Topik Terkait: Kunci Meraih Derajat Takwa (halaman 3)

  • Cara Meraih Lailatul Qadar
    Tausiyah
    Selasa, 28 Mei 2019 - 16:38 WIB
    Kemuliaan Lailatul Qadar telah diabadikan dalam Alqur&rsquoan Surah Al-Qadr yaitu malam yang lebih baik dari 1000 bulan. Pada malam itu turun para malaikat dan Jibril dengan izin Tuhannya.
  • Makna Puasa untuk Mencapai  Derajat Takwa
    Tausyiah
    Sabtu, 09 April 2022 - 03:00 WIB
    Makna puasa disampaikan Allah Subhanahu wa taala secara langsung dalam Al Quran agar membuat manusia menjadi bertakwa. Namun, hingga kini masih banyak umat Islam yang terjebak pada definisi puasa yang hanya sebatas menahan rasa lapar dan haus.
  • Tetap Meraih Pahala Meski Tengah Haid, Yuk Amalkan 5 Amalan Ini!
    Muslimah
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Kaum muslimah yang tengah mendapat haid (menstruasi) tentu tidak bisa menunaikan ibadah wajib dan ibadah sunnah seperti shalat dan puasa. Namun banyak amalan lainnya yang bisa dikerjakan, ketika muslimah sedang datang bulan tersebut.
  • Derajat Orang yang Paham Agama Lebih Tinggi Dibanding Para Penghafal
    Tausyiah
    Selasa, 21 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Dalam sebuah hadis menunjukkan bahwa manusia yang paling tinggi derajatnya di sisi Allah dan rasul-Nya ialah orang-orang yang memahami dan mengerti, disusul dengan orang yang menghafal.
  • Berikut ini Kunci Sikap Toleransi Menurut Gus Baha
    Tausyiah
    Senin, 07 Juni 2021 - 12:52 WIB
    Pikiran saya sederhana, ilmu itu melahirkan sikap. Jika punya referensi yang cukup tentang toleransi maka kita hidup di mana saja maka akan tetap toleransi, ucap Gus Baha
  • Inilah Orang Paling Berbahagia pada Hari Kiamat
    Hikmah
    Rabu, 01 Februari 2023 - 23:50 WIB
    Dalam Shahih Al-Bukhari bab bersemangat terhadap hadits disebutkan sebuah amalan yang menyebabkan seseorang berbahagia pada Hari Kiamat dengan mendapatkan syafaat Nabi. Siapakah orang tersebut?
  • 6 Amal Perbuatan yang Dapat Membuka Pintu Rezeki
    Tausyiah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 05:10 WIB
    Secara umum, rejeki dibagi dua macam yaitu rejeki yang datang dan rejeki yang mesti didatangi. Berikut enam amal perbuatan yang dapat membuka pintu rezeki.
  • Ibnu Amr: Meraih Separuh Ilmu dengan Belajar Bicara Saya Tidak Tahu
    Tausyiah
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 18:41 WIB
    Ini adalah perkataan Ibnu Amr atau Abdullah bin Amr. Beliau berkata, siapa yang ditanya perkara yang tidak dia ketahui lalu menjawab saya tidak tahu berarti dia telah meraih separuh ilmu
  • Panduan I’tikaf untuk Meraih Lailatulqadar
    Tips
    Senin, 10 April 2023 - 16:30 WIB
    Melakukan itikaf pada sepuluh hari terakhir di bulan Ramadan merupakan sunnah yang dianjurkan, dengan maksud untuk memperoleh kebaikan dan mencari Lailatulqadar.
  • Totalitas Puasa untuk Meraih Taqwa
    Tausyiah
    Sabtu, 16 Mei 2020 - 08:02 WIB
    Puasa itu arti mencegah (imsak) dan menahan. Artinya, menahan diri dari yang membatalkan puasa berupa makan, minum dan menyalurkan syahwat kepada pasangan yang sah.
