Topik Terkait: Keutamaan Penghafal Quran (halaman 2)

  • Apa itu Nuzulul Qur’an?
    Tausyiah
    Rabu, 05 Mei 2021 - 11:52 WIB
    Apa itu Nuzulul Quran? Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bulan suci Ramadhan merupakan salah satu bulan yang memiliki banyak keberkahan di dalamnya.
  • Lima Keutamaan Membaca Al-Qur’an
    Tausyiah
    Minggu, 24 Maret 2024 - 03:15 WIB
    Bulan Ramadan adalah bulan diturunkannya Al-Quran, seperti yang difirmankan Allah SWT dalam Al Quran Surat ayat 185. Kitab yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam melalui perantara malaikat Jibril pada malam Qadr.
  • Keutamaan Sholawat dan Dilarang Menyingkatnya dalam Penulisan
    Tips
    Rabu, 08 September 2021 - 19:15 WIB
    Keutamaan shalawat dan faedahnya sangat banyak. Karenanya, mengucapkan shalawat untuk Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam merupakan perkara yang disyariatkan agama. Selain itu, umat Islam dilarang menyingkatnya dalam penulisan.
  • Amalan dan Keutamaan Bulan Dzulqadah
    Hikmah
    Selasa, 07 Mei 2024 - 12:30 WIB
    Bulan Dzulqadah termasuk dalam salah satu bulan yang memiliki kemuliaan di sisi Allah dengan julukan Asyhurul haram (bulan haram). Karena bulan istimewa seyogianya bulan ini diisi dengan kebajikan dan memperbanyak amalan yang sangat dianjurkan.
  • Mengucap Salam, Amalan Ringan yang Memiliki Banyak Keutamaan
    Tips
    Senin, 01 November 2021 - 18:31 WIB
    Ada amalan ringan yang kini sudah sangat memudar dan jarang diamalkan lagi, yakni amalan menebarkan salam (ifsyaus salaam). Padahal dengan menebarkan salam, akan menumbuhkan rasa saling cinta.
  • Keutamaan Membaca Sholawat Ketika Berjabat Tangan
    Tips
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 16:37 WIB
    Keutamaan membaca sholawat ketika berjabat tangan dengan sesama muslim ternyata dapat menggugurkan dosa-dosa yang telah lalu. Berikut penjelasanny.
  • Dahsyatnya Keutamaan Waktu Sahur dan Subuh, Begini Penjelasan
    Tips
    Sabtu, 25 Maret 2023 - 04:02 WIB
    Dahsyatnya keutamaan waktu sahur dan subuh banyak dijelaskan dari berbagai hadis. Dua waktu tersebut, dalam Islam disebutkan sebagai waktu yang penuh limpahan keberkahan. Kenapa demikian?
  • Surat Al-Qariah Lengkap Arab Latin, Terjemahan dan Keutamaan
    Tips
    Selasa, 11 Juli 2023 - 18:25 WIB
    Surat Al-Qariah lengkap Arab latin, terjemahan dan keutamaan sangat baik diamalkan oleh kaum muslim. Surat ini termasuk surat yang menceritakan huru-hara Hari Kiamat.
  • Hadis-hadis Shahih Keutamaan dan Amalan Bulan Syaban
    Hikmah
    Kamis, 03 Maret 2022 - 18:17 WIB
    Dalam Hadis shahih, Syaban disebut dengan bulan diangkatnya catatan amal manusia kepada Allah. Berikut keutamaan Syaban dalam Hadis-hadis Shahih.
  • 5 Keutamaan Tadarus Al-Quran yang Jarang Diketahui Umat Islam
    Tips
    Senin, 26 April 2021 - 08:30 WIB
    Bulan Ramadhan disebut bulan Al-Quran. Salah satu kegiatan yang sering dilakukan umat muslim di bulan Ramadhan adalah Tadarus Al-Quran. Berikut keutamaannya.
