Topik Terkait: Kriteria Perempuan Saleha (halaman 3)

  • Mengenal  Karier Perempuan di Masa Rasulullah SAW
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 13:16 WIB
    Zaman sekarang bekerja atau berkarier bagi sebagian kaum perempuan, sudah menjadi pilihan. Bahkan menjadi perempuan karier menjadi dambaan banyak muslimah saat ini.
  • Doa Meminta Anak Perempuan dan Ikhtiarnya, Menurut Ahli
    Tips
    Sabtu, 29 Mei 2021 - 10:24 WIB
    Doa meminta anak perempuan hendaknya dilakukan calon ibu dan calon ayah. Berikut adalah doa meminta anak perempuan yang sebaiknya dilakukan seorang ibu yang tengah mengandung.
  • Nasihat Al-Qarni agar Menjadi Perempuan Paling Bahagia
    Muslimah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 06:11 WIB
    Islam telah mengubah derajat perempuan. Bahkan ditegaskan, peran perempuan dalam menaati perintah Allah, tanggung jawabnya mencari jalan ke surga. Islam menempatkan perempuan sebagai manusia mulia.
  • Kisah Perempuan Menyerahkan Diri kepada Rasulullah SAW Usai Berzina
    Hikmah
    Selasa, 06 September 2022 - 21:27 WIB
    Kita bisa mengatahui bagaimana kedudukan perempuan dalam Islam di antaranya dari kisah seorang muslimah yang mengaku kepada Nabi Muhammad SAW telah berzina.
  • Menjadi Bidadari di Dunia
    Muslimah
    Minggu, 01 November 2020 - 08:39 WIB
    Bidadari seringkali digambarkan seorang perempuan yang cantik jelita tiada tara. Setiap perempuan tentu sangat memimpikan menjadi bidadari, tak hanya di akhirat kelak, termasuk juga bidadari di dunia.
  • Keutamaan Memiliki Anak Perempuan Bisa Menjadi Penghalang Pintu Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 15:01 WIB
    Bagi keluarga muslim yang memiliki anak perempuan, bisa dikatakan sangat beruntung. Kenapa demikian? Karena, ternyata anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka.
  • Mengapa Umat Islam Dilarang Menyakiti Perempuan? Inilah Alasannya
    Muslimah
    Jum'at, 18 Maret 2022 - 17:24 WIB
    Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa Sallam, mewanti-wanti agar kaum muslimin jangan menyakiti perempuan. Peringatan keras itu disampaikan Nabi dalam sebuah kesempatan
  • Berlemah Lemah Lembut Kepada Perempuan adalah Akhlak yang Mulia
    Muslimah
    Selasa, 05 Januari 2021 - 09:00 WIB
    Termasuk akhlak yang dipuji Rasulullah Shallahu alaihi wa aallam adalah akhlak sesorang laki-laki kepada perempuan. Rasulullah senantiasa memberikan wasiat agar berbuat baik kepada kaum perempuan.
  • Adakah Jihad Perempuan di Era Kekinian?
    Muslimah
    Senin, 21 Desember 2020 - 08:52 WIB
    Jihad memiliki makna yang sangat beragam dan tidak bermakna sempit. Pemaknaan jihad melalui perang baru muncul setelah turun ayat mengenai kebolehan berperang jika dizalimi.
  • 4 Sosok Perempuan Mulia yang Mengasuh Baginda Nabi Muhammad SAW
    Muslimah
    Jum'at, 30 September 2022 - 17:26 WIB
    Dalam sejarah kehidupan Nabi Muhammad SAW, selain ibu kandung yakni Aminah binti Wahab bin Abdulmanaf bin Zuhrah bin Kilab, didapati beberapa orang perempuan mulia yang menjadi sosok ibu asuhnya
  • Kesalehaan Perempuan akan Menjaga Anak Cucu Sampai 7 Turunan
    Muslimah
    Kamis, 19 November 2020 - 06:47 WIB
    Semakin seorang perempuan saleha, selalu taat kepada Allah Subhanahu wa Taala, selalu mendekatkan diri kepada Allah, maka semakin nyaman hidupnya dan juga semakin bahagia hidupnya
  • Derita Perempuan Palestina di Tahanan Israel: Alami Pelecehan Seksual dan Pemukulan
    Dunia Islam
    Senin, 26 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Seorang wanita yang diculik oleh pasukan Israel dari sebuah sekolah di Gaza mengenang pengalaman mengerikan yang dia alami selama ditahan. Berikut ini penuturannya.
  • Lelaki Ahli Surga Dinikahkan dengan 72 Bidadari, Bagaimana dengan Perempuan?
    Tausyiah
    Minggu, 08 November 2020 - 23:00 WIB
    Dalam Hadis Al-Bukhari, sekiranya seorang bidadari surga diturunkan ke dunia, ia akan menyinari langit dan bumi dan memenuhi antara langit dan bumi dengan aroma yang harum semerbak.
  • Nasehat Seorang Perempuan dan Sang Alim
    Hikmah
    Rabu, 30 Juni 2021 - 14:40 WIB
    Apakah seorang perempuan tidak boleh memberio nasehat? Kisah hikmah berikut menunjukkan bahwa kaum Hawa pun dapat memberikan andil dalam ber- amar maruf nahi munkar sesuai dengan kemampuan mereka.
  • Ini Pentingnya Menjaga Pandangan bagi Perempuan
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 08:51 WIB
    Bukan hanya kaum laki-laki yang harus menjaga pandangan, tapi juga kaum perempuan. Bahkan, tidak selalu perempuan belum menikah yang sulit menjaga pandangan, namun juga perempuan-perempuan sudah menikah
  • Golongan Perempuan yang Wajib Bayar Fidyah Setelah Ramadhan
    Muslimah
    Minggu, 09 Mei 2021 - 11:33 WIB
    Bagi kaum muslimah, tentu saja mereka ada kalanya tidak bisa menjalankan ibadah selama 1 bulan penuh. Ada kendala datang haid atau kendala lainnya, seperti hamil dan menyusui.
  • Anak Perempuan Penghalang dari Api Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 11:55 WIB
    Beruntunglah orang tua yang memiliki anak perempuan, karena ternyata anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka.Ada banyak dalil yang menunjukkan keutamaannya.
  • 6 Sifat Perempuan yang Wajib Dijauhi Menurut Imam Al Ghazali
    Muslimah
    Rabu, 07 Juli 2021 - 14:59 WIB
    Islam sangat memuliakan kaum perempuan. Namun, ada sifat-sifat perempuan yang justru dapat merusak derajat dan kemuliaan perempuan itu sendiri. Sifat-sifat apakah itu?
  • Benarkan Jumlah Perempuan di Surga Paling Banyak?
    Muslimah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 06:59 WIB
    Soal jumlah perempuan yang mendominasi neraka, sering sekali dibicarakan. Lantas bagaimana dengan jumlah penghuni surga? Akankah perempuan juga mendominasi sebagai penghuni surga atau sebaliknya dari jumlah laki-laki?
  • 10 Inspirasi Nama Bayi Perempuan yang Lahir di Bulan Rajab
    Muslimah
    Rabu, 17 Januari 2024 - 10:57 WIB
    Nama-nama cantik untuk bayi perempuan yang lahir di bulan Rajab ini, bisa menjadi inpisrasi untuk Anda yang kebetulan akan mempunyai anak di bulan Mulia ini.