah
    Senin, 02 Agustus 2021 - 15:15 WIB
    Keutamaan Surat Yasin termasuk salah satu mukjizat Kitab suci Al-Quran. Berikut 7 keutamaan Surat Yasin yang perlu diketahui kaum muslimin.
  • 7 Keutamaan Sholat Sunnah yang Jarang Diketahui
    Tausyiah
    Kamis, 20 Januari 2022 - 22:53 WIB
    Tidak semua orang bisa istiqamah mengerjakan sholat sunnah kecuali orang-orang yang hatinya diridhai dan dibimbing oleh Allah. Berikut 7 keutamaan sholat sunnah.
  • 3 Perkara yang Dapat Meningkatkan Ketakwaan, Nomor Terakhir Peduli Sesama Muslim
    Tips
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 13:06 WIB
    Ketakwaan seorang mukmin akan diganjar pahala terbaik oleh Allah Subhanahu wa taala. Bahkan, sebagai hamba-Nya, seorang muslim yang bertkawa akan mendapatkan jaminan kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan di akhirat.
  • 6 Keutamaan Berpuasa Ramadan,  Pertama Diampuni Dosanya yang Telah Lalu
    Tausyiah
    Selasa, 14 Maret 2023 - 11:25 WIB
    Setidaknya ada 6 keutamaan melaksanakan ibadah puasa secara umum dan puasa Ramadan secara khusus. Pertama, akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.
  • Hakikat dan Keutamaan Tobat Menurut Penjelasan Ulama
    Tausyiah
    Senin, 12 Desember 2022 - 13:23 WIB
    Bertobat dari segala dosa yang pernah dilakukan sangat penting bagi kehidupan manusia. Tanpa bertobat, manusia akan menderita kerugian di akhirat selama-lamanya.
  • Keutamaan Bersabar Saat Menghadapi Musibah
    Tausyiah
    Kamis, 23 Juni 2022 - 00:18 WIB
    Sabar itu ilmu paling tinggi dan keutamaannya benar-benar agung di sisi Allah. Siapa yang dapat mengamalkannya maka ia akan mendapat balasan pahala tak berbatas.
  • Inilah Keutamaan Membaca Alquran
    Tausiyah
    Kamis, 31 Mei 2018 - 09:00 WIB
    Bagi Anda yang mencintai Alquran, ada baiknya simak hitungan sederhana ini. Terlebih di bulan Ramadhan, amalan membaca Alquran (tilawah) sangat dianjurkan oleh para ulama.
  • 5 Keutamaan Tadarus Al-Quran yang Jarang Diketahui Umat Islam
    Tips
    Senin, 26 April 2021 - 08:30 WIB
    Bulan Ramadhan disebut bulan Al-Quran. Salah satu kegiatan yang sering dilakukan umat muslim di bulan Ramadhan adalah Tadarus Al-Quran. Berikut keutamaannya.