Topik Terkait: Keutamaan Doa Setelah Adzan (halaman 6)

  • Doa yang Dibaca Nabi...
    Tips
    Senin, 15 Mei 2023 - 12:08 WIB
    Sebagaimana disebutkan oleh Imam Al-Ghazali dalam kitab Ihya Ulumiddin bahwasannya Nabi SAW senantiasa makan makanan yang ada, dan ketika makanan dihidangkan, beliau mengucapkan doa ini.
  • 6 Doa Cepat Kaya yang...
    Tips
    Sabtu, 20 Januari 2024 - 10:34 WIB
    Selain dengan bekerja keras dan menjalin kerjasama dengan banyak orang, doa juga menjadi hal yang sangat penting dan bahkan sangat mempengaruhi dalam membuka pintu rezeki.
  • Keutamaan Bekerja Menghindari...
    Tausyiah
    Senin, 28 Juni 2021 - 13:17 WIB
    Bekerja untuk menghindari kemiskinan dan kefakikan adalah termasuk ibadah. Bahkan jika diniatkan untuk Allah dan menafkahi keluarga maka ia termasuk Jihad Fi Sabilillah.
  • Pengin Bertemu Bulan...
    Tips
    Jum'at, 20 September 2024 - 17:10 WIB
    Pengin bisa bertemu kembali bulan Ramadan tahun depan? Ada doa-doa pendek yang bisa kita amalkan agar bisa disampaikan ke bulan suci tersebut.
  • Doa-doa Istri untuk...
    Muslimah
    Selasa, 30 November 2021 - 06:23 WIB
    Doa istri untuk suami yang sedang bekerja jauh sangatlah ampuh dan mustajab jika diniatkan dengan baik dan tulus ikhlas. Apalagi suami yang bekerja dan berusaha mencari rezeki untuk menafkahi keluarganya.
  • Keutamaan Sholawat dan...
    Tips
    Rabu, 08 September 2021 - 19:15 WIB
    Keutamaan shalawat dan faedahnya sangat banyak. Karenanya, mengucapkan shalawat untuk Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam merupakan perkara yang disyariatkan agama. Selain itu, umat Islam dilarang menyingkatnya dalam penulisan.
  • Doa Ini Singkat Tetapi...
    Tausyiah
    Senin, 22 Maret 2021 - 14:03 WIB
    Doa merupakan intisari ibadah dan menjadi amalam yang sangat dianjurkan dalam Islam. Berikut doa pendek yang mendatangkan khasiat luar biasa bagi yang mengamalkannya.
  • Doa Perlindungan dari...
    Tips
    Senin, 16 Oktober 2023 - 12:30 WIB
    Doa perlindungan dari segala fitnah ini, merupakan salah satu doa yang diajarkan Allah kepada Nabi-Nya Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Peringatan Nabi Terhadap...
    Hikmah
    Minggu, 26 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Pada zaman Rasulullah SAW juga pernah terjadi wabah penyakit melanda Kota Madinah yaitu penyakit thaun, semacam penyakit menular atau wabah kolera. Berikut kisahnya.
  • Kumpulan Doa Tolak Bala...
    Tips
    Rabu, 04 September 2024 - 08:15 WIB
    Kumpulan doa tolak bala ini penting dikeahui umat muslim, terutama sebagai doa memohon perlindungan dan keselamatan Allah Subhanahu wa Taala.
  • Kumpulan Doa Memohon...
    Tips
    Sabtu, 02 Maret 2024 - 11:46 WIB
    Kematian adalah hal yang pasti dan tak ada manusia yang tahu kapan ajalnya tiba, namun semua orang pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik).
  • Doa-doa Memohon Penjagaan...
    Muslimah
    Rabu, 08 Juni 2022 - 16:32 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering membaca doa memohon penjagaan dan perlindungan bagi anak-anaknya di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun
  • Doa Terhindar dari Marabahaya...
    Tips
    Senin, 16 Mei 2022 - 14:23 WIB
    Menghadapi beragam musibah, Allah Subhanahu wa taala menyeru kepada hamba-hamba-Nya agar senantiasa berdoa untuk memohon perlindungan kepada-Nya
  • Doa agar Dimudahkan...
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 12:50 WIB
    Doa agar dimudahkan saat proses kematian atau sakaratul maut ini, penting diketahui dan diamalkan setiap muslim. Karena semua yang bernyawa pasti merasakan maut (mati), tidak terkecuali para Nabi dan Rasul.
  • Syarat Sah Azan yang...
    Tips
    Rabu, 10 Mei 2023 - 08:15 WIB
    Azan selain menjadi salah satu rangkaian yang tak bisa dipisahkan dari salat berjamaah juga berfungsi untuk menginformasikan datangnya salat fardhu.
  • Pengertian Takziyah,...
    Tausyiah
    Sabtu, 29 April 2023 - 19:39 WIB
    Takziyah sering dimaknai kaum Muslim Indonesia adalah berkunjung ke kediaman keluarga yang mengalami musibah atau rumah kerabat yang meninggal dunia.
  • Doa setelah Membaca...
    Tips
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 13:40 WIB
    Doa setelah membaca surat Al- Waqiah ini dianjurkan diamalkan agar surat ke 56 dalam Al-Quran yang rutin kita baca ini, dapat menjauhkan kita dari kemiskinan dan kefakiran.
  • Keutamaan Rukiah Diri...
    Tausyiah
    Minggu, 14 Mei 2023 - 21:19 WIB
    Merukiah diri sendiri merupakan hal dibolehkan, bahkan termasuk perkara sunnah yang dianjurkan Nabi. Berikut doa dan surat yang diajarkan Rasulullah SAW ketika rukiah.
  • Dahsyatnya Keutamaan...
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 15:03 WIB
    Perintah bertasbih pada waktu petang dan pagi disampaikan Allah dalam Al-Quran. Bertasbih artinya mengagungkan Allah dan memuji-Nya dengan kalimat agung seperti SUBHANALLAH.
  • Doa Pendek Penuh Makna,...
    Tips
    Minggu, 23 Oktober 2022 - 08:36 WIB
    Doa yang paling sering dimohonkan Rasulullah SAW kepada Allah SWT adalah doa yang ringkas namun maknanya sangat dahsyat. Dibilang dahsyat karena setiap orang pasti menginginkan hal seperti yang dimohonkan dalam doa tersebut.