Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 460)

  • Nasehat Syaikh Al Utsaimin...
    Muslimah
    Kamis, 10 Maret 2022 - 15:01 WIB
    Selalu ingin tampil cantik dan memesona adalah fitrah seorang wanita, salah satunya dengan kegemaran mereka dalam berbusana. Islam sendiri telah mengatur dengan sempurna agar keindahan wanita dalam berpakaian tak melanggar aturan syariat.
  • Jalinan Kasih Sayang...
    Tausyiah
    Sabtu, 17 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Setiap hari beliau mengunjungi dan mendekati tiap-tiap isteri beliau tanpa menyentuhnya, hingga sampai kepada isteri yang menjadi giliran beliau, lalu beliau bermalam di situ.
  • Miqat Haji: Zamani dan...
    Hikmah
    Sabtu, 04 Mei 2024 - 22:56 WIB
    Miqad secara bahasa adalah batasan. Adapun secara istilah adalah tempat ibadah atau waktunya. Untuk haji ada dua miqat yaitu miqat zamani (waktu) dan miqat makani (tempat).
  • Kisah Abdul Muthalib...
    Hikmah
    Rabu, 11 September 2024 - 16:31 WIB
    Abdul Muthalib ingin mempunyai anak laki-laki yang banyak agar dapat memberi bantuan kepadanya. Ia bernazar, jika memperoleh anak laki-laki 10 orang maka akan mengorbankan seorang di antaranya.
  • Doa agar Terhindar dari...
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 16:28 WIB
    Doa agar terhindar dari nasib buruk serta doa agar selalu dinasibkan yang baik, penting diketahui diamalkan kaum muslim. Bagaimana bacaan dan lafaz doanya?
  • Peristiwa Isra Miraj...
    Hikmah
    Jum'at, 25 Februari 2022 - 19:43 WIB
    Sudah menjadi tradisi setiap tanggal 27 Rajab umat Islam memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam (SAW). Ini alasan mengapa Nabi diperjalankan malam hari.
  • Diam Ketika Melihat...
    Tausyiah
    Kamis, 08 September 2022 - 16:45 WIB
    Salah satu keindahan ajaran Islam adalah saling mengingatkan dalam kebenaran dan kebaikan. Lalu, bagaimana hukum jika seorang muslim diam melihat kemungkaran?
  • Keutamaan dan Keberkahan...
    Tausiyah
    Senin, 21 Oktober 2019 - 05:15 WIB
    Senin adalah hari kedua dalam satu pekan setelah hari Minggu (Ahad). Kata Senin diambil dari bahasa Arab yaitu Isnain yang berarti dua. Berikut keutamaannya.
  • Kisah Khalifah Utsman...
    Hikmah
    Selasa, 26 Desember 2023 - 14:33 WIB
    Khalifah Utsman bin Affan memutuskan tidak memperpanjang pengusutan kasus pembunuhan Umar bin Khattab oleh Abu Luluah dengan dalih pembunuhnya sudah mati bunuh diri.
  • Lirik Selawat Al Fatih...
    Tips
    Senin, 13 November 2023 - 17:41 WIB
    Selawat Al Fatih termasuk di antara amalan yang memiliki banyak keutamaan. Maka dari itu, umat Muslim perlu mengetahui lirik serta memahami artinya.
  • Ternyata, Sosok Inilah...
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 18:35 WIB
    Ada hikmah yang sangat besar dari kisah ini, yakni pentingnya memaafkan orang lain. Barang siapa .yang mampu memaafkan kesalahan orang lain akan dihadiahi ampunan Allah atas dosa-dosanya di dunia.
  • Waspada Ghibah Model...
    Muslimah
    Rabu, 09 September 2020 - 13:40 WIB
    Salah satu kesenangan setan adalah menjebak kaum perempuan untuk berghibah. Walau tidak terang-terang membicarakan orang, namun tanpa disadari banyak model ghibah yang sering dilakukannya.
  • Hafalan Quran dan Hadis...
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 05:07 WIB
    Seperti apa hafalan Quran dan Hadis Gus Baha sehingga menjadikan beliau seorang ahli tafsir Quran? Berikut penuturan Gus Baha dikutip dari beberapa kajiannya.
  • Penjelasan tentang Suara...
    Muslimah
    Minggu, 12 Februari 2023 - 14:32 WIB
    Sebagai makhluk sosial, perempuan tentu tak lepas dari muamalah atau interaksi dengan laki-laki dalam kesehariannya. Pertanyaannya, apakah suara perempuan termasuk aurat atau bukan?
  • Memaknai Keberkahan...
    Tausyiah
    Jum'at, 28 April 2023 - 17:15 WIB
    Betapa dengan Al-Quran, manusia tidak saja memiliki kehidupan yang jelas dan lurus. Lebih jauh manusia akan memiliki kehidupan lebih bermakna dan bernilai baik.
  • Kisah Paceklik dan Wabah...
    Hikmah
    Senin, 01 Juli 2024 - 15:47 WIB
    Pada tahun ini hujan tidak turun di segenap penjuru negeri Syam, al-Jazirah, Irak, negeri-negeri al-Bakariyyah, Moshul, negeri-negeri pegunungan, Khalath, dan lain-lain. Paceklik dan musim panas menghebat.
  • Penaklukan Yerusalem:...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Juni 2024 - 16:05 WIB
    Sementara kedua orang ini sedang di Gereja Anastasis, waktu salat pun tiba. Uskup itu meminta kepada Umar melaksanakan salat di tempat itu, karena itu juga rumah Tuhan.
  • Al Qur’an Surat Yasin...
    Tips
    Selasa, 25 Juni 2024 - 16:00 WIB
    Surat Yasin full Arab ayat 1-83 penting dipelajari umat Muslim. Kita bisa menjadikannya amalan bermanfaat dengan membacanya secara rutin.
  • Zakat Fitrah dan Syarat-syarat...
    Muslimah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 14:33 WIB
    Tak terasa, sebentar lagi Ramadhan akan segara berakhir. Bagi setiap muslim, setelah melaksanakan puasa, ada lagi kewajiban yang harus ditunaikan dalam bulan Ramadhan ini, yakni membayar zakat fitrah.
  • Kapan dan di Manakah...
    Tausyiah
    Senin, 16 September 2024 - 09:50 WIB
    Begitu agungnya Nabi Muhammad Rasulullah SAW, hingga Allah Subahanu wa Taala dan malaikat-Nya pun berselawat kepada beliau. Inilah 14 tempat yang dituntut kepada umat Islam agar berselawat.