Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 446)

  • Sesama Muslim Dilarang...
    Tausyiah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Di dalam peperangan (Shiffin atau Al-Jamal) Ali bin Abi Thalib RA tidak menganggap orang-orang yang melawannya telah keluar dari Islam dan kafir.
  • Canda Ala Sufi: Dia...
    Hikmah
    Minggu, 03 Januari 2021 - 10:59 WIB
    Ketika Nashruddin berada di luar kota, tersiar berita bahwa dia telah meninggal. Dia lalu segera membaringkan tubuhnya di atas tanah, menunggu orang mengangkat jenazahnya.
  • Takut-Takut Itik dan...
    Hikmah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 06:12 WIB
    Setiap saat aku melakukan sesuci yang menjadi kelaziman itu, lalu membentangkan tikar sembahyang di air. Burung mana dapat hidup dan bergerak di air seperti aku?
  • Bagaimana Asal Usul...
    Hikmah
    Rabu, 04 September 2024 - 13:00 WIB
    Bagaimana sebenarnya asal usul bulan Rabiul Awal? Adakah makna ada keutamaannya bagi umat Islam? Umat muslim di Indonesia selalu menaruh perhatian besar terhadap bulan ini karena peristiwa agung kelahiran Nabi Muhammad SAW terjadi di bulan ini.
  • Biografi Sayyidah Khadijah...
    Hikmah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 17:01 WIB
    Keistimewaan Sayyidah Khadijah binti Khuwailid, istri pertama Rasulullah penting kita ketahui agar menambah kecintaan kita kepada keluar Nabi dan orang-orang salih.
  • 2 Doa agar Diberi Tubuh...
    Tips
    Minggu, 10 September 2023 - 04:15 WIB
    Doa agar selalu diberi kesehatan dan tubuh yang kuat ini, hendaknya diamalkan setiap hari. Selain tentunya, kita juga menerapkan pola hidup sehat dan memakan makanan yang bergizi.
  • Ingin Bugar dan Sehat?...
    Tips
    Rabu, 08 Desember 2021 - 13:09 WIB
    Dalam ajaran Islam memiliki kesehatan dan postur ideal untuk tubuh adalah hal yang dianjurkan. Namun Islam juga tidak membenarkan jika cara diet yang dilakukan terlalu berlebihan apalagi menggunakan bahan-bahan yang haram.
  • 5 Syarat Agar Doa Terkabul,...
    Tips
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 18:57 WIB
    Setiap orang yang berdoa pasti terkabulkan tetapi dengan bentuk pengkabulan yang berbeda-beda, terkadang apa yang diminta terkabulkan, atau terkadang diganti dengan sesuatu pemberian lain.
  • Rabiul Awal, Bulan Maulid...
    Tausyiah
    Kamis, 05 September 2024 - 05:15 WIB
    Rabiul Awal dikenal juga sebagai bulan Maulid atau bulan kelahiran Baginda Nabi Muhammad Shalallahu Alihi wa sallam. Banyak keistimewaan di bulan tersebut yang perlu diketahui umat muslim.
  • Larangan Membenci dan...
    Tausyiah
    Rabu, 11 November 2020 - 08:05 WIB
    Bagi yang ingin menyelamatkan imannya, hendaklah berhati-hati jangan sampai membenci apalagi memusuhi salah seorang dari Ahlul Bait Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 00:16 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Semarang dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Kamis 24 Agustus 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • 2 Macam Takbiran Hari...
    Tausyiah
    Selasa, 27 Juni 2023 - 12:56 WIB
    Salah satu amalan pada bulan Dzulhijjah atau tepatnya menjelang pelaksanaan salat Iduladha. Dalam kitab Fathul Qarib disebutkan bahwa takbir pada malam hari raya disunahkan
  • Agar Tidak Lupa, Begini...
    Tips
    Senin, 02 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Takbiran sebagai bentuk rasa syukur atas segala kesehatan dan kenikmatan yang diberikan Allah hingga berjumpa kembali dengan hari raya Idul Fitri.
  • Malaikat Israfil dan...
    Tausyiah
    Sabtu, 06 Agustus 2022 - 14:36 WIB
    Malaikat Israfil merupakan salah satu di antara nama malaikat, yang masyhur dikenal tugasnya meniup sangkakala (terompet) pada hari kiamat. Seperti apa gambaran wujud dan sifat Malaikat Israfil menurut berbagai hadis? Berikut gambarannya.
  • Amalan Bakda Salat Jumat,...
    Tausyiah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 09:22 WIB
    Hari Jumat merupakan hari paling utama dan dikabulkannya doa-doa dan hajat. Jumat disebut juga sebagai Sayyidul Ayyam (penghulu semua hari). Berikut amalan yang dianjurkan bakda salat Jumat.
  • Tafsir Surat Ali Imran...
    Tips
    Rabu, 25 September 2024 - 15:08 WIB
    Berikut ini tafsir Surat Ali Imran ayat 31. Ada beraneka hikmah menarik dari ayat ini. Didapatkan beraneka penjelasan dari para ahli tafsir terhadap kandungan surat Ali Imran ayat 31.
  • Kisah Imam Sulaim bin...
    Hikmah
    Sabtu, 06 Maret 2021 - 20:42 WIB
    Kalau begitu, mintalah kepada ibumu agar dia berdoa supaya Allah memudahkan engkau untuk bisa membaca al-Quran dan meraih ilmu agama, tutur sang ustaz kepada Sulaim bin Ayyub.
  • Mullah Nashruddin Masuk...
    Hikmah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 11:23 WIB
    Nashruddin berpikir, Ketua biara ingin membalas dendam kepadanya dan Ketua Biara itu telah menyelipkan biji beras dijenggotnya, Mana Ia berusaha membuangnya secara diam-diam.
  • Niat Puasa Qadha Lengkap...
    Tips
    Senin, 04 Juli 2022 - 18:38 WIB
    Niat puasa qadha atau niat puasa ganti (bayar utang puasa ramadhan) dibaca ketika usai sahur. Menjalankan puasa qadha ini tidak ada bedanya dengan puasa pada bulan Ramadhan.
  • Waktu Terbaik dan Paling...
    Tausyiah
    Kamis, 20 April 2023 - 03:01 WIB
    Mayoritas ulama mengatakan zakat fitrah hukumnya wajib bagi setiap jiwa kaum muslimin. Kapan waktu terbaik mengeluarkan zakat fitrah? Simak ulasan berikut ini.