Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 275)

  • Bacaan Doa setelah Wudhu,...
    Tips
    Rabu, 29 November 2023 - 15:40 WIB
    Rasulullah SAW bersabda keutamaan seseorang yang berwudhu dengan sempurna kemudian membaca doa setelah wudhu adalah dibukakan baginya delapan pintu surga dan ia dapat memasukinya dari manapun ia mau.
  • Muslimah, Inilah 7 Cara...
    Muslimah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 14:34 WIB
    Bergunjing atau ghibah sudah menjamur di kalangan masyarakat, ironisnya banyak pelakunya adalah kaum wanita. Perbuatan ghibah yang biasanya dengan membicarakan kejelekan-kejelekan orang lain nyatanya sudah dianggap lazim.
  • Maraknya Perzinaan,...
    Hikmah
    Rabu, 12 Juli 2023 - 12:23 WIB
    Saat ini kita berada di akhir zaman yang penuh dengan fitnah dan keadaan memprihatinkan. Salah satunya maraknya perzinaan dan tersebarnya kebodohan.
  • Untaian Kalimat Umar...
    Hikmah
    Senin, 12 Juli 2021 - 18:20 WIB
    Ahnaf bin Qais belajar kepada para sahabat, terutama adalah kepada al-Faruq Umar bin Khaththab. Beliau pernah ditanya darimana memperoleh wibawa dan hikmah, berikut jawabannya.
  • Surat Yusuf Ayat 96:...
    Hikmah
    Sabtu, 01 April 2023 - 00:09 WIB
    Kesabaran Nabi Yakub alaihissalam atas ujian yang dialaminya akhirnya berbuah berkah. Mata yang sebelumnya memutih akhirnya sembuh atas izin Allah.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Kisah Thariq bin Ziyad...
    Hikmah
    Rabu, 21 Agustus 2024 - 15:15 WIB
    Pada tahun 711, di era Kekhalifahan Umayyah, Thariq bin Ziyad beserta 7000 pasukan muslim yang mayoritas terdiri dari bangsa Berber menyeberangi Selat Gibraltar menuju Andalusia.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Selasa, 27 Juni 2023 - 20:57 WIB
    Jadwal sholat Yogyakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Rabu 28 Juni 2023 atau 9 Dzulhijjah 1444 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Yogyakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • 5 Doa Penenang Hati...
    Tips
    Sabtu, 05 Juni 2021 - 22:13 WIB
    Berikut 5 doa penenang hati sekaligus perlindungan dari segala keburukan. Doa ini sangat baik diamalkan setelah sholat fardhu maupun ketika mengalami stres atau gelisah.
  • Hukum Mencabut dan Mewarnai...
    Tausyiah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 15:12 WIB
    Hukum mencabut dan mewarnai uban telah dijelaskan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam sejak 14 abad lalu. Berikut penjelasan rinci dari berbagai Hadis Nabi.
  • Hukum Bacaan Idgham...
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 18:21 WIB
    Berikut hukum bacaan Idgham Bighunnah beserta contohnya. Idgham Bighunnah disebut juga Maal Ghunnah. Cara membacanya yaitu dengan mendengung.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Jum'at, 18 Agustus 2023 - 00:34 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Semarang dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Jumat 18 Agustus 2023 wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Kaum Nasrani Paling...
    Tausyiah
    Sabtu, 31 Desember 2022 - 15:06 WIB
    Al-Quran menjelaskan tentang kaum Nasrani dalam sejumlah ayat. Salah satunya adalah dalam surat Al-Maidah ayat 82 yang menyebut bahwa mereka adalah orang-orang yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang Islam.
  • Dahsyatnya Keutamaan...
    Hikmah
    Senin, 09 Desember 2019 - 22:18 WIB
    Surah Al-Ikhlas memiliki keutamaan yang luar biasa karena di dalamnya menegaskan keesaan Allah Taala dan menolak segala bentuk penyekutuan terhadap-Nya.
  • Setan Senang Melihat...
    Muslimah
    Selasa, 08 September 2020 - 19:44 WIB
    Senang dan sedih adalah fitrah perasaan manusia yang mewarnai kehidupannya. Namun, tidak ada seorang manusia pun yang terus merasa senang , dan tidak pula terus dalam duka dan kesedihan.
  • Kisah Rumah Paman Nabi...
    Hikmah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 16:42 WIB
    Khalifah Umar bin Khattab berpikir akan memperluas Masjid Nabawi dengan membeli rumah-rumah yang ada di sekitar masjid itu. Namun Abbas bin Abdul Muthalib menolak.
  • Kisah Jibril Membelah...
    Hikmah
    Kamis, 26 Januari 2023 - 11:14 WIB
    Sebelum Rasulullah SAW diperjalankan dalam Isra dan Mikraj, Jibril membelah bagian antara tenggorokan sampai bagian ulu hati beliau. Jibril lalu mencuci isi dada dan perut beliau dengan memakai air zamzam.
  • Arab Saudi Bolehkan...
    Dunia Islam
    Selasa, 20 Februari 2024 - 17:51 WIB
    Kementerian Haji dan Umrah Saudi telah menekankan bahwa penduduk tetap Uni Eropa (UE), Inggris (UK) dan Amerika Serikat (AS) dapat menunaikan umrah tanpa perlu mendapatkan visa terlebih dahulu.
  • 3 Organisasi Islam Tertua...
    Dunia Islam
    Minggu, 12 Februari 2023 - 05:10 WIB
    Sebagian besar organisasi Islam di Indonesia lahir setelah proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945. Namun, ada tiga organisasi Islam terbesar yang lahir sebelum kemerdekaan.
  • Ini Rute Bus Shalawat...
    Dunia Islam
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 17:12 WIB
    Untuk melayani jemaah, Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi menyiapkan layanan Bus Shalawat yang beroperasi 24 jam. Catat rutenya.
  • 15 Manfaat Zikir Pagi...
    Tips
    Selasa, 09 Mei 2023 - 08:09 WIB
    Manfaat zikir pagi dan petang perlu diketahui oleh setiap umat Islam. Dengan mengetahui manfaat dari zikir ini dapat menjadikan kita untuk selalu termotivasi dalam melaksanakannya.