Topik Terkait: Keutamaan Wudhu

  • Inilah Keutamaan dan Manfaat Wudhu Sebelum Tidur
    Tausyiah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 23:48 WIB
    Wudhu merupakan amalan yang tidak dapat dipisah dari aktivitas seorang muslim. Berikut beberapa keutamaan dan manfaat wudhu sebelum tidur.
  • Keutamaan Wudhu akan Dikenali Rasulullah di Hari Kiamat
    Tips
    Kamis, 11 Mei 2023 - 14:04 WIB
    Wudhu adalah syariat Allah Taala dan sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Walaupun tata caranya sangat mudah dan praktis, tetapi di dalamnya mengandung keutamaan dan faedah
  • Fadhilah Wudhu dan Khasiatnya Mencegah Penyakit Kulit
    Tips
    Kamis, 29 September 2022 - 05:10 WIB
    Banyak riwayat menerangkan fadhilah (keutamaan) wudhu. Selain menggugurkan dosa-dosa, berwudhu dapat mencegah seseorang dari berbagai penyakit kulit.
  • Fadhilah Menjaga Wudhu bagi Muslimah, Bisa Menghapus Dosa dan Menaikkan Derajat
    Muslimah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 11:12 WIB
    Ada amalan yang perlu diketahui muslimah, yakni amalan yang bisa menghapus kesalahan dan meningkatkan derajatnya. amalan ini berdasarkan hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Penjelasan Gus Baha tentang Tidur yang Tidak Membatalkan Wudhu
    Tausyiah
    Sabtu, 27 Agustus 2022 - 10:29 WIB
    Penjelasan Gus Baha tentang tidur yang tidak membatalkan wudhu berdasarkan kejadian dari kisah-kisah sahabat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Batalkah Wudhu Jika Makan dan Minum?
    Tips
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 15:33 WIB
    Batalkah wudhu jika makan? Begitu juga minum, dapatkah membatalkan wudhu kita? Para ulama berbeda pendapat dalam masalah ini. Begitu pentingnya berwudhu hingga akan batal atau sia-sia shalat seseorang jika wudhunya tidak sempurna.
  • Sudahkan Kita Melakukan Wudhu dengan Benar?
    Muslimah
    Minggu, 24 Januari 2021 - 09:00 WIB
    Syariat wudhu ini semestinya menjadi motivasi bagi umat Islam untuk senantiasa memerhatikan setiap detil pelaksanaannya. Agar wudhu yang dilakukan betul-betul sempurna dan mendapat ganjaran pahala dan keutamaannya..
  • Menjaga Wudhu Demi Husnul Khotimah
    Muslimah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 18:04 WIB
    Mengerjakan wudhu, selain untuk salat juga disarankan di sela-sela aktivitas kehidupan lainnya. Ketika hendak berpergian, tidur dan sebagainya. Apabila kita sebagai muslim dapat menjaga kesucian maka insyaAllah akandilindungi oleh Allah Taala.
  • Batalkah Wudhu Jika Tersentuh Suami? Begini Pandangan 4 Mazhab
    Muslimah
    Senin, 04 Oktober 2021 - 17:23 WIB
    Batalkah wudhu jika tersentuh suami? Bagaimana dalilnya? Lalu, siapa saja yang bisa membatalkan wudhu bagi seorang perempuan yang sudah bersuami?
  • Jangan Disepelekan, Berdoa Setelah Wudhu Bisa Membuka Pintu Surga
    Tips
    Senin, 10 Januari 2022 - 15:49 WIB
    Berdoa setelah wudhu, merupakan amalan yang sangat ringan dikerjakan, namun memiliki keutamaan yang sangat besar. Dan, ternyata berdoa setelah wudhu ini juga akan membukakan 8 pintu surga.
  • Memakai Make up Waterproof, Apakah Membatalkan Wudhu?
    Muslimah
    Kamis, 09 September 2021 - 16:00 WIB
    Wajah sudah di make up memakai waterproof, lantas berwudhu, sah kah wudhunya? Sebagian ulama melarangnya. apa dalil pelarangan makeup yang masuk katagori antiair ini?
  • Hukum Wudhu Sambil Telanjang, Bagaimana Menurut Syariat?
    Muslimah
    Senin, 29 November 2021 - 16:01 WIB
    Hukum wudhu sambil telanjang di kamar mandi dan tidak ada seorang pun bersamanya, tetap sah atau malah batal? Bagaimana penjelasannya menurut syariat?
  • Muslimah, Ini Pentingnya Menyempurnakan Wudhu
    Muslimah
    Rabu, 07 Oktober 2020 - 17:51 WIB
    Di sebagian kaum perempuan, banyak yang kurang perhatian terhadap kesempurnaan wudhu. Mereka biasanya berwudhu dengan cepat, tidak bersungguh-sungguh dalam membasuhnya dan tidak pula memperhatikannya
  • Wudhu Membasuh Kepala, Semuanya atau Sebagian? Berikut Pendapat Imam Mazhab
    Muslimah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 18:41 WIB
    Disebutkan di Al Mausuah dan buku Fiqhus Sunnah bahwa dalam mengusap kepala ini, para ulama sepakat itu adalah rukun atau kewajiban dalam wudhu. Namun yang dipertanyakan mengusap kepala ini seluruhnya atau hanya sebagian?
  • 6 Perkara yang Membatalkan Wudhu
    Tausiyah
    Sabtu, 22 Februari 2020 - 17:49 WIB
    Ustaz Muhammad Ajib (pengajar di Rumah Fiqih Indonesia) mengulas secara singkat hal-hal yang membatalkan wudhu dalam bukunya Fiqih Wudhu Versi Madzhab Syafii.
  • Dahsyatnya Keutamaan Sahur, Tidak Lagi Kesiangan Sholat Subuh
    Tips
    Senin, 28 Maret 2022 - 23:46 WIB
    Sambil menyambut Ramadhan yang tinggal hitungan hari, umat muslim sebaiknya memahami keutamaan sahur. Salah satu keberkahan sahur tidak lagi kesiangan sholat Subuh.
  • Apakah Tidur dalam Keadaan Duduk Membatalkan Wudhu? Ini Penjelasan Ustaz Farid
    Tausyiah
    Jum'at, 11 September 2020 - 23:36 WIB
    Posisi tidur seperti apakah yang membatalkan wudhu? Apabila bersandar atau duduk apakah itu termasuk membatalkan wudhu? Berikut jawaban Ustaz Farid Numan Hasan.
  • Menyentuh Kemaluan Apakah Membatalkan Wudhu? Simak Penjelasannya
    Tips
    Jum'at, 29 September 2023 - 09:49 WIB
    Apakah menyentuh kemaluan membatalkan wudhu? Pertanyaan ini kerap muncul di benak kaum muslim mengingat wudhu merupakan perkara penting yang menjadi syarat sahnya ibadah sholat.
  • Keutamaan Sholat Subuh dan Ashar Berjamaah, Ini Ganjarannya
    Tausyiah
    Kamis, 09 Maret 2023 - 18:26 WIB
    Sholat Subuh dan Ashar berjamaah memiliki keutamaan tersendiri. Siapa yang istiqomah mengerjakan kedua sholat ini secara berjamaah maka ia akan mendapatkan fadhilah besar.
  • Keutamaan Bersabar Saat Menghadapi Musibah
    Tausyiah
    Kamis, 23 Juni 2022 - 00:18 WIB
    Sabar itu ilmu paling tinggi dan keutamaannya benar-benar agung di sisi Allah. Siapa yang dapat mengamalkannya maka ia akan mendapat balasan pahala tak berbatas.