Topik Terkait: Kunci Meraih Derajat Takwa (halaman 2)

  • Khutbah Idul Adha: Kurban sebagai Perwujudan Takwa
    Tausyiah
    Senin, 19 Juli 2021 - 17:29 WIB
    Naskah khutbah Idul Adha ini disusun oleh Prof Dr KH Ahmad Thib Raya, MA, guru besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Isinya antara lain mengangkat pesan penting di balik ibadah kurban.
  • Doa-doa Agar Diberi Kemudahan Rezeki
    Tips
    Senin, 20 September 2021 - 10:37 WIB
    Ada banyak cara untuk mendapatkan rezeki dari Allah, salah satunya dengan berdoa dibarengi dengan amal shaleh. Ada beberapa doa yang bisa kita amalkan agar diberi kemudahan rezeki tersebut.
  • Sambut Ramadhan, Wapres Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman dan Takwa
    Dunia Islam
    Senin, 12 April 2021 - 18:56 WIB
    Wapres Maruf Amin mengucapkan selamat menjalani ibadah puasa Ramadan 1442 H bagi seluruh umat Islam yang ada di Indonesia di dalam masa pandemi Covid-19.
  • Tiga Cara Meningkatkan Ketakwaan kepada Allah Taala
    Tips
    Jum'at, 30 Juli 2021 - 07:11 WIB
    Seorang muslim sejatinya diperintahkan untuk selalu meningkatkan ketakwaan kepada Allah subhanahu wataala dengan sebaik-baiknya takwa. Sehingga kita akan mendapatkan jaminan kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan di akhirat.
  • Golongan Sebaik-baik Manusia, Nomor 6 Sering Diabaikan
    Tausyiah
    Senin, 10 Januari 2022 - 22:33 WIB
    Siapakah sebaik-baik manusia di muka bumi? Berikut kami rangkum 10 golongan sebaik-baik manusia menurut Hadis Shahih. Semoga kita termasuk di dalamnya.
  • Renungan: Meraih Suksesi, Belajar dari Pohon Jati
    Hikmah
    Rabu, 14 April 2021 - 05:22 WIB
    Endapkanlah energi spiritualmu agar kemegahan Allah mengalir dalam diri kita, untuk mencegah masuknya serangga laknat itu... Bahkan dengan diam, kalian pun akan bermanfaat bagi siapa pun.
  • Usai Puasa Kembali ke Titik Nol, Haedar: Takwa Itu Bukan Pangkat
    Tausyiah
    Selasa, 20 April 2021 - 15:10 WIB
    Seringkali takwa dijelaskan sebagai pangkat, gelar, dan identitas yang melekat pada diri orang yang berpuasa. Padahal ungkapan tattaqun adalah proses berkelanjutan dari perilaku takwa.
  • Wali Allah Taala, Siapa sang Pemilik Karomah Itu?
    Hikmah
    Jum'at, 02 September 2022 - 10:31 WIB
    Dalam Surat Yunus ayat 62 disebutkan wali-wali Allah. Mereka adalah orang yang tidak ada rasa takut, tidak juga bersedih hati. Lalu, siapa sejatinya yang dimaksud wali sang pemilik karomah tersebut?
  • 5 Penyebab Pintu Rezeki Tidak Terbuka, Nomor 3 Akibat Sering Bersumpah Palsu
    Tips
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 14:24 WIB
    Dalam syariat, susahnya pintu rezeki terbuka karena ada beberapa faktor penghalang yang diakibatkan oleh ulah para pencari rezeki itu sendiri. Sederet perkara tersebut mesti dihindari agar rezeki tidak terhambat.
  • 6 Perkara yang Menjadi Sebab Datangnya Rezeki
    Tausyiah
    Jum'at, 13 Januari 2023 - 13:02 WIB
    Islam telah memotivasi kita untuk mencari rezeki, bahkan Islam menjadikannya di antara ibadah yang paling penting sebagai wasilah untuk mencari keridhoan Allah taala.
