Topik Terkait: Lirik Ya Habibal Qolbi (halaman 500)

  • Keutamaan Membaca Surah Al-Kahfi, Yuk Amalkan!
    Tausiyah
    Kamis, 21 November 2019 - 16:45 WIB
    Surah Al-Kahfi adalah surat ke-18 dalam Kitab suci Alquran. Surah ini diturunkan di Makkah (surah Makkiyyah) terdiri dari 110 ayat. Berikut keutamaannya.
  • Apa Beda Istighfar dengan Taubat? Ini Jawaban Aa Gym
    Tausiyah
    Kamis, 21 November 2019 - 17:32 WIB
    Founder Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dalam tausiyahnya menjelaskan perbedaan istighfar dan taubat.
  • Habib Quraisy: Ridha Allah Bergantung pada Ridha Orang Tua
    Tausiyah
    Jum'at, 22 November 2019 - 07:30 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW) bersabda: Ridha Allah tergantung pada ridha orang tua dan murka Allah tergantung pada murka orang tua
  • Keutamaan Surah Al-Waqiah Dapat Mencegah Kemiskinan
    Tausiyah
    Jum'at, 22 November 2019 - 21:27 WIB
    Surah Al-Waqiah (Hari Kiamat) terdiri dari 96 ayat dan termasuk surat Makkiyah. Surah ke-56 ini bercerita tentang dahsyatnya hari kiamat dan tiga golongan manusia pada hari kiamat.
  • Mengenal Lebih Dekat Mazhab Syafii (1)
    Hikmah
    Sabtu, 23 November 2019 - 05:30 WIB
    Jika ingin tau seberapa hebat dan dalamnya ilmu suatu mazhab maka pelajarilah ilmu tentang mazhab tersebut. Berikut ulasan Ustaz Muhammad Ajib, pengajar Rumah Fiqih Indonesia (RFI) tentang Mazhab Syafii.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Mengenal Lebih Dekat Mazhab Syafii (2)
    Hikmah
    Minggu, 24 November 2019 - 05:55 WIB
    Jika ingin tau seberapa hebat dan dalamnya ilmu suatu mazhab maka pelajarilah ilmu tentang mazhab tersebut. Mazhab Syafii adalah satu dari empat mazhab ahlussunnah wal-jamaah (Hanafi, Maliki, Syafii, Hanbali).
  • Muhammad SAW Sang Mutiara (2)
    Tausiyah
    Minggu, 24 November 2019 - 08:05 WIB
    Hubungan antara seorang mukmin dan Rasulnya bukan hubungan biasa. Tapi hubungan di atas segalanya, setelah Allah Taala tentunya.
  • Pesan Habib Novel Alaydrus yang Menggetarkan Hati
    Tausiyah
    Senin, 25 November 2019 - 05:15 WIB
    Siapa yang tak kenal Habib Novel bin Muhammad Alaydrus? Beliau adalah dai kondang pimpinan Majelis Ar-Raudhah Solo, Jawa Tengah. Beberapa hari lalu Beliau mengisi ceramah pada Tabligh Akbar di Masjid Raya Bintaro Jaya, Tangsel.
  • Keutamaan Menjaga Pandangan dari yang Haram
    Tausiyah
    Senin, 25 November 2019 - 16:56 WIB
    Kali ini Habib Alwi bin Abdurrahman Al-Habsyi mengulas tentang keutamaan menjaga pandangan dari yang haram dalam pengajian rutin Ahad pagi Majelis Zawiyaturrasul Srengseng.
  • Doa Rasulullah Ketika Dilempari Batu dan Diusir Warga Thaif
    Hikmah
    Senin, 25 November 2019 - 20:04 WIB
    Kisah ini cukup populer diceritakan dalam sirah nabawiyah. Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) melakukan perjalanan dakwah ke Thaif, berjarak 60 mil dari Kota Makkah.
  • Mengenal Lebih Dekat Mazhab Syafii (3)
    Tausiyah
    Senin, 25 November 2019 - 20:55 WIB
    Berikut ini ulasan Ustaz Muhammad Ajib, pengajar Rumah Fiqih Indonesia (RFI) mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Mazhab Syafii.
  • Mengenal Lebih Dekat Mazhab Syafii (4)
    Tausiyah
    Selasa, 26 November 2019 - 07:30 WIB
    Berikut ini ulasan Ustaz Muhammad Ajib, pengajar Rumah Fiqih Indonesia (RFI) mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Mazhab Syafii.
  • Kalam Indah Ustaz Salim A Fillah untuk Para Guru
    Hikmah
    Selasa, 26 November 2019 - 09:30 WIB
    Ustaz Salim A Fillah menyampaikan kalimat indah di momen hari guru yang diperingati secara nasional Senin (25/11/2019). Berikut isi pesannya.
  • 7 Keutamaan Surah Al-Baqarah
    Tausiyah
    Selasa, 26 November 2019 - 20:11 WIB
    Surah Al-Baqarah (sapi betina) adalah surah kedua dari 114 surah Alquran. Surah Al-Baqarah dimasukkan dalam golongan surat Madaniyyah dan merupakan surah terpanjang dalam Alquran.
  • Habib Geys Assegaf: Hati-hati dalam Memilih Guru
    Tausiyah
    Rabu, 27 November 2019 - 16:29 WIB
    Islam sangat memuliakan ulama, murobbi, guru, massyaikh, syeikh dan para asatiz. Habib Geys bin Abdurrahman Assegaf mengimbau para pencari ilmu agar berhati-hati memilih guru.
  • Hakikat Ibadah Menurut Syeikh Ibnu Athoillah
    Hikmah
    Rabu, 27 November 2019 - 20:09 WIB
    Sebagai hamba Allah kita wajib menghamba dan beribadah hanya kepada-Nya. Yang kita tuju hanyalah Allah, bukan karena pahala surga-Nya atau siksa neraka-Nya.
  • Muhammad SAW Sang Mutiara (4)
    Tausiyah
    Kamis, 28 November 2019 - 20:55 WIB
    Biasanya saya membagi kategori sunnah baik secara&nbsp fungsional maupun secara substantif dalam kehidupan manusia kepada empat bagian.
  • Habib Quraisy: Inilah Salawat yang Pahalanya Tak Terbatas
    Tausiyah
    Jum'at, 29 November 2019 - 05:10 WIB
    Salawat adalah salah satu zikir paling afdhol karena di dalamnya terdapat nama Allah dan Rasul-Nya Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW). Inilah salawat yang pahalanya tak terbatas.
  • Ulama Kharismatik Habib Ali Al-Jufri Tiba di Jakarta, Ini Agendanya
    Hikmah
    Jum'at, 29 November 2019 - 17:21 WIB
    Alhamdulillah, ulama kharismatik berkebangsaan Arab (Uni Emirat Arab) Habib Ali Zainal Abidin Al-Jufri tiba Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Jumat dinihari (29/11/2019).
  • Keutamaan Surah Al-Mulk Pelindung dari Siksa Kubur
    Tausiyah
    Jum'at, 29 November 2019 - 18:02 WIB
    Rasulullah SAW menyebutkan tentang keutamaan Surah Al-Mulk ini di antaranya, menjaga dan memelihara pembacanya dari azab kubur.