  • Sibuk Bekerja, Namun Ingin Khatam Al Quran? Ini Tips-tipsnya
    Tausyiah
    Selasa, 27 April 2021 - 17:46 WIB
    Apa pun profesinya, ulama, pejabat, pekerja, pebisnis, karyawan, pelajar, dan lain sebagainya diharapkan menjadi orang-orang yang semakin dekat kepada Al-Quran.
  • Keutamaan Malam Nisfu Syaban Berikut Amalannya
    Tausyiah
    Kamis, 03 Maret 2022 - 21:30 WIB
    Malam Nisfu Syaban tahun ini insya Allah jatuh malam Jumat (17/3/2022) menurut kalender Islamic Global. Berikut keutamaan dan amalan yang dianjurkan.
  • Keutamaan Puasa dan Keistimewaan Hari Asyura
    Tausyiah
    Rabu, 19 Juli 2023 - 09:15 WIB
    Keutamaan puasa Asyura (hari ke-10 bulan Muharram) perlu diketahui umat Islam, mengingat keistimewaannya puasa di hari tersebut. Apa yang membuat hari Asyura begitu istimewa dan apa saja keutamaannya?
  • 5 Keutamaan Mengucap Zikir Laa Ilaha Illallah
    Tips
    Rabu, 26 Mei 2021 - 14:51 WIB
    Kalimat Laa Ilaha Illallah (tiada Tuhan selain Allah) adalah zikir paling afdhol (utama). Zikir ini merupakan kalimat Tauhid atau disebut Tahlil. Berikut 5 keistimewaan kalimat tahlil.
  • Amalan di Malam Nuzulul Quran : Berdoa dan Berinteraksi dengan Al-Quran
    Tips
    Kamis, 06 April 2023 - 03:05 WIB
    Amalan di malam Nuzulul Quran yang paling utama adalah berdoa dan menjadi momen yang paling baik untuk berinteraksi dengan Al-Quran. Kenapa demikian?
  • 6 Keutamaan Puasa Arafah, Nomor 1 Menghapuskan Dosa 2 Tahun
    Tips
    Senin, 04 Juli 2022 - 07:43 WIB
    Banyak ibadah sunnah yang dianjurkan (tathawu) bisa dilakukan di bulan istimewa Dzulhijjah ini. Ibadah tathawu sendiri merupakan perkara yang akan menambah pahala, menggugurkan dosa-dosa.
  • Surat Al-Zalzalah Lengkap Arab, Latin, Terjemahan dan Keutamaan
    Tips
    Minggu, 16 Juli 2023 - 20:41 WIB
    Surat Al-Zalzalah lengkap Arab terjemahan dan keutamaan perlu ditadaburi umat Islam. Meski tergolong surat pendek, Al-Zalzalah memiliki kandungan dan keutamaan luar bias
  • Inilah Dua Keutamaan dari Sikap Istiqamah
    Muslimah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 07:01 WIB
    Seorang yang istiqamah tidak akan menyia-nyiakan waktunya di dunia. Tentu buah dari istiqamah yang paling tinggi adalah ridha Allah Subhanahu wa Taala. Allah suka hamba-hamba yang istiqamah, amal yang istiqamah
  • Menjenguk Orang Sakit, Adab Mulia yang Banyak  Keutamaan
    Muslimah
    Minggu, 08 November 2020 - 11:16 WIB
    Menjenguk orang sakit merupakan salah satu ibadah ghairu mahdhah yang dianjurkan bagi umat muslim, karena dalam aktivitas ini terdapat keutamaan yang agung, serta pahala yang sangat besar.
  • Keutamaan Sholat Subuh dan Ashar Berjamaah, Ini Ganjarannya
    Tausyiah
    Kamis, 09 Maret 2023 - 18:26 WIB
    Sholat Subuh dan Ashar berjamaah memiliki keutamaan tersendiri. Siapa yang istiqomah mengerjakan kedua sholat ini secara berjamaah maka ia akan mendapatkan fadhilah besar.