Topik Terkait: Kulit (halaman 165)

  • Kisah Kegagalan Khalifah...
    Dunia Islam
    Rabu, 25 Mei 2022 - 17:34 WIB
    Khalifah Al-Hadi berniat menyingkirkan bahkan membunuh Harun Al-Rasyid namun gagal. Ia justru tewas dibunuh budaknya sendiri atas perintah ibunya. Akhirnya, Harun menggantikannya sebagai khalifah.
  • 3 Jenis Siksaan Neraka...
    Tips
    Kamis, 26 Mei 2022 - 11:35 WIB
    Siksaan di neraka jahanam amatlah pedih. Allah subhanahu wa taala menyiapkan siksaan neraka ini melalui tiga jenis yaitu, makanan, minuman, dan pakaian yang didapatkan penghuni neraka
  • Kiamat dan Pengadilan...
    Tausyiah
    Kamis, 26 Mei 2022 - 17:41 WIB
    Pada hari pengadilan agung tidak ada yang dapat mengelak, tidak ada juga yang dapat menyembunylkan sesuatu di hadapan pengadilan yang maha agung itu.
  • Peristiwa di Atas Shirat,...
    Hikmah
    Jum'at, 27 Mei 2022 - 05:10 WIB
    Shirat adalah jembatan (titian) yang sangat licin terbentang di atas neraka Jahannam, memiliki cakar dan kawat berduri. Berikut peristiwa yang akan terjadi di atas Shirat.
  • Doa Setelah Sholat Ashar...
    Tausyiah
    Jum'at, 27 Mei 2022 - 15:51 WIB
    Dalam riwayat disebutkan, waktu mustajab berdoa di hari Jumat yaitu ketika khatib naik mimbar sampai selesai sholat Jumat dan setelah sholat Ashar menjelang Maghrib.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Menafkahi Istri dan...
    Tausyiah
    Jum'at, 27 Mei 2022 - 17:11 WIB
    Pekerjaan lain yang lebih memberikan ganjaran daripada jihad adalah memberi makan dan pakaian kepada istri dan anak dengan sepatutnya. Sayangnya, perkawinan juga membawa kerugian.
  • Melihat Allah Merupakan...
    Tausyiah
    Selasa, 31 Mei 2022 - 18:34 WIB
    Imam al-Ghazali mengatakan semua muslim mengaku percaya bahwa menampak Allah adalah puncak kebahagiaan manusia, karena hal ini dinyatakan dalam syariah.
  • Al-Quran Menyebut Kualitas...
    Muslimah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 10:07 WIB
    Ada tiga karakter yang disebutkan dalam Al-Quran untuk menilai kadar keberagamaan seorang muslim. Secara tegas, karakter itu tercatat dalam Surat Al Fathir ayat 32.
  • Tafsir Surah Al-Kahfi...
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 17:23 WIB
    Surah Al-Kahfi ayat 17-18 mengulas tempat tinggal pemuda ashabul kahfi, mereka mendiami gua yang berada di sebuah gunung. Digambarkan dalam surat ini bahwa gua tersebut menghadap ke utara.
  • Kurban Para Perantau,...
    Tausyiah
    Sabtu, 04 Juni 2022 - 19:11 WIB
    Tujuan utama kurban adalah mengagungkan syiar-syiar Allah. Syiar tidak akan terjadi, kecuali apabila dilakukan di dalam negeri tertentu, sehingga bisa dilihat oleh orang dewasa maupun anak-anak.
  • Kisah Umar Bin Khattab...
    Hikmah
    Minggu, 05 Juni 2022 - 18:51 WIB
    Tantangan yang dihadapi Umar bin Khattab saat menjadi khalifah tidaklah ringan. Terutama pada saat beliau melakukan ijtihad dalam persoalan ummat.
  • Tiba di Bandara Madinah,...
    Dunia Islam
    Minggu, 05 Juni 2022 - 19:01 WIB
    Tak hanya di kloter perdana yang mendarat pada Sabtu (4/6/2022), penyambutan juga diberikan kepada jamaah yang tiba pada Minggu (5/6/2022).
  • 7 Karakter Rumah Tangga...
    Muslimah
    Senin, 06 Juni 2022 - 09:44 WIB
    Setiap pasangan muslim harus berusaha menjadikan rumah tangga yang Islami sebagaimana dicontohkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam dan para sahabat. Bagaimana potret rumah tangga islami itu?
  • Fatimah binti Abdul...
    Muslimah
    Senin, 06 Juni 2022 - 15:46 WIB
    Ada role model istri pejabat yang dapat menjadi panutan para istri-istri pejabat zaman sekarang. Dia adalah sosok istri idaman, potret terbaik seorang istri penguasa. Tidak main-main, ia adalah istri seorang khalifah
  • Kisah Rasulullah Tersenyum...
    Hikmah
    Senin, 06 Juni 2022 - 15:30 WIB
    Rasulullah SAW menerima wahyu Al-Quran dari Allah Taala terjadi secara berangsur dan bertahap selama 23 tahun. Inilah surat yang membuat Rasulullah tersenyum.
  • Pahala dan Keutamaan...
    Tips
    Selasa, 07 Juni 2022 - 08:14 WIB
    Pahala menyembelih hewan kurban dengan niat Taqarrub Ilallah (niat mendekatkan diri kepada Allah) adalah menjadi orang yang Shalih di hadapan Allah. Dan itu adalah sebaik-baik pahala di sisi Allah
  • Rasulullah SAW Sempat...
    Tausyiah
    Selasa, 07 Juni 2022 - 18:12 WIB
    Haji diwajibkan pada tahun 9 H, yaitu pada saat banyaknya delegasi yang datang kepada Rasulullah SAW dan yang pada saat itu diturunkan surat Ali-Imran ayat 97.
  • Niat Puasa Qadha Ramadhan...
    Tips
    Senin, 30 Mei 2022 - 00:30 WIB
    Puasa qadha Ramadhan di bulan Syawal merupakan puasa pengganti yang wajib dilakukan muslim karena suatu sebab yang tak dapat dihindari.
  • Berikut Kebiasaan Ibadah...
    Hikmah
    Senin, 30 Mei 2022 - 15:05 WIB
    Hidup Syaikh Abdul Qadir al-Jilani diwarnai kisah-kisah kesalehan serta karamahnya. Berikut kesaksian pembantu Syaikh Al-Jailani, Abu Abdillah Muhammad bin Abdul Fatah al-Harawi.
  • Jaminan Pahala dari...
    Tips
    Selasa, 31 Mei 2022 - 11:11 WIB
    Istiqamah dalam ketaatan akan diganjar pahala luar biasa dari Allah Subhanahu wa taala, yang sengaja dirahasiakan. Karena pahala tersebut akan diberikan, di waktu yang tepat.