Topik Terkait: Keutamaan Menangis Karena Allah

  • Keutamaan Menangis Karena Allah Taala
    Tips
    Sabtu, 21 Agustus 2021 - 13:40 WIB
    Menangis karena takut kepada Allh Taala ternyata ada keutamaan di dalamnya. Yakni akan mendorong seorang hamba untuk selalu istiqmah di jalan-Nya, sehingga akan menjadi perisai dari api neraka.
  • Sering Menangis Ternyata Memiliki Keutamaan dan Fadhilah yang Luar Biasa
    Tips
    Rabu, 25 Mei 2022 - 12:40 WIB
    Menangis karena takut kepada Allh Taala ini, memiliki keutamaan dan fadillah yang luar biasa, yakni akan mendorong seorang hamba untuk selalu istiqmah di jalan-Nya, sehingga akan menjadi perisai dari api neraka.
  • Keutamaan Berhijrah di Jalan Allah dan Meninggalkan Maksiat
    Tausyiah
    Sabtu, 19 September 2020 - 17:27 WIB
    Kata hijrah (berpindah) sudah dikenal sejak zaman Nabi Ibrahim alaihissalam ketika beliau mengucapkan Inni Muhajirun Ila Robbi (saya berhijrah kepada Allah). Berikut keutamaan hijrah.
  • Inilah Amalan Zikir agar Selalu Mendapat Ridha Allah SWT
    Tips
    Kamis, 25 April 2024 - 12:35 WIB
    Zikir atau selalu mengingat Allah SWT merupakan salah satu bentuk ibadah dalam ajaran agama Islam yang sangat penting untuk dilakukan
  • Masuk Surga karena Amalan Atau Rahmat Allah? Simak Penjelasannya
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 17:07 WIB
    Sebagian orang menilai, manusia masuk surga karena amal saleh sebagaimana firman Allah dalam Al-Quran. Namun ada pihak menilai seseorang masuk surga karena rahmat Allah. Mana yang benar?
  • Mengapa Harus Mencintai Karena Allah Taala? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Rabu, 20 Juli 2022 - 17:20 WIB
    Allah Taala adalah satu-satunya Tuhan yang wajib dijadikan sandaran oleh setiap muslim. Termasuk dalam hal ini adalah ketika seorang hamba mencintai sesuatu. Apa itu cinta karena Allah?
  • Tanda Kesempurnaan Iman : Mencintai dan Membenci Karena Allah
    Muslimah
    Sabtu, 24 April 2021 - 12:56 WIB
    Memberikan cinta atau membenci sesuatu semestinya hanyalah karena Allah Subhanhu wa taala. Jika benci dan cinta sudah karena Allah, maka itulah tanda kesempurnaan iman.
  • Sabar Menunggu Jalan Keluar dari Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 07:49 WIB
    Tidak ada suatu masalah atau musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah, dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.
  • Inilah Keutamaan Puasa dan Cara Mendapatkannya
    Muslimah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 13:26 WIB
    Bulan suci Ramadhan, adalah bulan istimewa yang diperintahkan Allah untuk menjalankan puasa wajib selama sebulan penuh. Banyak keutamaan puasa, salah satunya akan mendapat pahala, karunia dan pemuliaan dari Allah Subhanahu wa taala.
  • Mengenal Allah Lebih Dekat agar Taubat Diterima
    Tips
    Minggu, 08 Mei 2022 - 17:48 WIB
    Setiap orang yang ingin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Taala mesti mengenal dirinya dengan baik. Adapun cara mengenal diri dengan baik adalah mengenal kelemahan kita.
  • Kisah Nenek Moyang Kaum Anshar yang Mengungsi karena Azab Allah Taala
    Hikmah
    Senin, 19 September 2022 - 17:16 WIB
    Kaum Anshar berasal dari Gassan keturunan Arab negeri Yaman dari Saba. Mereka tinggal di Yasrib atau Madinah setelah Saba runtuh akibat banjir besar yang menimpa negerinya.
  • 7 Kebaikan karena Sifat Sabar, Nomor Terakhir Allah Berikan Derajat Tinggi di Surga
    Tips
    Rabu, 01 Juni 2022 - 11:30 WIB
    Anjuran bersikap sabar dan keutamaan bersabar banyak dijelaskan dalam Al-Quran dan hadis. Salah satunya seperti diriwayatkan dalam Hadis riwayat Imam Bukhari.
  • 7 Keutamaan Berdoa, Salah Satunya Menjadi Peredam Murka Allah SWT
    Hikmah
    Rabu, 06 Desember 2023 - 19:01 WIB
    Ada banyak keutamaan dalam berdoa atau memanjatkan doa kepada Allah Taala. Namun, manfaat dan keutamaan berdoa ini, seringkali diabaikan atau jarang diperhatikan
  • Luasnya Ampunan Allah Taala
    Muslimah
    Senin, 01 Februari 2021 - 15:30 WIB
    Setiap manusia pasti memiliki dosa dan kesalahan. Bahkan mungkin terlalu banyak dosa yang pernah kita lakukan. Dan mungkin ketika bertaubat, kita sering mempertanyakan apakah dosa kita akan diampuni?
  • Dahsyatnya Fadhillah Menangis karena Allah
    Tausiyah
    Selasa, 28 Mei 2019 - 18:30 WIB
    Imam besar Masjid Istiqlal Prof KH Nasaruddin Umar menyampaikan tausiyahnya pada malam ke-23 Ramadhan 1440 Hijriyah atau bertepatan malam ketiga itikaf, Senin dini hari (27/5/2019).
  • Menangislah Saat Berdoa!
    Muslimah
    Selasa, 27 April 2021 - 10:59 WIB
    Menangis, mengeluh dan menumpahkan curahan hati saat menyampaikan permohonan kepada Allah Subhanahu wa taala, ternyata sangat baik dilakukan, terlebih ketika kita menyampaikan permohonan ampunan kepada Allah.
  • Keutamaan Mukmin, Semua Urusannya Baik dan Menakjubkan
    Tausyiah
    Senin, 14 November 2022 - 22:05 WIB
    Menjadi mukmin merupakan nikmat terbesar dari sekian banyak nikmat Allah. Bersyukurlah ketika Allah menjadikan kita orang yang beriman (mukmin). Berikut keutamaannya.
  • Keutamaan Salat Sunah Sebelum dan Sesudah Zuhur, Allah Siapkan Rumah di Surga
    Hikmah
    Minggu, 12 November 2023 - 10:39 WIB
    Ada keutamaan luar biasa ketika kita melaksanakan amalan salat sunah sebelum zuhur dan setelahnya. Bila rutin diamalkan maka Allah Subahanahu wa taala menghadiahi rumah di surga.
  • Inilah Kelelahan yang Dicintai Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 15:53 WIB
    Kelelahan-kelelahan yang dialami setiap manusia semuanya akan dipertanggungjwabakan kelak di Yaumul Hisab. Ada sekelompok manusia yang kelelahan karena menjalankan dan ketaatannya kepada Allah, pun sebaliknya.
  • 6 Tanda Kebesaran Allah yang Wajib Disyukuri, Nomor 2 Sering Diabaikan
    Hikmah
    Minggu, 27 Maret 2022 - 08:05 WIB
    Penciptaan alam semesta berikut isinya perlu direnungkan kaum muslimin agar menambah keimanan kita kepada Allah. Ada 6 tanda kebesaran Allah yang wajib kita syukuri.