Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 189)

  • Begini Keutamaan Memiliki...
    Tausyiah
    Rabu, 20 September 2023 - 14:37 WIB
    Rasulullah SAW telah menjadikan surga sebagai balasan untuk setiap bapak yang baik dalam memperlakukan anak wanitanya dan bersabar untuk mendidik mereka dan baik dalam mendidiknya.
  • Al-Quran Membebaskan...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Juli 2024 - 18:28 WIB
    Prof Dr M Quraish Shihab mengatakan Al-Quran membebaskan manusia untuk memilih kedua jalan --baik dan buruk-tetapi ia sendiri yang harus mempertanggungjawabkan pilihannya
  • Yuk, Perbanyak Zikir...
    Tips
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 15:13 WIB
    Walaupun zikir bisa dilakukan kapan dan di mana saja, namun 10 hari awal pertama bulan tersebut memiliki keutamaan yang sangat luar biasa. Dan lafadz zikir inilah yang dianjurkan banyak diamalkan.
  • Sedekah yang Dikehendaki...
    Tausyiah
    Minggu, 10 Mei 2020 - 15:59 WIB
    Dr Yusuf Qardhawy berpendapat kalau manfaat suatu pekerjaan lebih luas jangkauannya, maka hal itu lebih dikehendaki dan diutamakan oleh Allah SWT dan Rasul-Nya.
  • Keutamaan Mencintai...
    Tausyiah
    Kamis, 27 Oktober 2022 - 22:51 WIB
    Mencintai sesama muslim termasuk wujud dari kesempurnaan iman seseorang. Rasulullah SAW menggamabrkan seorang mukmin dengan mukmin lainnya laksana satu tubuh.
  • Abdullah Bin Salam,...
    Dunia Islam
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 17:04 WIB
    Abdullah Bin Salam merupakan salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang berasal dari kalangan Yahudi. Awalnya nama sahabat Nabi itu adalah Al-Husain bin Salam, hingga akhirnya nama tersebut diganti oleh Rasulullah SAW.
  • Hadis Arbain: Rukun...
    Tips
    Selasa, 14 November 2023 - 12:33 WIB
    Iman itu adalah) Engkau beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya dan hari akhir serta engkau beriman kepada takdir baik dan buruk
  • Inilah Hak-hak Istri...
    Muslimah
    Sabtu, 17 Oktober 2020 - 17:14 WIB
    Islam juga menentukan hak-hak di antara suami dan istri yang dengan menjalankan hak-hak tersebut, maka akan tercapai ketenteraman dan keberlangsungan lembaga.
  • Simak Ucapan Para Khalifah...
    Hikmah
    Minggu, 13 Desember 2020 - 11:44 WIB
    Di ambang kematiannya, Ibnu al-Munkadir menangis. Ia ditanya, Kenapa engkau menangis? Jawabnya, Demi Allah, aku tidak menangisi suatu dosa yang dengan sadar sudah terlanjur aku lakukan.
  • Zikir dan Doa di Bulan...
    Tausyiah
    Senin, 04 April 2022 - 10:05 WIB
    Ramadhan disebut Syahrul Ibadah (bulan beribadah). Umat Islam diperintahkan untuk menghidupkan bulan ini dengan memperbanyak doa dan mengkahatamlan Al-Quran.
  • Nasihat Tabiin Ar-Rabi...
    Hikmah
    Sabtu, 16 April 2022 - 14:02 WIB
    Ar-Rabi bin Khutsaim adalah salah satu ulama tabiin yang utama dan satu di antara delapan orang yang dikenal paling zuhud. Beliau adalah murid dari Abdullah bin Masud, sahabat Rasulullah SAW.
  • Petugas Daker Bandara...
    Dunia Islam
    Selasa, 11 Juni 2024 - 20:40 WIB
    Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daker Bandara akan beralih tugas sebagai Satuan Tugas (Satgas) Muzdalifah dalam operasional Armuzna saat puncak haji 2024. Sebelumnya, PPIH Daker Bandara menjalankan tugas menyambut kedatangan 213.275 jemaah haji Indonesia reguler dalam dua gelombang di Bandara Madinah dan Bandara Jeddah.
  • 4 Manfaat Menghadiahkan...
    Tausyiah
    Selasa, 03 September 2024 - 12:25 WIB
    Ada banyak manfaat menghadiahkan surat ini untuk diri sendiri, selain akan mendapatkan pahala karena membacanya, manfaat tersebut diambil dari keutamaan surat Al-Fatihah sendiri yang luar biasa.
  • Islam Membatasi Persoalan...
    Tausyiah
    Selasa, 27 Agustus 2024 - 13:45 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan Syariat Islam telah meletakkan beberapa ikatan yang membendung jalan yang akan membawa kepada perceraian, sehingga terbatas dalam lingkaran yang sangat sempit.
  • Amalan Wajib Bagi Muslimah...
    Muslimah
    Jum'at, 03 September 2021 - 07:16 WIB
    Banyak amalan wajib yang bisa dilakukan kaum perempuan muslimah agar mereka terhindar dari neraka. Karena masuknya seseorang ke dalam surga atau neraka sangat tergantung pada amalnya di dunia.
  • Perang Salib IV: Kisah...
    Hikmah
    Senin, 05 Agustus 2024 - 10:25 WIB
    Perang ini merupakan perang yang jauh melenceng dari tujuan awalnya. Dalam perang tersebut bahkan tidak terdapat gencatan senjata antara Kristen dengan Islam.
  • Sejarah Peringatan Nisfu...
    Hikmah
    Senin, 13 Februari 2023 - 15:15 WIB
    Sejarah peringatan Nisfu Syaban dan pencetusnya selalu menjadi perhatian menjelang Ramadan. Hal ini boleh jadi karena adanya polemik mengenai hadis yang menjadi sandarannya.
  • Lebaran, Haruskah Berhias...
    Tips
    Jum'at, 22 Mei 2020 - 03:39 WIB
    Ada tiga hikmah dari anjuran memakai baju baru saat lebaran. Pertama sebagai wujud syukur, kedua mengagungkan hari raya dan ketiga mengagungkan malaikat.
  • 5 Golongan yang Terbebas...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 April 2024 - 05:15 WIB
    Ada golongan yang terbebas dari siksa kubur atau azab kubur. Siapa saja mereka dan amalan apa yang membuatnya terbebas dari siksa kubur tersebut?
  • Kisah Orang-orang Yahudi...
    Hikmah
    Kamis, 07 Desember 2023 - 23:23 WIB
    Kisah orang-orang Yahudi yang mengingkari kenabian Isa bin Maryam menjadi salah satu bukti betapa buruknya sifat dan watak mereka. Berikut kisahnya.