  • Puasa Merupakan Ibadah yang Unik, Begini Penjelasan Quraish Shihab
    Tausyiah
    Rabu, 06 April 2022 - 13:56 WIB
    Puasa merupakan satu ibadah yang unik. Tentu saja banyak segi keunikan puasa yang dapat dikemukakan, misalnya bahwa puasa merupakan rahasia antara Allah dan pelakunya sendiri.
  • Ini Pentingnya Menjaga Izzah dan Iffah
    Muslimah
    Minggu, 28 Juni 2020 - 17:11 WIB
    Seorang muslimah yang cerdas adalah yang mampu menjaga kesucian dan kemuliaan dirinya. Muslimah harus memiliki izzah dan iffah. Izzah adalah kesucian atau kemuliaan, sebuah harga diri dan kehormatan perempuan sebagai seorang muslimah.
  • Sunan Kalijaga (4): Dari Pakaian Takwa  Sampai Suluk Linglung
    Hikmah
    Rabu, 16 Desember 2020 - 13:30 WIB
    Kidung Sunan Kalijaga dikenal sebagai Mantra Wedha, doa penyembuhan. Berguna untuk penyembuhan dan perlindungan diri. Kidung diucapkan dengan keyakinan tinggi sehingga memiliki kekuatan ghaib.
  • Meraih Derajat Takwa dengan Puasa Lahir Batin
    Tips
    Senin, 04 Mei 2020 - 14:49 WIB
    Kesimpulan ini semakin bias karena puasa lahir dimaknai menjadi standar ilmu fikih bagi orang awam. Sedangkan puasa bathin dengan standar orang-orang khusus, sufi.
  • Ibnu Amr: Meraih Separuh Ilmu dengan Belajar Bicara Saya Tidak Tahu
    Tausyiah
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 18:41 WIB
    Ini adalah perkataan Ibnu Amr atau Abdullah bin Amr. Beliau berkata, siapa yang ditanya perkara yang tidak dia ketahui lalu menjawab saya tidak tahu berarti dia telah meraih separuh ilmu
  • Inilah Amalan Anak yang Bisa Menaikkan Derajat Orang Tuanya di Surga
    Tips
    Selasa, 23 Januari 2024 - 11:40 WIB
    Doa anak yang saleh menjadi amal jariyah orang tuanya di akhirat kelak. Lantas bagaimana caranya seorang anak bisa menaikkan derajat orang tuanya di surga kelak?
  • Inilah Amalan yang Bisa Menghapus Kesalahan dan Menaikkan Derajat Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 04 November 2021 - 09:00 WIB
    Hakikatnya, amalan dasar yang memudahkan seorang wanita muslimah masuk surga adalah sholat . Selain itu, ada juga amalan yang perlu diketahui muslimah, yakni amalan yang bisa meningkatkan derajatnya.
  • Doa-doa Pembuka Pintu Rezeki, Yuk Amalkan
    Tips
    Kamis, 24 Maret 2022 - 19:49 WIB
    Doa-doa pembuka pintu rezeki banyak yang bisa kita amalkan, salah satunya doa yang berdasarkan pada hadis Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam
  • Syaikh Abdul Qadir al Jilani tentang Derajat (Kebesaran) dan Serigala
    Hikmah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 10:42 WIB
    Ringkasan berikut, termasuk materi pelajaran tradisional dari disiplin Qadiriyah dan juga beberapa pokok ucapan atau teguran Abdul Qadir sendiri.
  • Sifat Malu Adalah Kunci dari Semua Kebaikan
    Muslimah
    Rabu, 16 September 2020 - 05:52 WIB
    Di antara akhlak mulia yang wajib dimiliki oleh seorang mukmin yaitu sifat malu, baik itu malu kepada Allah maupun kepada sesama manusia. Karena malu itu adalah kunci dari semua kebaikan.