Topik Terkait: Keutamaan Sayidul Istighfar (halaman 3)

  • Istighfar, Amalan Dahsyat Pembuka Rezeki
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 09:01 WIB
    Setiap muslim diperintahkan Allah Taala agar memperbanyak istighfar dan sedekah agar dijauhi sisa api neraka. Selain itu, istighfar juga akan membukakan pintu rezeki bagi kita.
  • Keutamaan Bersiwak yang Jarang Diketahui Orang
    Tausyiah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 19:44 WIB
    Bersiwak adalah kegiatan membersihkan mulut dan gigi menggunakan dahan atau ranting pohon yang berasal dari pohon Arok (Salvador persica). Berikut keutamaan bersiwak.
  • Keistimewaan dan Keutamaan Sedekah dalam Penjelasan Al-Quran dan Hadis
    Hikmah
    Senin, 05 Juni 2023 - 20:07 WIB
    Bersedekah merupakan salah satu ibadah yang dianjurkan oleh Allah Subhanahu wa Taala karena akan mendapatkan banyak pahala. Sedekah dapat membuka pintu surga bagi hamba Allah yang ikhlas. membagikan hartanya.
  • Keutamaan Bismillah yang Jarang Diketahui Orang
    Tausyiah
    Senin, 08 Februari 2021 - 16:11 WIB
    Kalimat basmalah sudah tidak asing bagi umat Islam. Kalimat Bismillah merupakan bagian dari surah Al-Fatihah yang agung dalam Al-Quran. Berikut keutamaannya.
  • 5 Manfaat Mengakhirkan Sahur, Nomor Terakhir Dapat Keutamaan Berlipat
    Tausyiah
    Kamis, 23 Maret 2023 - 03:10 WIB
    Mengakhirkan sahur merupakan sunnah Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam (SAW) ketika puasa Ramadan. Setidaknya ada lima manfaat mengakhirkan sahur di bulan Ramadan.
  • 6 Keutamaan Puasa Arafah, Nomor 1 Menghapuskan Dosa 2 Tahun
    Tips
    Senin, 04 Juli 2022 - 07:43 WIB
    Banyak ibadah sunnah yang dianjurkan (tathawu) bisa dilakukan di bulan istimewa Dzulhijjah ini. Ibadah tathawu sendiri merupakan perkara yang akan menambah pahala, menggugurkan dosa-dosa.
  • Khotbah Jumat: Keutamaan Hari Jumat dan Amalan Mustajab
    Tausyiah
    Jum'at, 01 September 2023 - 05:10 WIB
    Khotbah Jumat kali ini mengangkat tema tentang keutamaan Hari Jumat dan amalan mustajab. Hari ini bertepatan dengan Jumat 15 Shafar 1445 Hijriyah atau 1 September 2023.
  • Istighfar adalah Mahkota Doa
    Tausiyah
    Selasa, 07 Juli 2015 - 10:18 WIB
    Allah SWT berfirman, &ldquoLambung mereka jauh dari tempat tidurnya, sedang mereka berdoa kepada Tuhannya dengan rasa takut dan harap, dan mereka menafkahkan sebagian dari rizki yang Kami berikan kepada mereka.&rdquo (QS. As Sajadah 32:16)
  • Keajaiban Zikir Alhamdulillah dan Istighfar, Kunci Pembuka Keberkahan Hidup
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 16:24 WIB
    Banyak orang mendambakan kesuksesan dan keberkahan hidup namun belum mengetahui kuncinya, dan ternyata kunci keberkahan itu ada pada kalimat zikir Alhamdulillah dan istighfar. Bagaimana penjelasannya?
  • Keutamaan Membaca Surat Al-Mujadilah, Salah Satunya Dapat Meredakan Sakit
    Tips
    Jum'at, 13 Januari 2023 - 16:46 WIB
    Surat Al-Mujadilah memiliki beberapa keutamaan yang perlu diketahui kaum muslim. Surat yang diturunkan setelah Surat Al-Munafiqun ini memiliki arti wanita yang mengajukan gugatan.