  • Keutamaan Zikir Setelah Shalat dan Kunci agar Hajat Terkabul
    Tips
    Minggu, 20 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Setiap muslim tidaklah boleh terlepas dari berzikir kepada Allah Taala. Sebab, zikir adalah kunci dari sekian banyak kebahagiaan di dunia maupun di akhirat sekaligus jalan terkabulnya hajat atau keinginan.
  • Hikmah Bersedekah Terbaik, Meraih Kebajikan Sempurna
    Hikmah
    Jum'at, 02 Juni 2017 - 14:21 WIB
    Bulan Ramadan adalah bulan yang paling tepat untuk memperbanyak bersedekah. Dengan memperbanyak amalan sedekah di bulan yang mulia ini, umat Muslim akan mendapatkan keajaiban dari Allah SWT.
  • 5 Penyebab Pintu Rezeki Tidak Terbuka, Nomor 3 Akibat Sering Bersumpah Palsu
    Tips
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 14:24 WIB
    Dalam syariat, susahnya pintu rezeki terbuka karena ada beberapa faktor penghalang yang diakibatkan oleh ulah para pencari rezeki itu sendiri. Sederet perkara tersebut mesti dihindari agar rezeki tidak terhambat.
  • Sunan Kalijaga (4): Dari Pakaian Takwa  Sampai Suluk Linglung
    Hikmah
    Rabu, 16 Desember 2020 - 13:30 WIB
    Kidung Sunan Kalijaga dikenal sebagai Mantra Wedha, doa penyembuhan. Berguna untuk penyembuhan dan perlindungan diri. Kidung diucapkan dengan keyakinan tinggi sehingga memiliki kekuatan ghaib.
  • Jadi Hamba yang Mudah, Pemaaf, dan Lembut untuk Meraih Cinta Allah
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Juni 2020 - 08:02 WIB
    Ada belasan ibadah yang sangat dicintai Allah. Dari yang belasan itu, tiga di antaranya adalah lelaki yang mudah, pemaaf dan lembut. Apa maksudnya?
  • Bagaimana Meraih Keberkahan dalam Makanan?
    Muslimah
    Selasa, 08 September 2020 - 13:06 WIB
    Inti dari doa sebelum makan adalah memohon keberkahan dari rezeki yang telah Allah karuniakan, sehingga kita terpelihara dari keburukan (terutama dari siksa neraka).
  • Amalan Doa Agar Rezeki Melimpah Ruah
    Tausyiah
    Rabu, 11 November 2020 - 22:08 WIB
    Sebagai manusia, kita memang diperintahkan untuk tawakkal (berserah diri), namun bukan berarti mengabaikan ikhtiar (usaha) dalam mencari rezeki. Berikut doa melancarkan rezeki.
  • Kisah Leluhur Rasulullah dan Jabatan Pemegang Kunci Kabah
    Hikmah
    Kamis, 28 Mei 2020 - 10:17 WIB
    Pada waktu Qushayy meminta bantuan Quraisy, beberapa kabilah berpendapat bahwa dialah penduduk yang paling kuat dan sangat dihargai di Makkah.
  • Kisah Utsman bin Thalhah, Juru Kunci Kakbah saat Fathu Makkah
    Hikmah
    Selasa, 28 Februari 2023 - 16:57 WIB
    Utsman bin Thalhah al-Abdary adalah pemegang kunci Kakbah pada saat Rasulullah SAW dan umat Islam membebaskan Kota Mekkah. Kala itu, Utsman bin Thalhah belum muslim.
  • Ikhlas Sebagai Kunci Kekuatan Iman
    Muslimah
    Senin, 28 September 2020 - 08:31 WIB
    Iman adalah keyakinan dengan hati, ikrar dengan lisan, dan amalan dengan seluruh anggota badan, bertambah dengan ketaatan kepada Allah Subhanahu wa Taala dan ikhlas adalah perkara terpenting dalam amalan hati, yang sangat erat hubungannya dengan iman.