  • Keutamaan Mengkhatamkan Al-Quran di Bulan Ramadan
    Muslimah
    Selasa, 04 April 2023 - 10:53 WIB
    Hari-hari di bulan suci Ramadan, setiap muslim berlomba-lomba mengkhatamkan Al-Quran di bulan suci ini. Tadarus (membaca Al Quran) menjadi pemandangan biasa, baik di rumah ataupun di masjid-masjid.
  • 3 Keutamaan Sedekah pada Hari Jumat
    Tips
    Senin, 11 April 2022 - 18:25 WIB
    Di dalam ayat Al-Quran disampaikan bahwa sedekah memiliki banyak keutamaan. Sedekah juga adalah amalan yang senantiasa dicontohkan oleh Rasulullah SAW.
  • 7 Keutamaan Duduk Bersama Orang Alim
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 21:25 WIB
    Siapa orang yang duduk bersama orang Alim dan dia tidak mampu untuk menghafal ilmu yang disampaikan orang Alim maka dia tetap mendapatkan 7 kemuliaan.
  • Keutamaan Sholat Berjamaah, Dapat Pahala Berlipat Hingga Dinaungi di Hari Kiamat
    Tausyiah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 05:10 WIB
    Keutamaan sholat berjamaah penting diketahui umat Islam agar semakin istiqamah dalam mengerjakannya. Berikut 20 keutamaan sholat berjamaah bersumber dari Al-Quran dan Hadis.
  • Keutamaan Shalawat, Utang Lunas dan Dikenali Nabi Muhammad
    Tausyiah
    Jum'at, 13 November 2020 - 21:47 WIB
    Shalawat adalah zikir terbaik yang menyebabkan turunnya rahmat Allah Taala. Tak hanya melunaskan utang, berkat shalawat kita dapat dikenali baginda Nabi Muhammad.
  • 10 Keutamaan Negeri Syam, Tempat Turunnya Nabi Isa di Akhir Zaman
    Dunia Islam
    Sabtu, 14 Januari 2023 - 07:05 WIB
    Negeri Syam adalah kawasan yang sekarang meliputi empat negara yaitu Palestina, Yordania, Lebanon dan Suriah. Berikut 10 keutamaan Syam dalam Al-Quran dan Hadis.
  • Kumpulan Hadis tentang Puasa Asyura, dari Asal Usul sampai Keutamaan
    Hikmah
    Selasa, 25 Juli 2023 - 09:37 WIB
    Puasa Asyura merupakan salah satu ibadah sunnah yang dapat ditunaikan ketika bulan Muharam, tepatnya pada tanggal 10 Muharam. Terkait dengan ibadah sunnah ini, terdapat sejumlah hadis yang menerangkannya.
  • Keutamaan Menuntut Ilmu di Atas Ibadah Lain
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Desember 2023 - 19:38 WIB
    Salah satu bentuk ibadah yang memiliki kedudukan mulia di sisi Allah ialah menuntut ilmu (tholabul ilmu). Al-Quran menyatakan bahwa Allah meninggikan derajat orang beriman dan berilmu.
  • Marhaban Ya Ramadhan! Ada 8 Keutamaan Bagi yang Berpuasa
    Tausyiah
    Kamis, 23 April 2020 - 07:05 WIB
    Setiap ibadah tentu memiliki beberapa keistimewaan dan keutamaan termasuk puasa. Beruntunglah mereka yang berpuasa didasari iman dan ihtisab (mengharap pahala dari Allah Taala).
  • Hadis tentang Keutamaan Salat Berjamaah di Masjid
    Tips
    Jum'at, 26 April 2024 - 12:49 WIB
    Salat yang dilakukan oleh seseorang secara berjamaah dilipatgandakan baginya dari salat yang dia lakukan di rumahnya dan di pasar sebanyak dua puluh lima kali lipat.